31.6 C
Tangerang
Thursday, August 18, 2022
Home Lifestyle 3 Trik Khusus Hadapi Penipuan Via Telepon

3 Trik Khusus Hadapi Penipuan Via Telepon

Jaman sekarang, banyak sekali orang-orang yang tidak jujur. Demi mendapatkan uang dengan menghalalkan segala cara. Termasuk dengan melakukan aksi penipuan via telepon, anda juga harus menyiapkan trik khusus hadapi penipuan via telepon. Jangan segera panik, jika ada yang mengaku-ngaku dari pihak bank dengan meminta pin ATM nya untuk memperbaiki kesalahan sistem. Ada juga dengan mengabari bahwa saudara atau orang terdekat anda sedang mengalami kecelakaan yang membutuhkan sejumlah uang banyak.

Siapa sih yang tidak khawatir dengan keadaan seperti itu, saat diberitahukan dengan telepon. Boleh saja anda merasakan kepanikan, tetapi jangan sampai kepanikan anda bisa ditebak dengan penipu tersebut. Tingkatkan kewaspadaan anda saat menitipkan telepon dari nomor yang tidak dikenal. Anda bisa mempercayai jika anda bisa mencerna dengan baik semua pembicaraan. Gunakan pikiran yang terbuka untuk mendengar berita dari sebuah telepon.

Kalau anda tidak fokus dan hanya langsung panik begitu saja, tidak menutupi kemungkinan kalau anda bisa menjadi korbannya. Jangan sampai jadikan diri anda terjebak dan kemakan kabar dari telepon begitu saja. Harus anda ingat! penipuan akan mencari korban dengan menghalalkan segala cara. Demi mendapatkan uang dengan cepat. Nah, anda bisa mengatasi aksinya dengan beberapa tips di bawah ini. supaya anda tidak mudah percaya begitu saja.

Tidak Boleh Panik, Langsung Terapkan Trik Hadapi Penipuan Via Telepon Berikut Ini

Siapa sih yang mau kena tipu? Kena harapan palsu saja rasanya sedih banget, apalagi kena tipu yang membuat kita merasakan kesialan. Untuk itu anda harus mengendalikan diri untuk mengatasi segala cara penipuan yang datang. Tidak akan ada yang tahu kalau telepon yang diangkatnya adalah telepon dari sang penipu.

Siapapun pasti kalau dalam keadaan kurang fokus dan sadar akan mudah sekali mendapatkan jebakan dengan kemakan omongan para penipu. Nomor yang tidak anda kenal sebelumnya harus anda waspadai terlebih dahulu sebelum mengangkatnya. Dengarkan percakapan yang dikatakan dan jangan memberikan pertanyaan yang langsung menyebut nama seseorang yang anda kenal. Kebanyakan penipuan akan menerapkan strategi dari kelemahan para korbannya.

Langsung Tanyakan Poin Dan Tujuan

Ketika teleponmu berdering dan terlanjur mengangkat dari nomor yang tidak dikenal, rupanya dari seseorang yang tidak menjelaskan siapa dirinya atau berbagai modus suara aneh. Kalau anda sudah mulai curiga dengan keanehannya anda bisa, hadapi penipuan via telepon ini dengan tanggapan yang tidak bertele-tele. Kalau menurut anda adanya drama kesakitan atau adanya pemberitahuan yang tidak jelas arahnya. Anda bisa tanyakan pointnya dan tujuan dari telepon tersebut.

Matikan Panggilan

Putuskan sambungan telepon jika panggilan dari penipu dengan mengoceh terlalu panjang. Anda bisa memberitahu anda sedang sibuk padahal anda sudah tahu bahwa itu adalah aksi dari penipuan. Kali ini anda dapat menghindari bujuk rayu yang dilakukan dari via telepon. Sekali lagi anda harus fokus dan kalau sudah berujung tentang uang. Simpulkan ini adalah aksi dari penipuan.

Merekam Pembicaraan Di Telepon

Untuk anda yang tidak bisa menutup telepon dengan cepat, anda bisa mengancam kembali dengan memberitahukan bahwa anda merekam semua pembicaraan dari awal. Ini adalah salah satu trik khusu yang bisa anda lakukan ketika anda sudah terlalu jauh mengikuti alur penipuannya. Waspada seperti ini harus anda terapkan untuk keamanan diri anda sendiri, hadapi penipuan via telepon lebih bijak lagi. Terus lakukan keamanan bagi keamanan dan keselamatan diri sendiri, dimanapun dan kapanpun. Jangan perna percaya begitu saja dengan kabar yang dipadatkan tanpa ada bukti dan pembicaraan yang berujung dengan uang.

Most Popular