31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Health 4 Manfaat Teh Daun Sirsak Yang Diklaim Mampu Obati Kanker

4 Manfaat Teh Daun Sirsak Yang Diklaim Mampu Obati Kanker

Manfaat teh daun sirsak dikenal sangat baik untuk mengobati banyak penyakit. Buah sirsak pun banyak digemari karena memiliki rasa yang manis dan segar, biasanya buah sirsak paling enak dijadikan jus dan diminum saat siang hari. Memiliki kandungan dan vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, buah sirsak wajib dikonsumsi.

Selain buahnya yang memiliki banyak manfaat, daun sirsak juga sama sama memiliki banyak kandungan yang bermanfaat dan juga dapat dikonsumsi dengan cara diolah menjadi teh. Teh daun sirsak memang tidak sepopuler teh lainnya, namun manfaatnya tidak kalah keren dari the lainnya, bahkan the daun sirsak ini dipercaya mampu mengobati kanker.

Daun sirsak memiliki bentuk yang lonjong seperti telur dan berukuran antara 5-15 cm, selain mengobati kanker, daun sirsak juga dipercaya dapat mengatasi peradangan, nyeri, infeksi, diabetes dan penyakit lainnya. Kamu bisa mencoba mengkonsumsi daun sirsak yang dapat diolah menjadi teh untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Manfaat Teh Daun Sirsak Untuk Berbagai Penyakit

teh daun sirsak

1. Mempunyai Sifat Antikanker

Salah satu yang paling dipercaya yaitu daun sirsak memiliki sifat anti kanker, kandungan ini tentunya sangat baik untuk tubuh. Daun sirsak dipercaya dapat mengobati dan mencegah atau bahkan menyembuhkan kanker.

2. Sebagai Penenang

Daun sirsak juga dapat dijadikan obat untuk menenangkan diri, membuat rileks dan obat tidur bagi orang yang sulit tidur atau insomnia. Di beberapa Negara lain daun sirsak juga diolah menjadi teh dan dikonsumsi agar dapat meningkatkan kualitas tidur, atau ada juga salah satu Negara yang menaruh daun sirsak dibawah bantal agar mempercepat seseorang untuk tidur.

3. Sebagai Obat Herbal

Obat herbal memang menjadi salah satu pilihan banyak orang untuk menangani suatu masalah, manfaat teh daun sirsak yang satu ini bisa dirasakan oleh banyak orang untuk menyembuhkan penyakit yang berkaitan dengan lambung, demam, infeksi parasite, tekanan darah tinggi, peradangan sendi dan otot. Kamu bisa mengkonsumsi olahan daun sirsak ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang terbaik.

4. Meringankan Gejala Fibromyalgia

Menurut beberapa penelitian mengungkapkan bahwa diet yang dilengkapi dengan air dari ekstrak daun sirsak dapat meringankan gejala yang berhubungan dengan fibromyalgia, seperti kecemasan, rasa sakit kronis, depresi dan hal hal lain yang dapat meningkatkan kualitas kehidupan bagi pasien yang menderita fibromyalgia.

Itu lah beberapa manfaat teh daun sirsak yang bisa kamu dapatkan, namun jika kamu mengkonsumsi secara berlebihan juga akan ada efek samping yang dirasakan yaitu dapat menyebabkan kerusakan atau toksisitas ginjal dan hati. Dan efek samping yang cukup berbahaya yaitu gangguan pergerakan dan myeloneuropathy, ini adalah sebuah kondisi dengan gejala yang mirip dengan Parkinson, maka dari itu perlunya batasan dalam mengkonsumsi daun sirsak.

Dalam kondisi kondisi tertentu juga kamu tidak bisa mengkonsumsi teh ini, seperti ketika sedang mengkonsumsi obat obatan yang berkaitan dengan tekanan darah , sedang konsumsi obat obatan diabetes, sedang menjalani studi yang berkaitan dengan pencitraan nuklir. Beberapa manfaat dari daun sirsak ini belum teruji secara ilmiah, namun kamu tetap bisa mengkonsumsi nya alam batasan yang wajar dan tidak berlebihan. Dan jangan asal konsumsi untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan.

Most Popular