31.6 C
Tangerang
Thursday, December 8, 2022
Home Health 4 Penyebab Miss V Gatal Yang Mengerikan

4 Penyebab Miss V Gatal Yang Mengerikan

Siapa disini yang sering merasakan rasa tidak nyaman sampai merasakan gatal pada Miss V? Memang tidak berbahaya karena hal ini seringkali dirasakan anak-anak dan wanita dewasa, tetapi ada ada waktu-waktu rasa gatal yang tidak wajar bahkan berketerusan. seharusnya anda bisa mempertanyakan ke dokter spesialis, ada beberapa penyebab miss V gatal yang makin parah. Saat anda mengalami fase tersebut atau ada penyebab lainnya yang mengerikan

Untuk anda yang merasakan ketakutan dan kekhawatiran jika merasakan gatal yang tidak wajar sampai berlarut-larut anda bisa mencari tahu dari ulasan kali ini yang akan merangkum semua penyebab atau faktor dari rasa tidak nyaman yang anda rasakan saat ini. Yuk langsung saja simak dibawah ini Supaya anda tidak merasakan kekhawatiran yang sangat parah.

Penyebab Miss V Gatal Yang Harus Anda Ketahui

Penyebab Miss V Gatal

Saat Miss V anda gatal pasti anda berpikiran yang tidak-tidak tentang hal yang satu ini. Walaupun sering dibilang tidak berbahaya namun anda harus tetap merasakan rasa waspada, karena bisa jadi yang anda gunakan, bahasa yang sedang anda alami, atau adanya penyakit yang sangat berbahaya sehingga menyebabkan infeksi. Disini anda akan mengenal semua penyebab dan faktor-faktor yang membuat Miss V anda terasa tidak nyaman sehingga menimbulkan rasa gatal. Ini dia penjelasan beberapa faktor yang bisa anda ketahui.

Penggunaan Bahan Kimia

Ternyata penggunaan bahan kimia menyebabkan gatal pada Miss V, rupanya penggunaan yang terlalu sering bisa menjadi penyebab miss V gatal. Bisa juga area kewanitaan sering gatal karena disebabkan iritasi yang akibatnya dari bahan-bahan kimia. Bahan-bahan kimia yang sering anda gunakan seperti kondom, krim, sabun, tisu, dan pembalut semua bahan tersebut memiliki kadar bahan kimia. Jika anda menggunakan alat-alat tersebut dengan cara yang sesering mungkin maka tidak heran jika vagina anda merasakan iritasi. Jadi untuk solusinya meminimalisir kan alat-alat tersebut dan ganti menggunakan alat yang rendah atau menghindari bahan kimia.

Berjamur Hingga Infeksi

Siapa sih yang tidak risih dengan rasa gatal di area kewanitaan? Penyebabnya yang berjamur dan berlebihan pada vulva ternyata memiliki resiko dari pengkonsumsian antibiotik, berhubungan seksual dan ketika anda memiliki kekebalan tubuh yang sedang melemah. Selain anda merasakan gatal ternyata vagina anda akan mengeluarkan cairan putih yang mengental. Berjamur juga merupakan penyebab paling mengerikan saat miss v anda terasa gatal.

Adanya Bakteri

Berbeda halnya dengan infeksi jamur yang hanya mengeluarkan cairan putih yang mengental, rupanya adanya bakteri pada vagina anda selain mengeluarkan cairan putih dan mengental sehingga mengeluarkan bau yang tidak sedap sehingga rasa tidak nyaman semakin membuat wanita kesal bakteri yang satu ini adalah bakteri yang jahat dan solusinya harus selalu dalam pemantauan untuk menjaga kebersihan. Sangat berbahaya kalau anda memiliki miss V dengan banyak bakteri, harus dibersihkan secara rutin.

Fase Menopause

Terjadinya gatal pada Miss V bisa dikarenakan turunnya produksi estrogen, di setiap akhir masa reproduksi pada perempuan. Dinding vagina yang sudah menipis hingga mengering ternyata bisa menjadi penyebab miss V gatal dan iritasi sampai merasakan nyeri dan perih. selain pada lansia, kondisi ini bisa saja dirasakan oleh ibu menyusui. Jadi langsung saja anda konsultasikan kepada dokter kelamin atau spesialisnya. Supaya anda tidak langsung mengambil keputusan untuk mengobati penyakit atau penyebab miss v yang terasa gatal.

Most Popular