31.6 C
Tangerang
Saturday, August 13, 2022
Home Beauty 5 Kebiasaan Kecil Yang Dapat Membantu Mengecilkan Pori Pori

5 Kebiasaan Kecil Yang Dapat Membantu Mengecilkan Pori Pori

Untuk mengecilkan pori pori wajah mulailah dari hal kecil terlebih dahulu, wajah merupakan aset penting bagi semua orang. Merawat wajah merupakan satu hal penting yang dilakukan oleh banyak orang, dengan merawat wajah membawa dampak baik untuk kehidupan kamu, selain wajah kamu menjadi bersih dan sehat kamu juga akan menjadi rajin merawat bagian tubuh yang lain, hal ini tentunya membawa kamu untuk lebih rajin melakukan hal hal kecil yang bermanfaat. Pori pori yang besar sebaiknya tidak menjadi masalah serius, namun sebagian orang merasa tidak percaya diri memiliki pori pori yang besar.

Maka dari itu banyak orang yang mencari cara untuk mengecilkan pori wajah mereka, memiliki pori pori yang besar memang berpotensi untuk memicu timbulnya komedo dan jerawat. Padahal ada hal hal kecil yang terkadang tidak disadari dapat membantu untuk mengecilkan pori di wajah mereka. Jika kamu terbiasa untuk melakukan kebiasaan kecil ini tidak hanya pori pori kamu yang mengecil namun juga wajah kamu yang semakin sehat dan glowing. Apa saja yang harus kamu lakukan? Berikut ini hal hal kecil yang berpengaruh pada kesehatan wajah kamu.

Lakukan Kebiasaan Kecil Ini Untuk Mengecilkan Pori Pori

mengecilkan pori pori

1. Hindari Kontak Langsung Dengan Matahari

Sudah bukan rahasia kalau paparan sinar matahari buruk untuk kulit, kalau kamu sering terpapar sinar matahari akan membuat kulit kamu rusak. Maka dari itu mengapa menggunakan sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit kamu dari sinar matahari yang berbahaya. Seperti yang sudah diketahui banyak orang kalau paparan sinar matahari secara langsung akan berdampak buruk pada kulit kita, jika terlalu sering nantinya akan ada banyak masalah yang akan timbul bila kulit kita terkena sinar matahari tanpa dilindungi oleh proteksi. Seperti salah satu masalah yang akan muncul yaitu akan membuat pori pori kamu semakin besar, maka dari itu sebelum kamu melakukan aktivitas di luar ruangan usahakan untuk selalu mengaplikasikan sunscreen ke wajah sebanyak dua ruas jari, minimal kamu pilih sunscreen yang memiliki SPF 30.

2. Rutin Gunakan Clay Mask

Lakukan kebiasaan ini untuk mengecilkan pori pori wajah kamu, dengan menggunakan clay mask dapat membantu pori pori kamu semakin mengecil. Clay mask sendiri merupakan salah satu varian masker wajah yang paling banyak digemari karena memiliki fungsi untuk mengecilkan pori wajah kamu, selain itu clay mask juga mampu menyerap minyak berlebih pada wajah kamu. Sehingga dengan rutinnya menggunakan clay mask membuat minyak maupun kotoran yang tersumbat di wajah kamu akan terangkat, dan hal ini dapat membuat pori pori kamu menjadi lebih kecil.

3. Rutin Membersihkan Wajah Dengan Benar

Membersihkan wajah merupakan hal yang paling penting, setelah kamu membersihkan wajah dengan micellar water kamu perlu membersihkan kembali wajah kamu dengan face wash, dengan cara ini akan membuat wajah kamu benar benar bersih dari kotoran dan debu. Akan tetapi agar lebih efektif untuk mengecilkan pori di wajah kamu sebaiknya kamu menggunakan dua jenis air, yang pertama kamu basuh wajahmu dengan menggunakan air hangat karena air hangat, hal ini berfungsi untuk membuka pori pori terlebih dahulu. Barulah kamu gunakan sabun wajah favoritmu, kemudian bilas menggunakan air dingin yang berfungsi untuk mengecilkan pori pori kamu.

4. Hentikan Kebiasaan Memencet Komedo

Agar mengecilkan pori pori kamu sebaiknya jangan sering memencet komedo. Adanya komedo di sekitar hidung ini memang sangatlah mengganggu bagi sebagian orang, tak jarang juga pastinya kita sering gemas untuk memencet komedo yang ada di hidung agar keluar. Tapi faktanya ternyata kebiasaan seperti justru akan membuat pori pori kamu semakin membesar dan juga dengan kamu sering memencet komedo di hidung akan rentan masuknya bakteri yang terdapat pada tangan kita. Jika ingin mengeluarkan komedo sebaiknya jangan dipencet, kamu bisa menggunakan cara lain yang lebih aman dengan menggunakan strip pengangkat komedo.

5. Perhatian Makanan Yang Kamu Konsumsi

Tahukah kamu makanan yang kamu konsumsi juga berpengaruh pada kesehatan wajah kamu, jangan mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak berlebih. Karena hal itu akan memicu wajah kamu memproduksi minyak lebih banyak, sebaiknya ubah dahulu pola makan kamu dengan rutin mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah buahan.

Most Popular