31.6 C
Tangerang
Wednesday, August 17, 2022
Home Beauty 5 Kebiasaan Buruk Pemicu Ketombe Di Kepala Yang Membandel

5 Kebiasaan Buruk Pemicu Ketombe Di Kepala Yang Membandel

Ternyata kamu tidak boleh menyepelekan kebiasaan buruk yang sepele dari segi kesehatan kulit kepala. Memiliki masalah rambut dengan ketombe yang membandel di kepala, rupanya masalah rambut yang sangat mengerikan untuk dimiliki kaum laki-laki maupun wanita. Penampilan kamu yang akan dipengaruhi buruk dengan adanya ketombe di kepala kamu. Tanpa kamu sadari kalau ketombe yang membandel bisa disebabkan dengan kebiasaan buruk pemicu ketombe yang sering kamu lakuin.

Memiliki ketombe dengan cara menghilangkannya yang tidak mudah, ternyata bisa membuat kamu gemas dan menyerah untuk menghilangkannya. Tetapi kalau kamu sudah berhasil memusnahkan ketombe dari kulit kepala dengan cara mengurangi kebiasaan buruk yang terkesan sepele berikut. Langsung saja dari pembahasan artikel dibawah ini dengan mencoba dan merupakan cara-caranya.

Kurangi Kebiasaan Buruk Pemicu Ketombe Seperti Dibawah Ini

kebiasaan buruk pemicu ketombe

Keramas Terburu-Buru

Sering sekali dengan kebiasaan buruk pemicu ketombe yang tidak pernah bisa dihilangkan yaitu dengan terburu-buru saat keramas. Mungkin rasa tergesa-gesa dan mengejar waktu dalam waktu mandi. Balik lagi dengan kamu yang harus bisa memanage waktu dengan baik, sehingga kamu bisa mandi dengan tenang dan santai saat keramas. Ini dia yang akan memicu ketombe di kepala, kamu yang tidak bersih dalam membilas karena terburu-buru dan busa shampo yang tersisa bisa menjadi ketombe yang membandel di kepala.

Pakai Penutup Kepala Keadaan Rambut Basah

Keadaan rambut yang basah akan lebih baik tidak ditutup, dan seharusnya dikeringkan terlebih dahulu. Entah itu hijab, topi, atau beanie sekalipun. Rambut yang basah, tidak akan kering jika di tutup bahkan akan menambah tingkat kelembaban kepala. Tidak heran kalau kepala kamu akan dihuni dengan ketombe karena kepala kamu yang lembab akan ditutupi dengan tpi atau hijab.Mulainya jamur yang menumbuhi kulit kepala, lalu jamur semakin saja subur untuk dijadikan ketombe.

Jarang Keramas

Kamu tim yang terlalu sering keramas atau tim yang malas keramas? Keduanya merupakan tim terburuk untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut, lho. Seharian penuh kamu beraktivitas, wajar saja kalau kulit kepala kamu akan terserang debu, minyak dan kelembaban kulit.

Jamur yang akan numbuhin sehingga terjadi adanya ketombe yang gatal di kulit kepala. Jamur pasti akan senang menghampiri jika kamu tak memperdulikan kondisi seperti ini. Dengan begitu, jamur ini akan memicu bertambahnya ketombe di kulit kepalamu. Karena kamu seharian memakai hijab atau topi, rasanya sangat malas dengan keadaan rambut yang basah dan membutuhkan waktu untuk mengeringkannya. Tetap saja kamu tidak boleh malas keramas.

Gonta-Ganti Merk Shampo

Dalam pemilihan shampo kamu harus konsisten dan cari dengan varian dan merk yang cocok untuk dijadikan shampo pilihan, Kandungan shampo yang berbagai macam rupanya harus kamu pedulikan untuk di aplikasikan ke kulit kepala dan rambut. Kulit kepala dan rambut juga memiliki masalah yang banyak macamnya, tetapi kamu selalu membeli dan menggunakan shampo tidak sesuai dengan kebutuhan.

Apalagi shampo merk dan kandungannya yang tidak sesuai sedang diskon pasti kamu akan memilihnya. Banyak resiko yang akan kamu alami seperti memiliki ketombe ketika memilih shampo sembarangan, tidak salah dan kamu harus bisa menanggung resiko saja. Ketahui terlebih dahulu masalah rambut yang kamu miliki, baru kamu bisa mencari tahu kandungan shampo yang sesuai dan memenuhi semua kebutuhan kulit kepala dan juga perawatan helai rambut.

Salah Pakai Bentuk Sisir

Kalau kamu sedang memilih sisir yang salah ternyata bisa menjadi salah satu kebiasaan buruk pemicu ketombe yang bisa kamu alami. Kalau kamu salah memilih sisir, iritasi kepala kulit dan berjamur bisa membuat kamu memiliki ketombe yang ada di kulit. Sisir dengan gerigi tajam harus kamu hindari supaya tidak membahayakan kulit kepala. Mungkin tujuan mu memilih gerigi tajam pada sisir untuk menggaruk kulit kepala yang gatal, disamping itu selain kulit kepala yang bahaya maka rambut kamu pun akan rusak nantinya. Wajib ganti sisir bentuk lain atau gerigi dengan rongga yang lebar supaya tidak akan memberikan efek buruk pada kulit kepala ataupun rambut.

Most Popular