31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Lifestyle 3 Tips Mudah Menanam Tanaman Bunga Matahari Sampai Berhasil

3 Tips Mudah Menanam Tanaman Bunga Matahari Sampai Berhasil

Kegiatan menanam tanaman bunga matahari saat ini ternyata sering menjadi aktivitas yang paling menyenangkan, bagi kalangan masyarakat terutama saat adanya masa pandemic seperti ini. Karena adanya coronavirus yang menggandrungi seluruh dunia untuk menyarankan untuk tetap di dalam rumah pada kegiatan apapun. Banyak sekali ide dan inspirasi kalangan masyarakat tetap menjaga kebersihan di dalam rumah berkegiatan di dalam rumah sehingga mempercantik halaman rumah.

Siapa sih yang tidak mau halaman rumahnya itu dipenuhi dengan tanaman? terutama tanaman bunga bunga yang sangat cantik-cantik. Salah satunya jika anda menanam bunga-bunga matahari selain warnanya yang cerah bunga ini memiliki daya tarik tersendiri karena bentuknya yang sangat besar sehingga bisa anda jadikan Spot foto terbagus ketika tanaman bunganya sudah tumbuh besar. Kata siapa bunga matahari tidak ada manfaatnya?

Selain mempercantik halaman rumah anda ternyata biji yang terdapat di bunga matahari bisa dijadikan . Ya! Kuaci sebuah cemilan paling difavoritkan dan cocok untuk menemani anda saat menonton TV bersama keluarga atau bekerja di dalam rumah. Biasanya menanam tanaman bunga-bungaan itu sangat sulit untuk cepat tumbuh besar dan subur, rupanya Ada cara sederhana yang bisa membuat tanaman bunga matahari Anda cepat tumbuh dengan subur. Berikut ini merupakan tips tips yang bisa anda terapkan ketika anda melakukan kegiatan tanam menanam khususnya menanam bibit bunga matahari.

Terapkan Tips Menanam Tanaman Bunga Matahari Dengan Mudah Hingga Berhasil

tanaman bunga matahari

Kalau menurut anda menanam tanaman sunflower sangat sulit, ternyata itu semua salah. Anda bisa melakukan berbagai cara supaya bunga matahari yang anda tanam akan tumbuh besar dan subur. Anda akan diarahkan dari pemilihan bibit lalu mengambil biji dari benih dan menggunakan metode-metode penanaman serta alternatif yang harus anda lakukan. Daripada Anda Makin penasaran Rhoma yuk langsung saja ikuti pembahasan artikel kali ini yang membuat Anda bisa melakukan kegiatan tanah menanam khususnya dalam menanam bunga bunga matahari yang cantik dengan mudah tumbuh dan mudah dirawat seperti berikut ini.

Pilih Benih Bunga Matahari Terunggul

Tips paling pertama yang harus anda lakukan yaitu memilih benih bunga matahari terunggul untuk menanam tanaman bunga matahari supaya tumbuhannya subur dan tidak mengecewakan hasilnya. Biasanya Anda harus memilih biji kuaci yang bisa ditanam bukan biji kuaci yang bisa dimakan. Ukurannya pun sangat berbeda pasti memiliki ukuran lebih kecil dan Anda harus mengetahui terlebih dahulu varietas bunga matahari yang mau anda tanam Supaya Anda tidak keliru saat memilihnya. Untuk kualitas bunga matahari paling bagus Anda bisa memilih bibit bunga matahari mammoth hak jika tanaman tidak ingin begitu besar sekiranya hanya pertumbuhan 2 meter saja untuk ketinggiannya.

Semai Benih Paling Praktis

Ini dia cara menyemai paling praktis nggak makan waktu kalau nggak mau Repot juga bisa menggunakan metode seperti ini mencoba menanam biji bunga matahari hanya menggunakan kapas langkah pertama Anda harus menyiapkan biji bunga matahari dan anda bisa menyirami semai biji matahari dua kali seminggu saja. Jangan lupa ganti kapas supaya biji tidak terkontaminasi dengan jamur. Gunakan papan penyangga untuk bunga matahari nya supaya lebih tegak gunakan saat mulai besar.

Metode Hidroponik

Gunakan metode hidroponik saat menanam tanaman bunga matahari karena alternatif ini bisa mengeksekusi cara merawat bunga matahari dengan mudah. Hampir sama sebenarnya jangan menanam di pot hanya saja asupan nutrisinya yang bisa dibedakan. Untuk langkah awalnya Anda bisa memasukkan benih yang sudah di pemain minimal empat helai ke dalam pot yang bersumbu. Berikan tempat sendok supaya ada penyangganya. Terakhir Anda bisa meletakkan pot di atas papan yang sudah dilubangi berisi cairan Anda bisa menggunakan sebuah paralon kemudian didiamkan sampai daun bertambah banyak dan bertumbuh.

Most Popular