31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Health 3 Macam Tips Makanan untuk Kesehatan Mental

3 Macam Tips Makanan untuk Kesehatan Mental

Pada tanggal 10 Oktober kemarin diperingati sebagai hari kesehatan mental sedunia yang diketahui peristiwa awal kegiatan tahunan federasi dunia pada tahun 1992 oleh wakil sekretaris jenderal Richard Hunter. Ternyata, anda bisa memastikan dan menjaga kesehatan mental anda dengan mengkonsumsi makanan untuk kesehatan mental. Awalnya, hari kesehatan mental digabungkan dengan tujuan untuk bisa menyuarakan suara advokasi kesehatan mental dan mendidik masyarakat luas Terhadap isu yang relevan.

Banyak Faktor lingkungan yang mempengaruhi mental, namun soal makanan juga dapat menjadi pengaruh besar untuk menghasilkan baik atau buruknya kesehatan mental. Di masa pandemi seperti ini yang sering di bayang-bayang kan oleh coronavirus pasti ada saja rasa perasaan stres, gelisah dan depresi yang banyak dialami orang-orang. Oleh karena itu, setiap manusia harus tetap menjaga mental yang sehat karena hal tersebut merupakan hal yang sangat penting.

Untuk Anda yang selalu khawatir akan kesehatan mentalnya Bisa Anda periksakan atau mengetes lewat uji tes yang tersedia di media online tidak lupa dengan menjaga makanan yang kandungannya bisa mempengaruhi kesehatan mental. Siapa sih yang tidak mau memiliki mental yang sehat? Mental yang sehat bisa diartikan karena jiwanya yang tidak terganggu sama sekali dan berjalan lancarnya pola pikir yang baik.

Tips-Tips untuk Mengkonsumsi Makanan untuk Kesehatan Mental

Kalau anda memiliki gangguan pada mental, anda akan memikirkan segala sesuatu tanpa adanya pola pikir dan logika yang baik. Maka dari itu, anda seharusnya mengkonsumsi beberapa macam makanan yang rekomended untuk jaga kesehatan dan menghindari gangguan mental. Banyak sekali akal yang menyimpang dikarenakan kondisi mental anda yang tidak baik.

Bagi anda yang ingin memiliki mental yang sehat, anda bisa mengonsumsi makanan-makanan yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan jiwa dan mental anda. Anda wajib mencobanya demi kesehatan mental diri anda dan keluarga anda. Yuk langsung saja, kira-kira makanan apa saja yang bisa menyehatkan mental? ikuti ulasan di bawah ini.

Yoghurt

makanan untuk kesehatan mental

Yoghurt merupakan makanan untuk kesehatan mental. Karena memiliki kandungan prebiotik dan probiotik baik yang ditemukan alami dalam pencernaan di usus. Menurut psikiater nutrisionis, makanan dengan sumber prebiotik dan probiotik sangat penting untuk menjaga kesehatan usus dan berpengaruh pada kesehatan mental di mana usus yang sering sebagai otak kedua. Ternyata mengatur mood, respon imun tubuh, pencernaan dan fungsi lainnya sangat berpengaruh besar dan secara langsung pada pencernaan yang mengganggu kerja tubuh. Oleh karena itu, Anda wajib mengkonsumsi yoghurt.

Buah dan Sayuran

Buah dan Sayuran

Sayur-sayuran dan buah ternyata bisa meredakan rasa gelisah yang tak karuan. Contohnya, alpukat yang mengandung magnesium serta brokoli yang memiliki vitamin C dan juga buah jeruk. Efek baiknya apa yang bisa bisa membantu tubuh merasa lebih baik dan meredakan rasa kegelisahan. Terus konsumsi buah dan sayur yang memiliki kandungan nutrisi dan vitamin baik untuk tubuh.

Rempah-rempah

Rempah-rempah

Nah ini dia rempah-rempah merupakan bahan dasar atau bumbu-bumbu yang bisa dijadikan bumbu makanan untuk kesehatan mental. Bumbu rempah adalah makanan yang bebas dari kalori dan berpengaruh besar pada otak dan usus. Campuran rempah yang bisa Anda coba seperti kunyit dan sedikit lada hitam bisa mengaktifkan kandungan kurkumin dari kunyit dan hasilnya yang tinggi antioksidan serta anti peradangan. Cocok sekali untuk Anda yang ingin melawan depresi dan rasa kegelisahan pada keadaan mental yang merasakan keganjalan atau sedang tidak Sehatnya mental anda.

Most Popular