31.6 C
Tangerang
Friday, August 12, 2022
Home Beauty 4 Kelebihan Aligner Gigi Daripada Pakai Behel

4 Kelebihan Aligner Gigi Daripada Pakai Behel

Kawat gigi atau behel sering kali dipilih sebagai solusi untuk gigi yang tidak rata atau maloklusi gigi. Memang Behel akan membuat gigi anda rapi dan tersusun dengan rapi. Namun, tidak semua orang merasa cocok untuk memasang behel yang terkenal dengan sakitnya saat mengunyah atau kesulitan untuk diaplikasikan pada gigi. Kelebihan Aligner gigi yang dapat meratakan sekaligus memiliki banyak kelebihan untuk anda coba.

Sering sekali para pengguna behel merasakan kesulitan saat menggunakan behel, mulai merasakan dari rasa sakit yang ditimbulkan, merusak penampilan karena besi yang menutupi akan berbekas nantinya, hingga biayanya cenderung yang sangat mahal. Untungnya, anda sudah membaca artikel pembahasan ini lebih dulu, sebagai petunjuk untuk anda temukan alternatif yang bisa kamu coba sebagai pengganti behel, yaitu aligner gigi.

Alat untuk meratakan gigi yang satu ini merupakan alat perata gigi yang berwarna bening dan terbuat dari plastik. Lalu, apa keunggulan dari aligner gigi dibandingkan dengan behel? Beriku tini merupakan penjelasan yang sangat mudah anda pahami dan anda akan beralih menggunakan alat ini ketimbnag memasang behel yang begitu rumit. Langsung saja simak artikelnya sampai habis.

Kelebihan Aligner Gigi Yang Harus Anda ketahui

Kelebihan aligner gigi

Menurut banyaknya konsumen, tidak mengeluhkan apapun yang membuat dirinya kesulitan dalam menggunakannya. Pemakaiannya pun simple dan bisa anda pasang copot sesuka hati. Tidak seperti behel yang membuat anda kesulitan melepasnya kembali, dan kesulitan lainnya ketika setelah makan sesuatu anda harus membersihkan dengan acara yang khusus. Ini dia kelebihan ketika nda pemakaian Aligner gigi untuk anda ketahui. Langsung saja simak penjelasan berikut ini.

Tidak Merubah Penampilan

Jelas saja, kelebihan aligner gigi yang pertama itu tidak akan mengubah penampilan anda sebagai pemakainya. karena warnanya yang begitu transparan, ketika dipakai, gigi akan terlihat normal, tidak seperti saat kita mengenakan kawat atau behel. Apalagi, ketebalannya bahannya hanyalah 0,9 milimeter saja. walau begitu ketika anda makan pun, tetap disarankan untuk melepasnya ketika anda ingin makan. Waran nya yang transparan sehingga tidak terlihat memakai perapi gigi.

Perawatan Aligner Tidak Ribet

Kelebihan berikutnya adalah perawatan aligner ternyata lebih mudah daripada anda merawat kebersihan behel pada gigi anda. Pertama, anda bisa coba untuk melepas alatnya terlebih dahulu dari gigi anda ketika kita makan, sehingga tidak akan ada sisa makanan yang nyangkut di antaranya. Kedua, yaitu saat sikat gigi pun aligner sebaiknya dilepas dan dibersihkan sendiri secara terpisah. Dengan begitu, kita bisa melakukan aktivitas-aktivitas tersebut secara normal. karena bisa pasang copot alignernya. Jika behel bisa membuat cetakan menguning di gigi anda, beda hal dengan pemakaian aligner gigi yang satu ini.

Biaya Relatif Dan Terjangkau

Biaya anda ketika ingin pasang behel di setiap klinik dan rumah sakit memang berbeda-beda. Namun, secara umum, pemasangan behel bisa berkisar antara Rp3,5 hingga Rp11 juta. Ini pun belum termasuk biaya untuk perawatan dan lain-lain. Jelas lebih murah, aligner gigi, terutama yang dikeluarkan oleh Rata memerlukan biaya hanay Rp9,9 juta.

Ini sudah mencakup semua biaya. Mulai dari konsultasi awal, pembuatan aligner yang disesuaikan setiap minggu, hingga gigi mencapai kondisi yang diinginkan. Biaya sangat terjangkau ternyata akan membuat anda jatuh hati, karena kelebihannya sangat banyak dan hanya mengeluarkan serdikti biaya saja.

Meratakan Gigi Lebih Cepat

Kelebihan aligner gigi yang anda gunakan yaitu bahwa waktu yang dibutuhkan aligner untuk meratakan gigi anda relatif lebih cepat. Jika behel butuh setidaknya beberapa tahun, beda dengan aligner hanya memerlukan waktu kurang lebih enam bulan saja. setelah itu tidak perlu sering-sering kontrol ke klinik ketika menggunakan aligner.

Sebab, para pasien sudah banyak yang menggunakan aplikasi sebagai penyedia konsultasi secara online. Pasien hanya perlu memberikan update mengenai kondisi gigi dan mengambil fotonya saja. Untuk pemesanan pun anda sudah bisa mengunjungi berbagai klinik terpercaya yang menyediakan pembuatan Aligner gigi. Bagaimana? Sangat mudah dan lebih tertarik dengan pemakaian aligner gigi ketimbang behel kan?

Most Popular