31.6 C
Tangerang
Friday, August 12, 2022
Home Beauty 5 Cara Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata Dengan Mudah

5 Cara Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata Dengan Mudah

Seiring dengan bertambahnya usia, maka kulit juga akan kehilangan elastisitasnya. Tentu saja kondisi tersebut akan memunculkan berbagai tanda penuaan seperti adanya kerutan dan garis-garis halus, salah satunya adalah pada bagian bawah mata. Kerutan di bawah mata sendiri biasanya disebabkan oleh banyak faktor, seperti faktor usia, radiasi sinar matahari, merokok dan pergerakan wajah yang berulang. Namun, ada beberapa Cara Menghilangkan Kerutan yang bisa dilakukan dirumah dengan mudah.

Meskipun sebenarnya tidak salah jika anda ingin membiarkan kerutan tersebut. Namun, sebagian orang merasa terganggu dengan adanya kerutan dan ingin menghilangkannya. Dengan beberapa cara dibawah ini akan membantu menyamarkan garis-garis halus di bawah mata. Lantas, apa saja cara-caranya? simak berikut ini ada beberapa cara untuk bisa menghilangkan kerutan di bawah mata dengan mudah.

Berbagai Cara Menghilangkan Kerutan Yang Mudah Dilakukan Dirumah

Cara Menghilangkan Kerutan

Mengeksfoliasi Kulit Bawah Mata Dengan Lembut

Cara yang satu ini memiliki tujuan untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru pada bagian bawah mata. Anda hanya perlu melakukan eksfoliasi sel kulit mati pada bagian tersebut dengan lembut. Anda harus memastikan bahwa menggunakan produk yang memang dibuat khusus untuk area bagian bawah mata. Yang perlu anda ingat, pada saat anda melakukan eksfoliasi ini anda harus melakukannya dengan lembut dan jangan sampai mengenai mata. Karena mata sangat sensitif terhadap zat-zat kimia yang terkandung di dalam produk kecantikan.

Menggunakan Krim Mata

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah melembabkan kulit bagian bawah mata dengan menggunakan krim mata. Karena kulit yang kurang lembab akan meningkatkan penampakan garis-garis halus, khususnya pada daerah sekitar mata. Sebaiknya anda memilih produk krim mata yang bisa meningkatkan sirkulasi dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. Ada beberapa bahan yang disarankan untuk anda pilih, yaitu retinol (turunan vitamin A), peptida dan asam hialuronat. Ketiga bahan tersebut bisa anda temukan dalam beberapa produk krim mata.

Menggunakan Tabir Surya dan Topi

Cara Menghilangkan Kerutan dibawah mata selanjutnya dengan menggunakan tabir surya dan topi. Tabir surya sendiri sangat dibutuhkan untuk menghindari paparan sinar matahari. Dengan melindungi kulit dari paparan sinar matahari akan mencegah munculnya garis-garis halus. Jika anda hendak melakukan aktivitas lama diluar ruangan, maka anda harus menggunakan topi dan kacamata hitam. Menggunakan topi juga bisa menghindarkan agar anda tidak menyipitkan mata saat terpapar sinar matahari. Oleh sebab itu, sebaiknya jangan terlalu sering menyipitkan mata.

Mengoleskan Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang sudah terkenal dengan banyaknya manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Banyak sekali orang yang sudah menggunakan minyak zaitun untuk melembabkan kulit. Tentu saja hal tersebut disebabkan kandungan dari minyak zaitun yang sangat baik untuk kulit, yaitu vitamin E dan K. Meskipun belum ada riset medis yang sudah membuktikan tentang manfaat dari minyak zaitun ini untuk menghilangkan kerutan dibawah mata. Namun, dengan mengoleskan minyak zaitun pada bagian bawah mata mampu menjaga kelembaban kulit.

Mengkonsumsi Makanan Sehat

Cara Menghilangkan Kerutan pada bagian bawah mata yang terakhir adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Sebaiknya anda juga menjaga kesehatan kulit dari dalam dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Hal tersebut dikarenakan banyak nutrisi dan zat gizi penting seperti vitamin A, vitamin C dan juga vitamin E yang bisa membantu kulit agar tetap terawet. Anda bisa mengkonsumsi beberapa makanan yang bisa menjaga kesehatan kulit, seperti ikan, alpukat, sayur brokoli, tomat, coklat hitam dan buah-buahan.

Most Popular