31.6 C
Tangerang
Friday, August 19, 2022
Home Beauty 5 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami, Selamat Tinggal Kulit Kusam

5 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami, Selamat Tinggal Kulit Kusam

Wajah yang cerah merupakan idaman bagi semua orang, mulai dari wanita hingga pria. Sebab, memiliki kulit wajah yang kusam kerap membuat sebagian orang menjadi tidak pede dan merusak penampilan. Oleh sebab itu, banyak sekali orang yang berlomba-lomba melakukan segala cara untuk mendapatkan wajah yang cerah. Mulai dari perawatan berbahan kimia sampai melakukan perawatan dengan bahan alami. Padahal, cara mencerahkan wajah secara alami jauh lebih aman daripada menggunakan bahan-bahan kimia yang mungkin tidak akan cocok dengan kulit wajah anda.

Dengan menggunakan bahan-bahan alami maka anda bisa mendapatkan wajah yang cerah dan sehat. Tidak hanya aman digunakan, bahan-bahan alami ini juga harganya sangat terjangkau. Sehingga anda tidak perlu membuang banyak uang hanya untuk biaya perawatan dan membeli skincare berbahan kimia. Dengan menerapkan cara-cara berikut ini maka anda akan memiliki kulit wajah yang sehat dan cerah. Langsung saja yuk berikut ini ada beberapa cara mencerahkan wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa anda coba dirumah.

Beberapa Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Bahan Alami Yang Terdapat di Rumah

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

Minyak Kelapa Murni

Minyak kelapa memiliki sifat anti radang, sifat antioksidan, dan efek pemulihan yang sangat berguna untuk kulit. Dalam perawatan kulit minyak kelapa ini dipercaya bisa melembabkan wajah secara maksimal. Caranya sendiri sangat mudah yaitu anda bisa melakukan pijatan dengan menggunakan sedikit minyak kelapa ke wajah anda.

Setelah didiamkan beberapa saat, bilas wajah anda dengan sabun cuci muka yang biasa anda gunakan. Meskipun dapat membuat kulit wajah anda glowing, namun minyak kelapa ini tidak bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Jika anda memiliki riwayat alergi terhadap kelapa, sebaiknya jangan menggunakan cara ini.

Lidah Buaya

Bahan alami selanjutnya yang bisa anda gunakan adalah lidah buaya. Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa manfaat lidah buaya untuk kecantikan sangatlah banyak. Tanaman yang satu ini memiliki efek pemulihan untuk kulit dan juga berpotensi untuk merangsang pertumbuhan sel baru. Lidah buaya juga dapat membantu menenangkan dan melembabkan kulit wajah anda tanpa menghambat pori-pori.

Untuk menggunakannya anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya setelah membersihkan wajah agar wajah terlihat lebih glowing. Namun, sebelum menggunakannya sebaiknya anda mencoba kecocokan kulit anda dengan lidah buaya.

Minum Air Putih yang Cukup

Cara mencerahkan wajah secara alami selanjutnya adalah dengan minum air putih yang cukup. Pasti kebanyakan orang akan menganjurkan agar kita senantiasa terhidrasi dengan minum air putih. Karena, kulit yang sehat dapat berkaitan langsung dengan kecukupan cairan didalam tubuh kita. Kulit wajah sendiri terdiri dari sel-sel yang sangat membutuhkan air agar bisa berfungsi dengan baik. Selain itu, anda juga bisa menambahkan variasi bahan-bahan yang sehat untuk ditambahkan ke air minum anda. Misalnya anda bisa mencampurkan perasan lemon ke segelas air hangat pada pagi hari.

Mengeksfoliasi Wajah Dengan Gula

Bagi anda yang tidak memiliki kulit sensitif, anda bisa melakukan eksfoliasi dengan menggunakan gula. Butiran gula yang kecil tidak bersifat abrasif pada kulit wajah anda. Selain itu, gula juga akan menjadi humektan alami, dimana bahan ini dapat membantu menarik kelembaban dan membantu kulit agar terus terhidrasi.

Gula juga merupakan sumber asam glikolat, jenis asam alfa hidroksi (AHA) yang dapat membantu pengelupasan sel-sel kulit mati di wajah anda. Dengan begitu, sel-sel kulit baru juga akan muncul dan wajah anda menjadi lebih cerah. Setelah melakukan eksfoliasi, anda bisa melanjutkan ritual skincare selanjutnya.

Hindari Mandi Terlalu Lama

Cara mencerahkan wajah secara alami yang terakhir adalah dengan menghindari mandi yang terlalu lama. Karena, uap hangat bisa membantu pori-pori wajah anda menjadi terbuka dan membantu mengeluarkan racun. Akan tetapi, jika anda mandi dengan menggunakan air hangat terlalu lama akan menghilangkan minyak dari kulit wajah dan membuatnya menjadi lebih lelah dan kusam. Anda sebaiknya mengurangi durasi mandi agar tidak mendapatkan resiko tersebut. Sebelum menyudahi ritual mandi, anda bisa membilas wajah anda dengan menggunakan air dingin untuk melancarkan sirkulasi darah.

Most Popular