31.6 C
Tangerang
Thursday, August 11, 2022
Home Lifestyle 5 Kalimat Penguat Saat Sedih Yang Bisa Kamu Ucapkan

5 Kalimat Penguat Saat Sedih Yang Bisa Kamu Ucapkan

inajournal.com – Manusia sendiri sangat sulit untuk dipisahkan dari rasa kesedihan, bagian hidup manusia dengan kesedihan selalu banyak sekali bentuknya. Hal apapun itu yang tidak terduga sekalipun bisa membuat terkejut dan menyedihkan. Saat kerabat, keluarga dan pasangan sedang merasakan kesedihan, kamu harus berikan kalimat penguat saat sedih supaya dirinya bisa kuat hadapi kesedihannya yang tidak berlarut panjang. 

Ada kalanya seseorang bahagia dan tawa harus tercantik dengan kesedihan dan air mata. Meskipun gak semua orang bisa menunjukkan perasaan itu, tapi kesedihan juga nggak bisa kamu sembunyikan dari siapapun yang melihatnya. Sehingga perasaan itu menjadi suatu hal yang wajar dialami manusia dan manusia lainnya pasti ingin menghibur dan menguatkan keadaan dengan cara memberikan kalimat yang tepat.

Meski semua cara menghibur bisa membuat terhibur beneran dan menenangkan untuk memberikan kekuatan sebab, setiap orang memiliki respon yang berbeda ketika mendengar kalimat hiburan atau penguat orang lain. Mungkin kamu hanya bisa mengucapkan kalimat ‘sabar ya’ karena nggak semua kesedihan bisa diterima dan langsung terpengaruh begitu saja. Lalu kalimat apa saja yang sebaiknya diucapkan sebagai kalimat penguat mereka saat sedang merasakan sedih. 

Kalimat Penguat Saat Sedih Yang Bisa Memberikan Kekuatan

Mereka yang sedang merasakan kesedihan membutuhkan kalimat penguat, penyemangat dan bantuan untuk menenangkan keadaan dirinya dari situasi kesedihan. Mereka bisa saja bertahan dan butuh pengakuan bahwa mereka juga hebat. Memberikan kalimat penguat selain kata sabar, bisa kamu ucapkan dari kalimat berikut.

  1. ‘Kamu Sudah Berusaha Keras’
    kalimat penguat saat sedih
    Banyak sekali alasan yang bisa menyebabkan keadaan menjadi sedih. Kegagalan dan kesulitan yang dialami dalam usaha yang sudah dilakukan meskipun tidak memberikan hasil seperti yang diinginkan hingga merasakan kesedihan. Dirinya harus menerima pengakuan dari siapapun dengan kalimat penguat saat sedih bahwa dirinya sudah berusaha keras. Kamu bisa ucapkan kalimat yang satu ini untuk memberikan kekuatan  sekalipun belum mencapai keberhasilan.
  2. ‘Terimakasih Sudah Mau Bertahan’
    ‘Terimakasih Sudah Mau Bertahan’ merupakan salah satu kalimat yang bisa kamu berikan kepada seseorang yang sedang merasakan kesedihan. Bertahan dan tetap menjalani keseharian dengan baik kala saat merasakan sedih bukanlah hal yang mudah. Dirinya yang sedang merasakan kesedihan berhak mendapatkan kalimat seperti ini karena sudah mau bertahan dalam keadaan yang sulit. Terkadang seseorang merasakan kesedihan dengan banyak hal yang dirinya lakukan, bahkan melakukan diluar nalar manusia. Hal terburuk yang sedang dihindari oleh orang sekitar dan dirinya hingga bertahan.
  3. ‘Kamu Hebat Gak Milih Untuk Menyerah’
    Saat sedih, manusia terkadang sulit untuk mengendalikan dirinya sehingga tidak jarang untuk melakukkan putus asa. Siapapun pastinya tidak ingin hidup sia-sia karena larut dalam kesedihan. Namun tetap saja saat sedih seseorang lebih sulit lagi untuk menerima kalimat pemberian dari orang lain. Kuatkan hatinya terlebih dahulu dengan kalimat ini. Kalimat ini bisa menumbuhkan keyakinan dirinya untuk tetap menjadi hebat dalam keadaan yang sulit. Yakin penuh dengan ketulusan namun menyerah bukanlah pilihannya hanya saja dirinya harus melampaui kesedihan.
  4. ‘Kalau Mau Menangis, Menangislah’
    Saat merasakan kesedihan, seseorang akan menangis. Menangis bukanlah batasan bagi pria atau wanita, semua berhak untuk melupakan kesedihan dengan air mata. Gak Jarang seseorang yang tengah dilanda sedih, menjadi enggan untuk mencoba menangis karena takut dengan penilaian orang lemah dari orang sekitar. Kalimat ini merupakan ruang untuk mereka yang diberikan untuk menunjukkan emosinya dan memenangkan dirinya dari keadaan.
  5. ‘Ini Sulit, Aku Siap Menenmanimu’
    Kalimat penguat saat sedih yang satu ini bisa kamu berikan kepada orang yang tidak boleh berlarut dalam kesedihannya. Saat seseorang sedih, mereka agak sedikit membutuhkan kalimat penyemangat saja, karena mereka juga membutuhkan teman untuk berbagi keluh kesahnya. Untuk membuat dirinya bangkit dan kembali beraktivitas seperti biasa, kamu bisa menawarkan bantuan setidaknya menawarkan diri untuk menemaninya selama dirinya menjalani masa sulitnya. Kamu harus mendengarkan keluh kesahnya tanpa emosi dan bisa menjadi penenang sata dirinya menangis. Kondisi terpuruk ini bisa saja reda dan menjadi obat yang tak ternilai. 

Most Popular