31.6 C
Tangerang
Friday, September 30, 2022
Home Trending 3 Peserta Badminton Indonesia yang Bertahan di Olimpiade Tokyo 2020

3 Peserta Badminton Indonesia yang Bertahan di Olimpiade Tokyo 2020

Inajournal.com – Ajang Olimpiade Tokyo 2020 ternyata memberikan harapan untuk ketiga peserta Badminton dari Indonesia yang sampai saat ini masih bertahan. Indonesia saat ini memang masih teru menyimpan sebuah harapan pada tiga perwakilan dari Indonesia itu yang kini terus melaju di cabang Olahraga Badminton Olimpiade 2020 di Tokyo. Cabang olahraga Badminton saat ini memang menjadi salah satu cabang olahraga unggulan Indonesia di setiap pelaksanaan Olimpiade.

Sejak olimpiade di tahun 1992, Tim Badminton dari Indonesia ini memang sering sekali menjadi penyumbang medali emas terkecuali peserta Badminton saat bertanding di ajang Olimpiade London pada tahun 2012. Pada kesempatan saat ini, Indonesia masih bisa terus menyimpan sebuah harapan untuk mendapatkan medali emas pada tiga wakil yang sedang bertahan. Hanya ada satu perwakilan Indonesia yang bakal bertanding dalam jadwal Badminton hari Jumat (30/7/2021).

Satu-satunya wakil tersebut yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang bakal turun menjadi nomor ganda putra. The Daddies merupakan julukan untuk ahsan/Hendra yang dimana hari ini bakal melawan perwakilan Tiawan yakni Lee Yang/Wang Chi Lin di semifinal bulutangkis olimpiade 2020 di Tokyo. Sebelum sampai pada tahap tersebut ternyata Ahsan/Hendra lebih dulu untuk atasi perlawanan ganda putra sebagai tuan rumah Takeshi Kamura pada semifinalnya.

Nama Perwakilan Peserta Cabor Badminton Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Langsung saja kalau begitu anda perlu tahu tiga perwakilan dari Indonesia yang masih bertahan untuk memperebutkan medali emas di ajang Olimpiade Tokyo pada tahun 2020 ini seperti berikut.

Anthony Ginting

Siapa yang tidak tahu atlet Badminton dengan nama lengkap Anthony Ginting yang merupakan peserta Indonesia sebagai perwakilan yang bertahan dalam Olimpiade Tokyo 2020. Dirinya juga menjejakkan kaki ke babak perempat final Olimpiade Tokyo tahun 2020 ini, dalam duel lawan Kanta Tsuneyama, Ginting menang dengan skor 21-18, 21-14. Dalam laga melawan tsuneyama ini, Ginting sukses untuk memperlihatkan level pada permainan nya yang terbaik.

Dirinya telah memperagakan reli-reu dengan serangan variatif melalui smash, dropshot dan lob serang. Ginting ini memang sering buat Tsuneyama tidak mampu untuk keluar dari tekanan sepanjang laganya. Setelah lolos babak perempat fina, Ginting bakal bertemu Anders Antonsen peserta perwakilan dari Denmark. Berdasarkan dari rekor pertemuan ini juga ternyata Ginting selai menang. Ginting sendiri menang dan menjadi juara pada Indonesian Masters 2020. Terakhir kali tunggal putra berikan medali untuk Indonesia di Olimpiade Athena 2004 dengan peralihan 1 emas dan 1 perunggu.

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ini ternyata juga sudah menekan kakinya di semifinal ganda putra Badminton pada olimpiade 2020 di Tokyo ini. Ahsan/Hendra telah melangkah ke semifinal setelah menyudahi perlawanan ganda tuan rumah, Takeshi Kamura Sonoda dengan skor 21-14, 16-21, 21-19. Usai menjejakan kaki ke babak semifinal, Ahsan/Hendra bakal bertemu dengan Lee Yang/Wang Chi Lin dari Taiwan. Dimana rekor pertemuan Ahsan/Hendra ini telah memimpin 6-4. Merujuk kepada tren yang terkini, Lee/Wang merupakan ganda Patut diwaspadai karena mereka ini baru satu kali kalah di tahun 2021. Ahsan/Hendra jadi tumpuan Indonesia yang meraih emas di nomor ganda Putra yang dibantu pengalaman dan Jam terbang mereka di ajang Olimpiadenya.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

Greysia Polii/Apriyani Rahayu ini nampaknya sudah sukswes dengan tampilan impresif di Olimpiade Tokyo 2020. Setelah mereka mampu untuk jadi juara di Grup A, perks berhasil melangkahi wakil China di babak perempat Final. Greysia Polii/ Apriyani Rahayu bakal bertemu Lee So Hee/ Shin Seung Chan. Dari rekor pertemuan memimpin 5-2. Setelah menjajakkan kaki di babak semifinal yang tidak mau kehilangan. Menampilkan penampilan terbaik saja dahulu tanpa tergoda sama pikiran harus dapat medali “Sejak datang ke Jepang, kami hanya berpikir ingin tampil terbaik dan maksimal. Tidak pernah berpikir harus menjadi ganda putri pertama yang lolos ke semifinal Olimpiade atau mendapat medali Olimpiade.” seperti yang dilansir dari sumber berita cnnindonesia.com

Most Popular