31.6 C
Tangerang
Wednesday, December 7, 2022
Home Lifestyle 5 Faktor Sebagai Kebiasaan Buruk Gagalkan Diet

5 Faktor Sebagai Kebiasaan Buruk Gagalkan Diet

Kebanyakan orang yang merasa tidak memiliki berat badan yang ideal, pasti selalu harus memilih untuk melakukan program diet. Mulai dari mengatur jadwal berolahraga, berkonsultasi dengan dokter hingga mengurangi porsi makan. Jika kamu sudah melakukan berbagai cara untuk melakukan aktivitas melancarkan program diet namun tidak berhasil, mungkin ada beberapa kebiasan buruk gagal diet setiap harinya yang kamu lakukan sehingga dietmu gagal. 5 kebiasaan yang bikin kamu gagal diet itu harus kamu kenali dan jangan sampai kamu ikuti.

Ternyata gagalnya diet akan membuat kamu semakin bertambah berat badannya. Kamu harus menerapkan cara yang lebih akurat dan pendirian yang teguh. Memang banyak sekali wanita yang terobsesi untuk memiliki berat badan yang ideal, namun diantara mereka selalu gagal untuk melancarkan rencana tersebut. Oleh karena itu kamu harus kenali faktornya dan kamu sadari kalau hal itu tidak boleh kamu ikuti. Langsung saja berikut ini merupakan faktor yang harus kamu waspadai dan hindari sebelum program dietmu gagal dan hanya percuma.

Waspadai Kebiasaan Buruk Gagalkan Diet Seperti Berikut

kebiasaan buruk gagalkan diet

Banyak sekali faktor yang membuat kamu gagalkan diet, salah satunya dengan menerapkan kebiasaan buruk yang sudah terjadi. Misalnya kamu memiliki aktivitas ngemil yang berlebihan, makan yang terlalu sedikit atau berolahraga yang berlebihan. Semuanya merupakan faktor gagalnya program diet kamu. Coba cari tahu faktor dibawah ini supaya kamu bisa melancarkan diet sampai kamu memiliki berat badan yang ideal.

Tidak Konsisten

Jika kamu ingin melakukan program diet, kamu perlu konsisten dan tidak menerapkan kebiasan buruk gagalkan diet. Kalau kamu konsisten dengan program yang sedang kamu jalani. Seperti, hari ini kamu berolahraga dan makan makanan yang sehat, lalu besoknya kamu tidur sepanjang hari dan makan makanan yang membuat berat badanmu naik. Itu namanya tidak konsisten, namun kalau kamu konsisten kamu akan menerapkan gaya hidup sehat dan mengatur pola makan yang betul. Nah, kamu bisa mencatat jadwal kapan kamu berolahraga dan makanan apa yang kamu makan agar program diet bisa berhasil.

Tidak Makan Nasi

Kebanyakan orang berpikir, tidak makan nasi akan membuat diet berhasil. Pada kenyataanya tidak. Namun, kebiasaan itu akan membuatmu kehilangan karbohidrat dalam tubuh alhasil kamu akan kehilangan tenaga dan ingin makan terus. Saat diet, kamu tidak perlu menghindari nasi, untuk mengganti karbohidrat kamu bisa memakan nasi merah dan umbi-umbian sebagai sumber karbohidrat agar tubuhmu tetap sehat dan tidak menghilangkan karbo dalam tubuh.

Makan Sedikit

Saat sedang melakukan program diet, kamu tidak perlu makan sedikit mungkin. Justru kebiasaan itu akan membuatmu terus merasa lapar. Kamu bisa mencoba untuk mengatur porsi jumlah makan agar memiliki kalori yang seimbang dan penerapan menus setiap hari yang dibutuhkan tubuh. Kamu bisa memulai dengan satu piring berisi setengah sayuran seperempat nasi merah, dan setengah daging.

Olahraga Berlebihan

Olahraga tentunya akan membuat badan menjadi lebih sehat karena mengeluarkan banyak keringat dan membuang banyak kalori. Tapi harus berhati-hati dengan rasa lelah yang berlebihan dan membuat kamu kalap. jika kamu sedang melakukan program diet dan olahraga berlebihan, justru hal itu akan membuat tubuhmu terlalu lelah dan merasa perlu mengganti energi dengan makan. Nah, lebih baik berolahraga secukupnya agar tubuhmu tidak terlalu lelah dan tidak mengharuskan makan untuk mengobati lelahnya.

Curang

Nah, kebiasaan buruk gagalkan diet kali ini akan membuat dietmu gagal adalah suka curang. Sebenarnya, cheating day saat diet itu perlu. Namun, kesalahannya adalah kamu terlalu banyak makan sepanjang hari dan menjadi malas untuk mencoba lakukan berolahraga. Terlebih lagi, makanan yang kamu makan adalah junk food dan makanan yang berminyak terus menerus. Kalau begitu kapan kurusnya? Kamu bisa mencobanya sebulan sekali saja, tetapi tetap konsisten dan tidak kalap soal makan saat kelelahan berolahraga. Daripada memperlambat keinginan kamu untuk memiliki berat badan mending mempercepat dan tidak menyiksa asupan tubuh kamu saat mendapatkan nutrisi. Kamu harus waspadai faktor yang satu ini.

Most Popular