31.6 C
Tangerang
Thursday, December 1, 2022
Home Beauty 5 Cara Merawat Bibir Agar Tidak Kering dan Pecah-pecah

5 Cara Merawat Bibir Agar Tidak Kering dan Pecah-pecah

Memiliki bibir yang kering biasanya membuat sebagian orang menjadi tidak percaya diri terlebih lagi jika bibir tersebut rentan pecah-pecah dan membuat pemakaian lipstik menjadi tidak maksimal. Padahal, ada beberapa cara merawat bibir agar tidak kering dan pecah-pecah yang mudah dilakukan. Dengan menerapkan cara-cara berikut ini maka anda bisa mendapatkan bibir yang sehat dan lembab. Sehingga, pada saat pemakaian lipstik jenis apapun bibir anda akan terlihat lebih baik dan tidak pecah-pecah.

Pada umumnya, cara mendapatkan bibir yang sehat dan lembab harus menggunakan beberapa produk kecantikan yang memang dikhususkan untuk bibir kering. Akan tetapi, produk-produk tersebut biasanya menggunakan bahan kimia yang rentan mengalami efek samping. Namun jika anda melakukan perawatan bibir dengan benar maka bibir anda akan lebih sehat dan lembab. Berikut ini ada beberapa cara cara merawat kesehatan bibir yang mudah dilakukan.

Beberapa Cara Merawat Bibir Untuk Menghasilkan Bibir Yang Sehat dan Cerah

Cara Merawat Bibir

Membersihkan Bibir atau Scrubbing

Cara merawat kesehatan bibir yang pertama adalah dengan membersihkan bibir secara rutin atau melakukan scrubbing. Perlu Anda ketahui bahwa kondisi bibir yang kering biasanya terjadi karena efek adanya penumpukan sel kulit mati di bibir. Tentu saja hal seperti ini juga sering terjadi pada bagian kulit lainnya di tubuh. Penumpukan sel-sel kulit mati yang tidak dibersihkan akan menyebabkan bibir menjadi kering dan rentan pecah-pecah. Untuk mengatasinya Anda bisa mengangkat sel-sel kulit mati tersebut dengan melakukan scrubbing. Sebaiknya pada saat memilih produk scrub bin, Pilihlah produk dengan kandungan yang mampu mencerahkan warna bibir agar bibir alami anda lebih terlihat atau tidak gelap. Selain itu, sebaiknya Anda juga memilih produk shading dengan kandungan aman dan sudah terjamin.

Selalu Memakai Lip Balm

Cara kedua yang bisa anda lakukan untuk merawat bibir agar tidak kering adalah dengan selalu memakai lip balm. Perlu Anda ketahui bahwa lip balm ini sangat bagus untuk menjaga kelembaban bibir. Oleh sebab itu kok mas sangat penting untuk Anda menggunakan lip balm sepanjang hari agar bibir tidak kering. Terutama pada saat Anda hendak memakai lipstik dan sebelum tidur, anda wajib memakai lip balm. Pemakaian lip balm sebelum tidur ini berguna agar kelembaban bibir anda tetap terjaga sepanjang malam.

Membersihkan Bibir dari Makeup

Cara merawat bibir selanjutnya adalah dengan membersihkan bibir dari make up. Terutama untuk Anda yang gemar memakai berbagai produk lipstik, jangan sampai lupa untuk menghapusnya. Jangan sampai Anda membiarkan noda bekas make up yang masih tertinggal di bibir karena akan membuat bibir anda tidak bisa bernafas. Sangat disarankan untuk Anda menggunakan lip makeup remover untuk memudahkan dalam mengangkat kotoran di bibir. Selain itu, pastikan juga lip make up remover yang Anda gunakan bebas kandungan berbahaya yang akan menyebabkan bibir menjadi lebih kering dan menghitam.

Minum Air Putih yang Cukup

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk merawat kesehatan bibir adalah dengan minum air putih yang cukup. Cara yang satu ini bisa anda lakukan dengan menerapkan kebiasaan baik mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang dianjurkan. Sebab, air putih sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh tidak hanya untuk bibir. Terlebih lagi ketika anda hendak melakukan puasa sebaiknya anda menjadi awal kan minum air putih agar tidak kekurangan cairan. Karena apabila tubuh kekurangan cairan maka efeknya bibir anda akan kering dan pecah pecah.

Hindari Keseringan Menjilat Bibir

Cara merawat bibir yang terakhir dengan menghindari kebiasaan menjilat bibir. Tentu saja kita semua pernah yang namanya menjilat bibir sendiri bukan? Namun, kebiasaan tersebut sangat tidak dianjurkan karena dapat menyebabkan bibir anda menjadi kering. Memang benar menjilat bibir sendiri diperbolehkan untuk melembabkannya namun jika terlalu sering maka kondisi bibir akan menjadi kering. Oleh sebab itu hentikan kebiasaan seperti ini agar kondisi bibir tidak semakin kering dan semakin rusak karena kebiasaan menjilat bibir ini.

Most Popular