31.6 C
Tangerang
Thursday, August 11, 2022
Home Lifestyle 5 Cara Balas Dendam Untuk Orang Yang Pernah Menyakitimu, Dijamin Bikin Dia...

5 Cara Balas Dendam Untuk Orang Yang Pernah Menyakitimu, Dijamin Bikin Dia Malu

Ada berbagai macam cara balas dendam yang tepat untuk membalas orang yang telah menyakiti perasaanmu. Balas dendam selalu terdengar sebagai konotasi yang negatif jika perbuatan jahat di balas dengan perbuatan yang jahat juga, padahal balas dendam tidak harus melakukan hal jahat seperti orang yang jahat kepadamu. Ada banyak cara yang bisa kamu tunjukan padanya tanpa membuat orang tersebut terluka karena balasan kamu yang lebih jahat. Dalam hidupmu pastinya pernah ada orang yang menyakiti mu, entah itu perasaan atau fisik, saat itu rasanya pasti kamu ingin membalas dendam pada orang yang pernah menyakiti kamu.

Saat kamu merasa tersakiti, atau dikhianati dengan seseorang dan kamu ingin membalas dendam dengannya. Jangan balas dengan dengan cara yang sama, kamu bisa balas dendam dengan cara yang lebih positif untuk diri kamu sendiri, dengan cara positif akan banyak keuntungan yang kamu dapatkan. Kemudian apa yang terjadi pada orang tersebut yang sudah menyakiti hati kamu? Mereka akan merasa malu pernah membuat kamu sakit hati dan tidak bisa lebih baik dari kamu, fokuslah pada diri sendiri maka kamu tidak akan kehilangan waktu sia sia untuk mengurus hidup orang lain dan tidak menumpuk kebencian dalam hati kamu.

Cara Balas Dendam Yang Tepat Untuk Orang Yang Menyakitimu

cara balas dendam
1. Melampiaskan Rasa Sakit Dengan Motivasi Memantaskan Diri

Jika kamu mendapatkan komentar pedas dari orang lain, ada baiknya kamu melihat secara objektif apa yang disampaikan olehnya. Jika tidak benar adanya kamu tidak perlu membela secara berlebihan, namun jika apa yang disampaikan sesuai dengan diri kamu dan itu cukup menyakitkan untuk kamu, sebaiknya jadikan hal tersebut untuk memotivasi kamu. Alih alih menyimpan dendam dan kebencian pada orang tersebut, sebaiknya kamu buatlah perubahan agar bisa menunjukan padanya.

2. Perlahan Mulai Melakukan Langkah Kecil Untuk Mimpi Kamu

Cara balas dendam yang selanjutnya kamu bisa susun langkah kecil yang sedemikian rupa untuk melaksanakan aksi dalam mengembangkan diri, dengan cara ini kamu tidak punya waktu untuk memikirkan hal hal yang membuat kamu benci dan sakit hati. Waktu yang kamu miliki akan lebih bermanfaat dibanding kamu harus terus terusan memikirkan orang yang benci pada kamu.

3. Membuktikan Pada Diri Sendiri Kalau Kamu Hebat Dan Mampu

Setelah usaha dan kerja keras yang sudah kamu lakukan, pastinya akan membuahkan hasil, buktikan pada orang yang membuatmu sakit hati kalau kamu mampu dan kamu sangat hebat bisa melewati ini semua sendirian. Jika orang yang pernah mencaci kamu melihat dirimu sukses, melihat kamu berhasil mengalami banyak perubahan dan tidak terpengaruh dengan caciannya, akan membuat mereka semakin panas dengan kamu.

Jika kamu merasa sering diremehkan dan dijatuhkan, tulislah semua omongan pedas mereka tentang diri kamu, dan tempelkan di tempat yang bisa kamu baca setiap hari, tersenyumlah saat membaca tulisan itu dan bilang pada diri sendiri bahwa kamu mampu dan bisa lebih baik dari apa yang orang bicarakan tentang diri kamu.

4. Memaafkan Orang Yang Menyakiti Kamu

Cara balas dendam yang satu ini akan membuat hati kamu menjadi damai, walaupun dulunya kamu pernah sakit hati. Mungkin kamu juga perlu untuk memaafkan perbuatannya, karena yang terpenting kita sudah membuktikan kemampuan kita dan rasa bangga pada diri sendiri lebih besar dari rasa dendam yang kamu pendam. Dengan cara memakannya akan membuat kamu merasa bangga bisa berdamai dengan diri sendiri dan rasa sakit hati.

5. Berterima Kasih Karena Mereka Membuat Kamu Lebih Kuat

Selain kamu harus memaafkannya, kamu juga bisa berterima kasih dengannya secara langsung. Karena perbuatannya yang melukai kamu bisa membuat kamu menjadi lebih baik, buktikan padanya kamu bisa mengembangkan diri, dan membuktikan diri kamu bisa melakukan banyak hal karena komentar pedasnya. Dengan cara ini akan membuat mereka malu, apalagi orang yang menyakiti kamu belum ada perkembangan apa apa dalam hidupnya.

Most Popular