31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Beauty 4 Tips Bersihkan Spons Makeup Seperti Layaknya Baru

4 Tips Bersihkan Spons Makeup Seperti Layaknya Baru

inajournal.com – Spons sendiri sangat berguna untuk membantu kamu touch up saat sedang make up. Mempermudah kamu mengaplikasi foundation atau primer sekalipun concealer pada wajah. Perannya bisa meratakan dan blend semua formula yang diaplikasikan ke wajah. Spons kotor wajar saja tetapi jangan dibiarkan, karena akan berbahaya dan terkesan jorok. Sering sekali kamu coba membersihkanya dengan sulit, tetapi kamu bisa gunakan tips bersihkan spons makeup di bawah ini dengan cara yang mudah. 

Kamu bisa mendapatkan spons yang kamu miliki menjadi nampak selayaknya baru. Satu spons saja harganya bisa 15 sampai 20 ribuan keatas. Sangat sayang sekali jika setelah kotor kamu beli dan ganti yang baru. Teksturnya yang lembut dan kenyal biasa digunakan untuk mengaplikasikan make up supaya terlihat sempurna. Jika spons kotor terus digunakan akan membahayakan kulit wajah kamu nantinya, Belum lagi spons kotor tersebut bisa menimbulkan aroma yang bau dan juga kotor. Alatanya memang mudah sekali kotor, dan kamu harus bisa membersihkannya dengan mudah juga jika menggunakan tips dibawah ini. 

Segera Terapkan Tips Bersihkan Spons Makeup Yang Mudah Untuk Kamu Terapkan

Untuk menjaga kebersihan dan elastisitas dan kualitas dari spons, kamu perlu rutin untuk melakukan pembersihannya. Jangan sampai kamu menunggu spons kotor dan bau tak sedap untuk kamu cuci. Kamu bisa mencucinya dengan rutin setiap tiga hari sekali atau bahkan sekali seminggu tergantung intensitas penggunaanya. Kamu tidak perlu khawatir dengan cara mencucinya. Karena caranya sangat mudah dan tidak cukup menggunakan air saja kamu juga harus memenuhi rangkaian tips lainnya untuk mendapatkan spons yang masih berkualitas dan berperan baik dalam pengapliaksian riasan ke wajah. Kalau begitu langsung saja cari tahu beberapa tips dibawah ini.

Tips bersihkan spons makeup

  1. Basahi Spons Di Air Mengalir
    Tips bersihkan spons makeup yang pertama, kamu bisa menggunakan air mengalir untuk membersihkan spons dari noda makeup yang kamu gunakan. Sama halnya seperti kamu membersihkan barang lainnya yaitu menggunakan air yang bersih. Kamu perlu membasahinya supaya kotorannya mauli ikut mengalir. Lakukan beberapa kali sebelum tips lainnya hingga bersih maksimal. Gunakan tips yang terdahulu untuk mengawali pembersihan pada sponsnya. 
  2. Gunakan Sabun
    Eits tidak cukup hanya menggunakan air saja, kamu juga membutuhkan penggunaan sabun untuk membersihkan semua noda pada spons makeup kamu. Alat kecantikan yang satu ini bisa kamu bersihkan secara rutin, pasalnya kamu sering juga menggunakannya. Tidak menutupi kemungkinan sponsnya bakal berubah kotor dan berbau yang tidak sedap. Kamu bisa mencucinya menggunakan sa un dengan aroma yang kamu sukai. Terpentingnya kamu bisa mendapatkan spons yang bersih dan tidak terlihat kotor dan tidak bau. Untuk jenis sabun sendiri tidak akan ada batasannya, kamu bebas untuk mendapatkan aroma sabun dan jenis sabun untuk membersihkan nya.
  3. Gosok Spons
    Spons sangat cenderung mudah meresapkan air ke dalamnya. Oleh sebab itu jika kamu melakukkan gosokan spons dengan bahan halus dan peraslah airnya yang didalamnya hingga mengalir. Kamu akan melakukannya berulang kali hingga noda yang terdapat pada sponsnya bisa memudar dan bersih kembali. Kamu bisa menggunakannya hingga menurutmu terlihat bersih meski tidak tampak seperti baru lagi yang penting kamu sudah maksimal menggosokannya. Jangan gunakan tenaga maksimal juga, dikarenakan khawatir terjadinya kerusakan pada tekstur sponsnya. 
  4. Keringkan
    Semua langkah awal sudah kamu lakukan, maka kamu bisa gunakan tips bersihkan spons makeup selanjutnya yang mudah dengan cara mengeringkannya. Spons yang sudah bersih dan sudah memiliki aroma harum yang kamu sukai bisa kamu keringkan dengan mempersiapkan handuk bersih, Sponge yang lembut cenderung untuk memerlukan waktu yang cukup lama.

    Jika kamu sudah mencucinya dan tidak dikeringkan merupakan langkah yang kurang sempurna dikarenakan spons bisa saja berjamur jika terus memiliki permukaan yang lembab sekalipun sudah dibersihkan. Jika kamu ingin mengeringkan gunakan handuk supaya air yang berada di dalam sponsnya akan terserap. Menjaga kebersihan spons makeup sama dengan kamu menjaga kualitas riasan wajah kamu. Supaya dengan tips ini kamu dapat memiliki spons yang bersih dan tidak membuat kamu memiliki kesan jorok.

Most Popular