31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Lifestyle 5 Ciri Teman Cari Muka, Jangan Jadikan Teman Akrab!

5 Ciri Teman Cari Muka, Jangan Jadikan Teman Akrab!

Ada beberapa ciri ciri teman cari muka yang bikin kita jengkel dengan perilakunya, di lingkungan kamu pastinya kamu memiliki teman dengan berbagai macam karakter. Disekolah, tempat kerja, atau ditempat lain pasti kamu akan bertemu dengan banyak orang, dari berbagai macam karakter seseorang pastinya paling tidak kamu memiliki teman yang sering cari muka.

Orang yang cari muka memang sangat menyebalkan, apalagi kamu harus melihat tingkahnya setiap hari, pastinya bikin kamu gak tahan untuk jauh darinya, kalau kamu memiliki teman seperti ini sebaiknya jaga jarak dan jangan jadikan teman akrab. Tidak perlu memusuhinya, berikan jarak antara kamu dengannya.

Orang yang suka cari muka bukan hanya menyebalkan tapi juga berbahaya, orang dengan tipe ini sering sekali terlihat baik pada suatu waktu dan pada orang tertentu, tapi juga akan berperilaku tercela di lain kesempatan. Ini tanda kalau orang tersebut hanya ingin mencari keuntungan dari orang orang tertentu, maka dari itu kamu harus tahu bagaimana ciri teman kamu yang sebenarnya sedang cari muka dan sebaiknya jangan terlalu dekat dengannya agar tidak menjadi masalah besar untuk kamu.

5 Ciri Teman Cari Muka Yang Wajib Kamu Ketahui

ciri orang yang cari muka

1. Selalu Berusaha Menunjukkan Kesamaan Selera Dengan Kamu

Orang yang cari muka biasanya sering terlihat meniru selera dan pendapat kamu, bahkan orang yang cari muka sering sekali berbagi pendapat dengan sangat antusias. Yang menjengkelkan terkadang cara mereka untuk menunjukkan kalau mereka memiliki kesamaan dengan kamu, yaitu dilakukan dengan cara yang tidak masuk akal, seperti meniru penampilan, dekorasi, pakaian, dan tingkah laku yang sering kamu lakukan. Tak hanya itu saja bahkan mereka akan meniru apa saja yang kamu lakukan, misalnya kamu penggemar Korea, orang yang cari muka juga akan memulai untuk menonton drama korea, mengoleksi aksesoris serba KPop meskipun mereka sendir sebenarnya bukan penggemar Korea.

2. Bersikap Baik Denganmu, Namun Buruk Dengan Yang Lain

Ciri ciri orang yang cari muka yaitu sering bersikap baik denganmu namun bersikap buruk dengan orang lain, biasanya orang yang cari muka akan lebih sering menunjukkan kebaikan diri mereka sendiri kepada orang orang yang dihormati atau memiliki pengaruh untuknya. Tetapi hal ini justru berbanding terbalik jika orang tersebut memiliki posisi yang lebih rendah darinya ia akan memperlakukannya dengan meremehkan, bahkan menghina mereka, jika kamu menyadari hal ini pada teman kamu sebaiknya hindari teman seperti itu.

3. Tidak Setuju Dengan Hal kecil, Namun Setuju Dengan Hal Besar

Tahukan kamu orang yang suka cari muka biasanya sangat cerdik, tipe orang seperti ini hanya akan menunjukkan perbedaan pendapat pada masalah masalah yang ringan untuk menunjukkan kalau dia memiliki pemikiran yang mandiri, namun jika ada masalah besar orang yang cari muka akan selalu menyetujui hal tersebut. Jika orang di lingkungan kamu ada yang memiliki tipe seperti ini sebaiknya kamu harus waspada dengan kritik dalam bentuk pujian, seperti mengatakan kamu terlalu baik atau lainnya, ia hanya ingin mendapat perhatian dari kamu.

4. Senang Memuji Diri Sendiri

Ciri ciri orang yang cari muka selanjutnya yaitu teman yang suka menceritakan kebaikan kebaikannya atau jasa yang sudah dikeluarkan atau ia lakukan, cara ini bisa jadi ia hanya sedang cari muka. Mengapa ia melakukan hal ini? Ia melakukannya hanya untuk membuat pendengarnya percaya dan terkesan padanya, alih alih membuat orang lain terkesan, hal seperti ini justru terdengar sangat menjengkelkan dan menunjukkan bahwa orang seperti ini bukanlah orang yang tulus.

5. Suka Menjelek Jelekkan Orang Lain

Tidak hanya senang memuji dirinya sendiri saja, namun orang yang cari muka juga sangat senang memperhatikan kekurangan orang lain untuk dibicarakan. Jika ia sudah menemukan kekurangan orang yang diperhatikan, kemudian orang yang cari muka akan membicarakannya pada teman teman yang lain dan membandingkan sifat baiknya dengan kesalahan orang lain. Jika kamu memiliki teman seperti ini, pastikan kamu tidak menjadikannya teman curhat, karena tidak menutup kemungkinan dia akan menjadikanmu bahan omongan di antara teman teman yang lain. Hati hati dalam memilih teman!

Most Popular