31.6 C
Tangerang
Thursday, August 11, 2022
Home Health 4 Tips Ampuh Atasi Mata Lelah Secara Alami

4 Tips Ampuh Atasi Mata Lelah Secara Alami

Pekerjaan anda seharian selama 8 jam, harus dituntut untuk mengerjakan task job yang berada di layar monitor. Belum lagi anda berada di ruangan ber-AC. Mata pedih, gatal dan berair kerpa dirasakan. Bukan hanya monitor saja yang bisa menyebabkan mata anda menjadi lelah, ternyata danay sinar biru yang ditampilkan oleh layar ponsel pun akan sangat berbahaya dan memberikan efek radiasi. Menangani dengan tips ampuh atasi mata lelah dengan cara alami, karena tidak akan menyulitkan anda untuk membuat olahan ini dan itu.

Ketegangan otot-otot yang berada di area mata bisa merasakan kelelahan juga, akan lebih baik segera ditangani dengan cara alami ketimbang harus meneteskan cairan mata kemasan. Cukup dengan memotong beberapa buah saja sebagai kompresan alami atau dengan teknik lainnya untuk mempermudah anda atasi mata yang sudah lelah.

Anda bisa menggunakannya saat sedang istirahat malam atau selipkan sebentar saja kegiatan ini di jam kerja anda. Karena tidak akan membutuhkan waktu yang lama dalam menangani mata lelah. Berikut ini merupakan tips-tips yang harus anda coba terapkan. Yuk langsung saja cari tahu beberapa tips ampuhnya untuk menepis semua kelelahan mata anda setelah seharian bekerja.

Atasi Mata Lelah Dengan Kompresan Alami

Atasi Mata Lelah

Selain mengalami mata perih, gatal dan berair, ternyata ras pusing pun kerap dirasakan. Ada juga ciri-ciri lain saat anda mengalami mata yang lelah, bisa dilihat dari munculnya lingkaran mata panda di bagian kantung mata. Memiliki kantung mata besar dan lingkaran hitam merupakan satu hal yang akan menurunkan rasa percaya diri. Penampilan anda yang kurang menarik dari area bawah mata. Segeralah tangani masalah ini, jangan sampai disepelekan karena cukup berbahaya jika dibiarkan begitu saja setiap harinya. Dikhawatirkan ada beberapa efek lainnya yang tidak diinginkan.

Kompres Dengan Kantung Teh

Rahasia yang tidak banyak diketahui orang. Kalau kantung teh merupakan tips paling ampuh untuk atasi mata lelah. Merendam 2 kantong teh ke dalam air hangat. Lalu angkat dan letakkan ke dalam lemari es. Kantung teh yang sudah dingin bisa menjadi kompresan mata lelah anda. Membantu mata anda bagian kulit yang lebih cerah dan mengurangi bengkaknya bagian kulit dan kelopak mata. 10-15 menit saja lakukan ini dengan rutin.

Kompres Dengan Kentang

Rendaman irisan kentang yang sudah bersih bisa anda jadikan kompress mata yang lelah. Selam a10 menit saja mengompres di bagian mata. Ternyata kandungan dan sensasi dinginnya membantu untuk kembalikan kesegaran mata, Enzim untuk kompress mata yang paling alami akan anda dapatkan dari irisan kentang yang sudah direndam ini.

Kompres Dengan Mentimun

Memiliki mata panda yang super hitam? Anda bisa hapus dan mencerahkan kembali dengan potongan mentimun. Melakukan kompresan setiap maskeran merupakan cara tepat. Penglihatan anda akn lebih baik setelah mendapatkan kompresan dari mentimun yang sudah dipotong. 10 sampai 15 menit sudah cukup untuk mengembalikan kesegaran mata anda. Dijamin tidak akan membuat mata anda lelah dalam seharian bekerja.

Kompres Dengan Sendok Dingin

Sendok dingin bisa atasi mata lelah? Sendok yang memiliki bahan metal setelah didiamkan di dalam air dingin lalu meletakkan ke bagian area mata. Bisa menjadi kompresan andalan anad. 1 menit lamanya suda ampuh meredakan oto-oto anda yang tegang dan lelah akibat seharian bekerja. Anda bisa melakukannya beberapa kali dalam sehari.

Most Popular