31.6 C
Tangerang
Thursday, December 8, 2022
Home Lifestyle 5 Kerajinan Dari Sabut Kelapa Yang Aesthetic dan Mudah Dibuat

5 Kerajinan Dari Sabut Kelapa Yang Aesthetic dan Mudah Dibuat

Sabut kelapa merupakan sebuah limbah dari buah kelapa yang pada umumnya akan dibuang karena dianggap tidak terpakai lagi. Akan tetapi, sabut kelapa bukanlah sebuah sampah apabila sudah berada di tangan orang-orang kreatif. Karena ada beberapa kerajinan dari sabut kelapa yang bisa dijadikan sebagai pajangan karena sangat estetik dan fungsional. Selain itu, kerajinan yang terbuat dari sabut kelapa juga pada umumnya mudah dibuat dan ditiru oleh para pemula. Tidak hanya itu, kerajinan seperti ini juga biasanya memiliki banyak sekali manfaat.

Yang namanya kerajinan tidak hanya bisa dijadikan hiasan saja tetapi juga bisa dijadikan ladang bisnis untuk menghasilkan uang. Terlebih lagi, saat ini ada banyak pengrajin yang membuat kerajinan sabut kelapa sehingga menghasilkan kesan estetik, sangat dicari dan bernilai tinggi. Apabila Anda berminat mengoleksi salah satunya, berikut ini ada beberapa kerajinan yang terbuat dari sabut kelapa.

Berbagai Model Kerajinan Dari Sabut Kelapa Yang Patut Dimiliki

Keset Sabut Kelapa

Keset Sabut Kelapa

 

Kerajinan pertama yang bisa anda miliki adalah keset sabut kelapa. Ada banyak sekali orang yang ingin mendapatkan keset dari sabut kelapa belakangan ini. Belakangan ini media sosial sangat viral tentang berita ular atau anak ular yang banyak keluar dari sarangnya. Sehingga membuat beberapa masyarakat gelisah terhadap berita tersebut. Solusinya adalah Anda bisa menggunakan keset sabut kelapa untuk mencegah ular masuk kedalam rumah. Hal tersebut dikarenakan ular sangat takut dengan sabut kelapa. Keset sabut kelapa ini tidak hanya bisa digunakan di rumah saja sama tetapi juga bisa digunakan untuk menyambut tamu di hotel dan restoran.

Sapu Sabut Kelapa

Kerajinan dari sabut kelapa

Selanjutnya ada sapu sabut kelapa yang memiliki kesan jadul tapi sangat fungsional. Sapu yang satu ini tidak kalah populer dengan sapu-sapu modern saat ini. Mungkin sebagian masyarakat masih menggunakan sapu sabut kelapa dengan alasan kotoran debu jauh lebih mudah dibersihkan, tahan lama, lebih murah dan ramah lingkungan. Selain itu, harga sapu sabut kelapa juga tergolong sangat murah dibandingkan sapu berbahan plastik yang tidak ramah lingkungan. Terlebih lagi jika Anda langsung membelinya di lokasi pengrajin kemungkinan anda akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah daripada harga di warung atau toko.

Pot Tanaman

Pot Tanaman sabut kelapa

Kerajinan dari sabut kelapa selanjutnya adalah pot tanaman. Bagi Anda yang gemar bercocok tanam dan menyukai tanaman sepertinya Anda wajib sekali memiliki kerajinan yang satu ini. Selain bisa menjadi pot tanaman serabut kelapa juga bisa dijadikan sebagai media tanaman sehingga Anda tidak perlu menambahkan tanah lagi. Jenis tanaman yang biasanya menggunakan pot tanaman dari sabut kelapa adalah bunga anggrek. Tidak hanya itu, pot yang memiliki warna dan bahan yang lebih menyatu dengan alam mampu membuatnya terlihat lebih indah dan Natural.

Ring Dekorasi

Kerajinan

Selanjutnya ada kerajinan bring dekorasi dari sabut kelapa. Apabila anda senang mendekorasi rumah atau akan mengadakan suatu acara, sebaiknya anda mempertimbangkan konsep vintage dengan menggunakan kerajinan yang terbuat dari sabut kelapa. Selain bisa menambahkan kesan aesthetic, sering dekorasi juga bisa ditambahkan dengan dekorasi lain seperti bunga kering inisial nama dan lain-lain. Selain itu kemarin dekorasi ini juga bisa digunakan untuk wadah seserahan wadah perhiasan pernikahan dan pajangan pintu. Jangan khawatir, harganya cukup terjangkau dibandingkan ring dekorasi yang terbuat dari akar rotan.

Tali Rami dari Sabut Kelapa

Tali Rami

Kerajinan dari sabut kelapa yang terakhir adalah tali rami. Jenis kerajinan yang satu ini memiliki kesan vintage dan dapat memberikan kesan natural. Tidak heran kalau banyak sekali masyarakat yang memburu kerajinan yang satu ini untuk dijual ataupun untuk digunakan sendiri. Salah satu pelengkap yang bisa anda gunakan untuk membuat kerajinan vintage ini adalah tali Rami. Anda bisa menggunakan tali Rami untuk mengikat kado, aksesoris, proyek DIY, tempat menggantungkan foto dan untuk bahan kreatif lainnya.

Most Popular