31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Lifestyle 4 Dampak Baik Untuk Anda Jika Membatasi Diri Bermain Ponsel

4 Dampak Baik Untuk Anda Jika Membatasi Diri Bermain Ponsel

Hidup di zaman teknologi yang sudah sangat canggih dan sudah mulai memudahkan semua pekerjaan manusia. Menggunakan Gadget atau Handphone sudah merupakan sebuah hal yang sangat dibutuhkan sehari-hari. Banyak sekali dampak buruk yang akan anda dapatkan ketika anda menggunakannya terus menerus, beda lagi kalau anda bisa membatasi diri bermain ponsel. Maka banyak sekali dampak baik yang akan anda dapatkan.

Banyak sekali perubahan besar di sekitar anda dan perubahan di luar rumah anda yang anda tidak sadari. Karena anda sudah menggantungkan seluruh waktu anda untuk melindungi dan memperhatikan dunia maya saja melalui ponsel. Manusia pada dasarnya merupakan seseorang yang hidupnya bersosialisasi. Fenagn berinteraksi secara langsung dengan berbicara, melihat dan merasakan hingga melakukan hal-hal aktivitas bersama.

Memang dengan begitu, manusia bisa mandiri tetapi harus anda sadari, manusia tidak akan bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Negatif dari ponsel sendiri seperti beberapa hal-hal yang merugikan diri sendiri karena membuang waktu hanya di depan layar ponsel saja. Kata siapa anda tidak akan mendapatkan dampak positif kalau anda bisa meninggalkan sehari saja tanpa ponsel? Anda bisa melakukannya dan bisa anda rasakan sendiri dampak positifnya yang tidak kalah menyenangkan dengan dunia ponsel anda. Seperti ini penjelasannya!

Hal-Hal Yang Bisa Anda Dapatkan Jika Berhasil Untuk Membatasi Diri Bermain Ponsel

Membatasi diri bermain ponsel

Anda akan mengimbangi dunia ponsel dan dunia nyata. Rupanya hal ini sangat bisa dilakukan dengan berhasil kalau anda tidak ingin membuang waktu dengan percuma. Bukan hanya dengan berdiam diri dan terus memandangi dunia maya atau game pada ponsel saja untuk mendapatkan dampak positifnya. Ternyata dengan anda bisa membatasi diri sendiri untuk memainkan ponsel. Siapa sangka ternyata banyak dampak positifnya jika anda bersosialisasi secara langsung.

Stres Akan Berkurang

Kebanyakan memiliki kegiatan di handphone, rupanya menjadikan anda sebagai orang yang sangat stress. Stress sendiri tidak baik untuk kesehatan karena sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh. Berbeda dengan orang yang bisa membatasi diri bermain ponsel, akan tahu bagaimana cara dirinya melepas semua penat dan stress. Seharian penuh di luar jam kerja atau saat meliburkan diri sehari dari ponsel bisa menjadikan anda orang yang beruntung mendapatkan dampak baik untuk diri sendiri.

Melatih Kemampuan Bersosialisasi Secara Langsung

Banyak sekali orang yang tidak memberanikan diri untuk mengenal dan banyak bersosialisasi secara langsung. Mungkin karena dirinya sudah terbiasa untuk bersosialisasi secara online. Padahal anda hidup di dunia nyata tetapi memiliki kepribadian yang berbeda dengan diri anda secara nyata dan secara online. Melatih kemampuan sosial secara langsung bisa anda dapatkan saat anda batasi untuk memainkan handphone.

Menjadikan Diri Sebagai Orang Yang Peduli

Tanpa anda sadari, ternyata banyak sekali perubahan yang terjadi diluar rumah anda. Maka anda seharusnya mengetahui itu. Bahkan banyak sekali pelajaran akan melatih tingkat kepedulian anda. Manusia yang dituntut untuk membantu sesamanya dalam membantu hal apapun. Masih banyak orang yang tidak mampu membeli barang mewah yang anda miliki seperti ponsel canggih yang anda miliki. Dengan anda membatasi diri untuk menghayal tinggi dengan kemewahan di atas, anda bisa bersyukur dengan keadaan orang dibawah.

Punya Banyak Teman Nyata

Membatasi diri bermain ponsel akan memberikan dampak positif dengan memiliki banyak teman nyata. Anda bisa menemuinya dan mengandalkan bahkan memiliki pertemanan dunia nyata dibandingkan memiliki teman online yang terkadang anda tidak tahu sikap aslinya.

Most Popular