31.6 C
Tangerang
Wednesday, November 30, 2022
Home Foodie 3 Rekomendasi Resep Cilok Menarik Yang Harus Kamu Coba!

3 Rekomendasi Resep Cilok Menarik Yang Harus Kamu Coba!

Resep Cilok, rupanya sudah menjadi jajanan yang sangat populer dari dulu hingga sekarang. Makanan khas jawa barat ini biasanya disajikan dengan bumbu kacang. Siapa sih yang tidak suka dengan jajanan paling menggiurkan ini ? Tentunya dari semua kalangan menyukai makanan satu ini. Jika membuatnya sendiri pun akan mudah sekali, bahan utama yang digunakan adalah tepung kanji dan tapioka.

Untuk daging sapi, daging ayam, dan sosis pun bisa menjadi isian yang sangat menggiurkan. Olahan cilok dari resep satu ini, bisa menjadikan anda chef yang handal dalam membuat cilok. Tentunya akan mendapatkan rasa kenyal pada cilok. Cita rasanya yang khas,selalu ditunjukkan oleh kuah atau bumbunya yang menemani cilok. Jika anda ingin membuat makanan rumahan yang lezat saat dibisniskan , dijamin laku.

Pertama-tama anda bisa sediakan terlebih dahulu olahan ciloknya, Yaitu Tepung kanji, tepung beras, bawang putih, daun bawang, lada, garam, dan air. Uleni hingga kalis dan bisa anda variasikan dengan isian daging yang ingin anda masukkan.

Lalu anda bisa membentuk bulat-bulat yang tidak terlalu besar atau disesuaikan saja. Untuk membuat cilok yang berbagai cita rasa, disini bisa anda temukan bumbu-bumbu yang sangat menggiurkan tidak hanya direbus ciloknya, bahkan bukan hanya bumbu kacang saja seperti cilok jalanan biasanya.

Resep Cilok Yang Mudah Dibuat Dan Terekomendasi

cilok

Jajanan ini, sering diincar oleh pemburu kuliner. Terlebih lagi harganya yang tidak menjebol kantong para pelajar. Cilok biasanya banyak ditemukan di sepanjang jalan, bahkan di berbagai warung rumahan yang menjajakan dagangan cilok beraneka bumbu dan olahan. Untuk anda pecinta cilok, lebih menyukai cilok isi apa saja ?

Akan perkembangan zaman yang menjadikan jajanan sederhana ini, sudah dijadikan makanan sekelas jajanan international. Karena sudah banyak orang yang memodifikasi ras, isi, dan bumbunya. Penasaran cara buat cilok kekinian ? Yuk ! langsung saja kita buat.

Cilok Goreng

Cilok Goreng

Jika anda sudah membuat adonan cilok dan sudah proses pengukusan, untuk membuat resep cilok goreng ini anda bisa mencolokkan satu persatu bulatan cilok seperti sate. Setelah itu anda bisa buat adonan tepung dengan tujuan dibalur juga dengan telur yang dikocok untuk ke tusukan cilok sebelum di goreng. Seusai anda membaluti tepung cair, segera goreng cilok dengan minyak yang panas. Pastikan cilok yang digoreng sampai berwarna coklat keemasan, dan sajikan dengan bumbu kacang serta kecap. Bumbu kacang bisa anda buat secara manual atau yang instan, kalau menggunakan saus sambal pun rasanya sudah sangat nikmat.

Cilok Kaldu

Resep Cilok

Cilok kaldu sangat sulit dicari di pedagang kaki lima, tapi cilok satu ini sangat mudah untuk dibuat ala rumahan. Kaldu sangat identik dengan daging ayam, jika membuat cilok kaldu dengan isian daging ayam ternyata sangat menggugah selera. Kuah kaldu yang mudah dibuat. Dengan menyiapkan bahan air rebusan ayam dan bumbui dengan lada, garam, jeruk limau. Dan sajikan selagi hangat.

Seblak Cilok

seblak

Resep cilok kali ini, dibuat untuk para pecinta pedas. Cilok polos atau cilok isian pun akan tetap menggiurkan. Bahan yang digunakan untuk membuat kuahnya seperti bawang merah, bawang putih, telur, lengkuas, cabai. Selepas itu, campuran cilok yang sudah dibuat terlebih dahulu. Dan selamat menikmati.

Most Popular