31.6 C
Tangerang
Thursday, December 1, 2022
Home Lifestyle 4 Tips Memilih Softlens Yang Sesuai Warna Kulit

4 Tips Memilih Softlens Yang Sesuai Warna Kulit

Pada awalnya, penggunaan lensa kontak atau softlens ini hanya digunakan untuk alat bantu penglihatan bagi mereka yang memiliki jarak pandang kurang bagus, seperti mata minus, plus, atau silinder. Namun, semakin berkembangnya zaman, dari waktu ke waktu penggunaan lensa kontak sudah menjadi fashion yang akan membuat penampilan menjadi keren. Ada beberapa Tips Memilih Softlens yang bisa anda sesuaikan dengan warna kulit anda. Sehingga anda tidak akan salah dalam memilih warna softlens.

Apabila anda adalah salah satu orang yang gemar menggunakan lensa kontak untuk tujuan fashion maka sudah pasti anda memiliki banyak jenis dan warna softlens. Semakin hari, gaya dan warna softlens semakin banyak saja membuat para kaum hawa langsung memburunya. Namun, jika anda sampai salah dalam memilih warna softlens maka penampilan anda malah akan terlihat aneh atau bahkan rusah. Oleh sebab itu, simak ulasan berikut ini sampai selesai agar mendapatkan tips-tips terbaik dalam memilih softlens.

Beberapa Tips Memilih Softlens Yang Mempengaruhi Penampilan Anda

Tips Memilih Softlens

Kulit Kuning Langsat

Bagi anda yang memiliki kulit eksotis maka anda wajib bersyukur karena banyak kaum hawa yang ingin memiliki warna kulit seperti ini. Jika anda memiliki warna kulit kuning langsang maka anda sangat cocok untuk menggunakan lensa kontak dengan warna-warna yang natural, seperti abu-abu atau hitam. Karena dengan warna-warna yang natural seperti itu akan membuat anda tampil lebih cantik dan warna mata terlihat natural. Apabila anda memakai warna-warna yang terlalu mencolok maka penampilan anda akan terlihat berbeda karena warna softlens anda.

Kulit Sawo Matang

Tips Memilih Softlens berikut ini untuk anda yang memiliki kulit berwarna sawo matang. Bagi anda yang berkulit sawo matang, sebenarnya anda bisa menggunakan softlens dengan warna selain warna bening. Karena kulit sawo matang ini sangat cocok untuk menggunakan lensa kontak yang berwarna abu-abu. Selain itu, anda juga bisa menggunakan softlens yang berwarna abu-abu dengan sentuhan warna kuning disekitarnya. Dengan begitu, keindahan bola mata anda juga akan semakin terlihat. Sebaiknya hindari warna gelap seperti coklat, karena wajah anda tidak terlihat cerah.

Kulit Gelap

Bagi anda pemilik kulit berwarna gelap, apakah anda sering menggunakan lensa kontak dengan warna-warna yang terang? Jika iya, sebaiknya anda mulai berhenti menggunakan lensa kontak dengan warna yang terang. Karena jika anda tetap dan terus menggunakan warna yang terang, maka penampilan anda akan terlihat tidak natural, terutama pada bagian wajah. Tentu anda tidak ingin tampil mencolok di depan umum bukan? Oleh sebab itu, anda bisa mulai menggunakan lensa kontak yang memiliki warna-warna yang soft, seperti coklat tua, hijau tua atau ungu tua.

Untuk Yang Ingin Memakai Makeup

Tips Memilih Softlens yang terakhir ini untuk anda yang ingin memakai makeup. Apabila anda adalah salah satu orang yang nggak bisa keluar rumah tanpa makeup maka anda harus pintar-pintar dalam memadupadankan warna lensa kontak anda dengan warna makeup anda. Jika anda memakai warna makeup yang alami, maka anda bisa menggunakan softlens dengan warna lembut, seperti coklat atau hitam. Namun jika anda ingin menggunakan softlens dengan warna terang, maka lebih baik anda menggunakan makeup yang terkesan natural.

Most Popular