31.6 C
Tangerang
Thursday, December 8, 2022
Home Lifestyle 5 Cara Mudah hentikan Insecure Dari Diri Sendiri Dengan Orang Lain

5 Cara Mudah hentikan Insecure Dari Diri Sendiri Dengan Orang Lain

inajournal.com – Sering sekali manusia merasakan kesulitan untuk berhenti membandingkan diri dengan orang lain. Tahukah kamu dampaknya jika dibiarkan terus seperti ini? Kamu akan mengalami perubahan dari mental kamu sendiri seperti rasa putus asa dan mengapa kamu tidak bisa mencapai apa yang sudah dicapai orang lain. Khususnya kaum hawa, mereka sangat sering insecure dan sulit berhenti membandingkan, padahal kamu bisa gunakan cara mudah hentikan insecure

Daripada kamu akan mengalami dampak yang berbahaya sehingga berani putus asa, kamu bisa mengubah sikap dengan beberapa kebiasaan yang akan membuat kamu melupakan pencapaian kecantikan dan diri kamu saja. Yuk cari tahu beberapa kegiatan yang bisa kamu terapkan supaya kamu bisa menghentikannya dengan cepat dan mudah. Siapa sih yang tidak capek dengan membandingkan diri dengan orang lain terus? Kalau kamu capek seharusnya kamu berusaha merubah sikap bukannya malah putus asa. Kecantikan sendiri merupakan hal yang relatif, kalau menurut kamu jelek belum tentu dengan orang lain yang akan melihatmu seperti itu akan terlihat jelek juga. Langsung ikuti kegiatan berikut ini!

Cara Mudah Hentikan Insecure Yang Bisa Kamu Terapkan Setiap Hari

Supaya memiliki kepribadian yang baik, kamu cukup menjadi diri sendiri dan mencintai diri sendiri dengan tidak memperdulikan kelebihan orang lain. Kamu bisa memperbaiki diri tanpa harus membandingkan diri dengan orang lain yang dampaknya bahaya untuk kehidupanmu di masa depan.

  1. Melakukan Hal Yang Disukai
    Dengan cara melakukan kegiatan hal yang kamu sukai merupakan salah satu cara mudah hentikan Insecure. Dengan begitu kamu akan mencintai diri sendiri. Kamu bisa berada di tahap ini dan kamu akan melupakan hal yang bisa membuat kamu merasakan ada perbandingan diri dengan orang lain. Saat kamu berada di situasi yang menyibukkan diri kamu tidak akan ada waktu untuk membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Saat kamu memiliki sikap yang satu ini maka kamu akan mengalami kehidupan yang semakin bahagia.
  2. Dikelilingi Orang Yang Suportif

    cara mudah hentikan insecureOrang yang suportif akan memberikan dampak positif terhadap sekelilingmu, kamu bakal lupa dengan cara membandingkan diri dengan orang lain. Karena jika kamu berada disekeliling maka kamu akan merasakan cukup dianggap dan tidak perlu namanya membandingkan diri dengan orang lain. Mereka juga akan ragu untuk mendukung apapun yang akan kamu lakukan, mereka akan mengaku sebagai kompetitor mereka.

    Orang yang suportif tidak akan membuat kamu merasakan insecure karena mereka semua merasakan juga bahayanya jika hanya memikirkan suatu hal yang tidak ada ujungnya itu. Satu hal yang mereka berikan untukmu saat bergabung dengan m,erka yaitu berbagai cerita dan membuat kamu akan memberikan solusi atau bahkan kamu nantinya yang akan diberikan solusi dengan mereka.

  3. Self Talk
    Perasaan iri, dengki dan ketidaksukaan terhadap orang lain hadir dengan perasaan ingin membandingkan dengan orang lain. Hal yang pertama harus kamu lakukan adalah melakukan self talk. Yap! berbicara kepada diri sendiri, kenapa? hal ini bisa memberikan,uk secara langsung afirmasi kepada diri sendiri. Tanpa kamu sadari kamu akan menumbuhkan rasa optimis dan pemikiran yang positif kepada diri sendiri. Hal ini juga akan menghindarkan dari rasa cemas yang berlebihan.

  4. Menghindari Orang Yang Kompetitor
    Menghindarinya dengan melakukan blokir atau membatasi komunikasi dengannya merupakan hal yang tepat dilakukan supaya kamu akan merasakan kenyamanan dan tidak salah kamu lakukan. Salah satu alternatif akhir yang biasa kamu lakukan agar kamu bisa berhenti dalam membandingkan diri dengan orang lain. Apa yang menurut mereka kamu kekanakan belum tentu dengan lainnya. Kamu bisa menghindari perasaan tersebut dengan cara menghindarinya bagi sebagai Kompetitor.

  5. Memperbanyak Bersyukur
    Jika ga ada cara lain, ada cara mudah hentikan insecure dengan memperbanyak rasa syukur. Pasalnya hal ini akan membuat kamu merasa dibentengi. Kamu mungkin bisa meraih apapun dengan mudah tetapi kamu bisa memikirkan bahwa tidak semua orang seberuntung mu. Dengan kamu memperbanyak rasa syukur maka kamu akan lupa dengan hal yang bisa membuatmu iri dan dengki dengan orang lain.

Most Popular