31.6 C
Tangerang
Saturday, August 20, 2022
Home Uncategorized 3 Rekomendasi Street Food Di Bandung Terfavorite

3 Rekomendasi Street Food Di Bandung Terfavorite

Kota periangan lautan api, sering dijadikan tempat pusat wisata dan berbagai kuliner. Kota Bandung yang berada di pulau jawa dan menmepatkan ibu kota jawa barat ini, rupanya sudah menjadi kota yang tidak asing lagi akan ketenarannya di bidang wisata pegunungan, dan kulineran seperti jajanan kaki limanya yang murah meriah. Siapa sih yang tidak tahu street food di bandung ? Biasanya jajanannya selalu bercita rasa pedas, gurih, dan unik-unik. Hayo, siapa yang belum pernah ke kota bandung ?

Wajib banget kamu datang kesini untuk mampir mengicipi jajanannya sekaligus alamnya. Bagi anda yang sudah pernah ke kota bandung ? pasti tidak asing dengan makanannya yang olahan aci, baso, kue, dan berbagai macam es. Untuk jajanan luar negeri sudah sering kita jumpai, belum lagi harganya yang sangat mengocek kantong. Tetapi kalau di bandung bakalan puas deh harga dan inovasi kuliner nya yang tiada henti.

Jangan lupa ingat asam lambung yah kalau jajan ke kota bandung ? Rasanya ingin terus-terusan menikmati makanan rasa raja pedas kalau sudah di pusat kulinernya. Biasanya kulineran bandung berada di cimahi atau alun-alun kota bandung yang berdekatan dengan masjid raya bandung, semua yang berkaitan fashion dan kulineran akan mengiringi perjalanan anda. Harga yang anda keluarkan akan dijamin tidak jebol, karena harga jajanannya tidak melebihi harga 20 ribu saja. Yuk kita cari tahu ! Apa saja sih yang sering dibilang sebagai jajanan primadona dengan harga murah meriah ?.

Street Food Di Bandung Terekomendasi Dan Terfavorite

Kalau biasanya anda menemukan jajanan bandung yang mahal saat dijual pedagang kaki lima di daerahmu, tidak dengan jajanan aslinya di tempat asalnya. Rasanya pun akan lebih khas dan tidak tipu-tipu. Dari porsi makanan yang banyak dan harganya yang minim. Kalau begitu tidak akan rugi kalau jajan setiap hari di bandung. Masih bingung jajanan apa saja jenis jajanan termurah di sana ?

Jajanan Cireng

Jajanan Cireng bandung

Jajanan cireng merupakan street food di bandung paling favorite. Aci dengan diolah menggunakan air, bumbu dan tepung. Beda bentuk, beda proses masak, juga beda nama makanannya. seperti, cilok aci dicolok, cireng aci di goreng, dan Cilor aci disiram telur. Dari jajanan di atas sering jadi jajanan primadona anak-anak SD karena porsinya biasanya sedikit dan harganya pas banget untuk anak sekolahan.

Seblak

street food di bandung

Baru-baru ini kita sering ditawari dengan seblak instan, cuma menuangkan air panas dan bisa menikmatinya dengan cepat. Padahal kalau beli di akang-akang kaki lima di bandung, bisa menikmati langsung cita rasa rempah yang seuhah. Cabe Nya yang bisa disesuaikan level rendah dan tinggi, bumbunya yang fresh dan isian seblaknya sangat banyak. Biasanya tulang lunak, krewedan, mie, kerupuk, telur, ceker, sosis, kerupuk kulit. tercampur merata dengan bumbu pedasnya.

Es Doger Akang Bandung

street food di bandung

Es dorong gerobak atau es doger, bisa menjadi penutup street food di bandung yang pedas-pedas. Biasanya Es serut dengan adukan santan dan kopyor pandannya sudah stay di termos, ketika ada yang membeli barulah mengisi gelas dengan isian ketan, roti, tape, mutiara, lalu disiram dengan olahan es serutnya. Toppingnya bisa ditambahkan susu putih atau coklat. Pokoknya anda wajib untuk menikmati langsung di kota bandung.

Most Popular