31.6 C
Tangerang
Thursday, December 1, 2022
Home Beauty 4 Teknik Dan Faktor Makeup Terlihat Tua Yang Harus Dihindari

4 Teknik Dan Faktor Makeup Terlihat Tua Yang Harus Dihindari

Berdandan, menjadi sebuah aktivitas yang wajib bagi para wanita. Menampilkan dandanan yang anggun dan Make up yang bagus untuk wajahnya, pasti akan dilakukan pada setiap wanita di dunia. Mendambakan penampilan yang cantik. Tetapi tanpa anda sadari dengan cara berdandan dengan menggunakan penggunaan faktor makeup terlihat tua akan membuat penampilan anda tidak sesuai dengan usia. Dari dulu hingga sekarang, ada saja produk kecantikan yang akan menampakan riasan pada wajah anda seperti orang tua.

Cara pemakaiannya, warna, dan produk lainnya yang sedang populer akhir-akhir ini bisa menjadi faktor memperlihatkan dandanan tampak tua pada wajah anda. Disarankan jika anda berdandan, harus mengikuti tata rias yang pantas dan menyesuaikan dengan usia. Rasanya akan perfect jika menggunakan produk kecantikan yang lengkap, tapi bagaimana jika riasan anda akan terlihat terlalu menor dan riasan tidak pantas untuk usia remaja?

Mengubah wajah dengan berhias adalah cara remaja untuk menampilkan kecantikan dirinya dan akan diperlihatkan kepada banyak orang. Sebagai bukti bahwa anda terlihat berbeda dan pandai berhias untuk dandanan yang mengikuti trend saat ini. Anak yang sudah boleh berdandan saat menginjak usia 10-12 tahun untuk penggunaan lipgloss saja, dan sudah mulai memakai foundation dan bedak dengan dandanan natural jika anak sudah menginjak usia 15 tahun menjelang remaja. Jika menggunakan produk kecantikan tidak sesuai dengan usia, maka akan tampak tua jika dilihat.

Beberapa Penyebab dan Faktor Makeup Terlihat Tua

Faktor Makeup Terlihat Tua

Produk kecantikan sudah dikenal dari zaman mesir kuno, yang memperkenalkan eye shadow, foundation, eyebrow, dan lipstik. Karena diyakini kecantikan akan menarik dewa dan laki-laki. Hingga saat ini sudah banyak industri kecantikan yang melahirkan produk kecantikan yang bermacam-macam variasinya. dengan banyak fungsi untuk mempercantik diri kaum hawa. Berdandan sudah menjadi aktivitas sehari-hari, yang memotivasi banyak perempuan untuk berdandan adalah kegiatan beauty vlogger dengan mengenalkan banyak produk kecantikan dan memperlihatkan hasil setelah berdandan.

Bulu Mata Palsu

Di Tahun 1950, rupanya bulu mata palsu ini sudah dikenal oleh artis-artis hollywood karena menginginkan tampilannya semakin sempurna dengan kecantikan bulu matanya. Untuk anda yang masih berusia remaja, jika olesan maskara saja belum oke, dan menginginkan pemakaian bulu mata palsu. ini adalah faktor makeup terlihat tua, akan lebih baik dihindarkan pemakaian bulu mata palsu ini, karena bisa menyebabkan penampilan anda terlihat tua. Helaian bulu mata asli anda sudah sangat natural jika memakai maskara saja. Pemakaian maskara terlalu sering juga tidak baik sebenarnya.

Pensil Alis Dengan Warna Hitam

Menggambar alis dengan mengeblok hitam, agar terlihat seperti warna rambut alis asli? Jawabannya salah besar ! Biarkan alis terlihat natural saja, hindari menggunakan pensil alis untuk membentuk apalagi warnanya hitam. Boleh saja pemakaian pensil alis untuk mengisi sela alis yang kosong dan diusahakan warna coklat agar tidak terlihat seperti orang tua.

Meniruskan Menggunakan Contour

Penggunaan contour selalu saja bertujuan untuk meniruskan wajah, yang terlihat gembil pada bagian pipi. Cantik tidak harus memiliki wajah yang tirus? Cukup menggunakan warna gradasi yang dilihatnya kalem dan tidak memanipulasi riasan wajah pun akan terlihat cantik kok.

Cushion

Cushion adalah produk makeup yang menutup semua flek hitam bekas jerawat atau menyamakan warna kulit dengan merata. Seharusnya faktor makeup terlihat tua yang satu ini lebih baik tidak menggunakan cushion terlebih dahulu. Cukup menggunakan Concealer saja sudah bisa menyempurnakan foundation dan bedakmu.

Most Popular