31.6 C
Tangerang
Sunday, September 25, 2022
Home Health 5 Khasiat Jamur Ekor Kalkun Bagi Kesehatan Tubuh

5 Khasiat Jamur Ekor Kalkun Bagi Kesehatan Tubuh

inajournal.com – Tahu jenis jamur ekor kalkun? seperti namanya bentuk dan warnanya sangat menarik dan jamur ini sudah digunakan berabad-abad untuk pengobatan yang luar biasa secara tradisional untuk kesehatan tubuh. mungkin masih belum akrab untuk didengar, tetapi nyatanya jamur ini sudah sering sekali diseduh sebagai teh obat selama ribuan tahun lamanya. Sehingga bukan rahasia umum lagi khasiat jamur ekor kalkun yang menakjubkan khasiatnya sampai bisa menjadi pencegah kanker dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Jamu ini telah digunakan selama dinasti Ming di China  dan Jepang sejak abad ke 15. Saat kamu mendaki hutan, tidak menutupi kemungkinan akan melihat banyak sekali jamur ekor kalkun ini karena tumbuh subur di pepohonan yang sudah mati. Teksturnya bergelombang, tipis, dan seperti kulit dengan lingkaran konsentris karena mengandung pori-pori kecil yang melepaskan spora. Jamurnya mudah tumbuh hampir dimana saja asalkan ada pepohonan dan kamu harus tahu khasiatnya seperti penjelasan berikut. 

Khasiat Jamur Ekor Kalkun Untuk Tubuh Yang Wajib Kamu TahuAlasan Penting Konsumsi Yoghurt

  1. Mengandung Antioksidan
    Seperti yang kita ketahui kalau antioksidan merupakan senyawa yang membantu untuk menghambat dan mengurangi kerusakan yang bisa disebabkan oleh stress oksidatif. Khasiat jamur ekor kalkun ini memiliki berbagai antioksidan yang mengesankan termasuk fenol dan flavonoid.

    Tidak cuma itu, ada 35 senyawa dalam jamur yang satu ini. Ketidakseimbangan ini juga telah dihubungkan dengan peningkatan risiko masalah kesehatan seperti kanker dan juga penyakit jantung. Antioksidan ini memang sangat dibutuhkan dan berkhasiat tinggi bagi kesehatan tubuh. maka jangan pernah menyepelekan kandungan antioksidan di dalam jamu ini.

  2. Memperkuat Kekebalan Tubuh
    Ekstrak jamur ekor kalkun ini menurut laporan dalam jurnal dengan dua jenis polisakarida peptida dalam jamur ini. Baik PSk dan PSP yang memiliki booster sebagai peningkatan kekebalan yang semakin kuat. Keduanya juga meningkatkan respon kekebalan dengan cara mengaktifkan dan menghambat jenis sel kekebalan tertentu.

    Jenis sel darah putih yang melawan infeksi dan meningkatkan kekebalan. Kalau kamu sendiri tidak tahu fungsi kandungan polisakarida peptida krestin (PSK)  dapat merangsang dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap racun dan mengatur respon kekebalan.

    Khusnyan untuk melindungi tubuh dari zat yang berbahaya seperti bakteri tertentu. Karena kemampuannya untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh secara alami. Umumnya digunakan sebagai agen antikanker dalam hubungan dengan pembedahan kemoterapi, terapi radiasi  di negara Jepang dan Tiongkok.

  3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh Pasien Kanker
    Jamur ini juga dapat membantu pasien kanker yang akan melalui kemoterapi. Ada yang telah melakukan uji klinis  untuk ekstrak ekor kalkun yang dikonsumsi oleh pasien serta pengujian seberapa baik untuk membantu pengobatan. Harapannya adalah jamur ini bisa membanguy sistem kekbelan tubuh pasien kemoterapi yang sering membuat kekebalan tubuh menurun dan mematikan. Potensinya sangat kuat untuk dijadikan makanan pelawan kanker.
  4. Tingkatkan Khasiat Obat Kanker
    Jamur yang memiliki senyawa yang sangat bermanfaat, jamur ekor kalkun ini digunakan bersamaan dengan terapi umum kanker seperti kemoterapi untuk pengobatan kanker tertentu. 13 gram jamur bila dikonsumsi setiap harinya makan terapi kanker yang dilakukan secara konvensional akan memiliki manfaat kelangsungan hidup yang signifikan. Pasien yang diberikan bubuk jamurnya saja perhari dengan takaran 6-9 gram per hari mengalami peningkatan sel pelawan kanker dalam sistem kekebalan seperti sel pembunuh alami dan limfosit.

  5. Meningkatkan Kesehatan Usus
    Khasiat jamur ekor kalkun ini mengandung probiotik yang mana bisa menjaga keseimbngan alami bakteri yang baik dalam usus. Sebuah penelitian dari jamur ini per harinya membawa perubahan menguntungkan pada bakteri usu dan menekan pertumbuhan bakteri E.Coli dan Shigella.

    Jumlah bakteri sehat telah ditemukan dalam jamurnya dan bisa menjadi perbaikan gejala usus seperti diare. Peningkatan sistem kekebalan tubuh, penurunan kadar kolesterol dan penurunan risiko kanker tertentu. Berikut ini merupakan manfaat lainnya yang bisa kamu ketahui selain dari 5 khasiat yang didapatkan dari jamur ini seperti,  Melawan HPV, Mengurangi inflamasi, Meningkatkan performa atletik, Memperbaiki resistensi insulin Punya kualitas antibakteri. Jangan sepelekan jamurnya lagi karena sudah dibuktikan banyak orang!

Most Popular