31.6 C
Tangerang
Wednesday, November 30, 2022
Home Lifestyle 5 Kesalahan Utama Saat Foto Yang Sering Sekali Terjadi

5 Kesalahan Utama Saat Foto Yang Sering Sekali Terjadi

inajournal.com – Tidak jarang kamu sering merasakan gaya foto terkesan kaku dan biasa saja. Mungkin selama ini kamu sering sekali melihat banyak warganet yang mengunggah di Instagram dengan foto yang menampilkan fotogenik setiap postingannya. Mereka akan terlihat natural dan begitu rupanya setiap jepretannya, Entah karena posisi tangan yang terlihat aneh atau angel yang kurang pas tapi pastinya ada kesalahan utama saat foto yang tidak kamu sadari. Memang sering sekali terjadi sehingga fotonya terlihat kurang tepat. 

Oleh karena itu, setelah melihat hasil foto, pasti saja ada komentar bernada miring pun akan selalu meluncur dari mulut ke mulut. Jika kamu juga sering mengalami hal yang serupa, kamu jangan langsung berkecil hati. Banyak hal yang harus kamu ketahui terdahulu soal foto yang terlihat natural dan alami asalkan kamu tidak akan lagi untuk membiasakan beberapa faktor sebagai kesalahan utamanya sehingga foto kamu terlihat kaku. Pentingnya kamu harus tahu dahulu letak kesalahan selama ini. Seperti beberapa pembahasan yang sudah dirangkum di artikel berikut.

Faktor Kesalahan Utama Saat Foto Yang Harus Kamu Ketahui

Kesalahan Utama Saat Foto

  1. Terlalu Sering Menyeringai
    Kesalahan utama saat foto yang tanpa kamu sadari yaitu seringnya menyeringai. Saat foto di luar ruangan pada siang bolong secara otomatis kamu akan menyeringai karena silau. Efeknya ekspresi wajah kamu akan terlihat cemberut. Jika ingin mendapatkan hasil foto yang sesuai dengan harapan yaitu mengontrol ekspresi wajah.

    Caranya coba rilekskan dahi da kelopak mata bagian atas dan bawah pada wajah. Atur ekspresi wajah anda agar terlihat natural dan tarik sedikit senyuman pada bibir. Foto kamu akan terlihat sempurna dan sesuai harapan jika ada sesi foto diluar ruangan. Hindari menyeringai untuk mendapatkan hasil foto yang terbaik. Dengan begitu kamu akan mendapatkan juga hasil foto yang sesuai dengan harapan.

  2. Bingung Gerakan Tangan
    Hal ini sering sekali menjadi permasalahan umum dan sering dialami oleh banyak orang. Kamu sering sekali bingung melakukan apa dengan tanganmu. Biarkan tangan diam di sisi kanan dan kiri? Atau mencoba meletakkan tangan ke arah pinggang? Rasanya semuanya akan terasa salah dan membingungkan.

    Supaya kamu bisa terbebas dari kekakuan kamu bisa memegang secangkir kopi, tas, dan kacamata. Atau memasukan tangan kedalam kantong celana. Kalau begini kamu akan terhindar dari gaya kaku saat jepretan untuk unggahan di Instagram kamu. Momenya pun tidak perlu banyak diambil kamu hanya mencari objek yang tepat saja. Jangan bingung lagi untuk mendapatkan gaya dari gerakan tangan.

  3. Senyum Terpaksa
    Senyum yang kaku akan terkesan terpaksa dan hal ini tidak perlu berusaha terlalu keras. Sederhana untuk menghindarinya yaitu dengan cara meletakkan lidah di langit-langit mulut, tepat dibelakang gigi atas supaya ekspresi kamu yang akan dijamin menjadi lebih terasa rileks dan natural. Kalau kamu tidak bisa tersenyum cobalah untuk memiliki ekspresi yang cool dan tidak membutuhkan ekspresi senyuman manis.
  4.  Body Yang Sedikit Ke Samping
    Membiarkan diri di foto  tanpa sedikit menggeser waja akan menghasilkan foto yang datar. Kamu bisa bicarakan body kamu ke samping supaya menggeser tulang pipimu terekspos. Sehingga memberi kontur yang pas bagi wajah.
  5. Tidak Berlatih
    Mungkin terdengar berlebihan, tapi percayalah hal ini sering sekali terjadi. Kesalahan utama saat foto yang terlihat jepretannya membuahkan hasil yang kaku lantaran kamu tidak berlatih dahulu. Percayalah model saja secara profesional harus berlatih dahulu di depan cermin untuk mencari sudut yang terbaik. Jadi tidak ada salahnya kalau kamu harus berlatih juga. Semua demi memberikan tampilan yang alami didepan kamera.

    Ungkapan perfect yang bisa kamu dapatkan ketika berlatih bukan? Semua unggahan dari jepretan foto kamu pasti ada objek yang akan diceritakan dan ada kondisi yang ditampilkan sehingga kamu harus melatih ekspresi terlebih dahulu demi mendapatkan kesna yang sesuai. Kamu bisa memberikan dukungan dengan berlatih menceritakan apa foto hasil jepretan. Kalau sudah begitu kamu pasti akan terbiasa untuk mendapatkan hasil yang perfect!

Most Popular