31.6 C
Tangerang
Friday, August 12, 2022
Home Foodie 5 Kuliner Khas Spanyol Yang Mirip Dengan Kuliner Indonesia, Penasaran Untuk Coba?

5 Kuliner Khas Spanyol Yang Mirip Dengan Kuliner Indonesia, Penasaran Untuk Coba?

setiap negara tentunya memiliki kuliner khas masing masing, seperti salah satunya kuliner khas Spanyol. Tidak hanya Indonesia saja yang memiliki kuliner khasnya Spanyol juga disebut-sebut memiliki kuliner khasnya yang ternyata mirip dengan kuliner Indonesia. keanekaragaman di Indonesia memang sudah terkenal di berbagai negara tidak hanya terkenal dari segi budaya dan destinasi wisatanya juga namanya juga terkenal dari segi kulinernya. ada banyak kuliner Indonesia yang cukup populer hingga ke berbagai negara.

Indonesia memiliki berbagai macam kuliner dengan rasa yang berbeda beda di setiap daerahnya sama seperti Spanyol juga ternyata memiliki kuliner khas yang sendiri. Panada merupakan salah satu roti goreng asal Manado yang bentuknya menyerupai kue pastel dan berisikan ikan suwir ikan, yang dipilih biasanya jenis ikan cakalang atau tongkol, ternyata tidak hanya panada di Spanyol juga memiliki makanan yang serupa dengan nama empanada.

Tidak hanya memiliki kemiripan bentuknya saja, bahkan isinya yang digunakan juga sama. Selain empanada ada beberapa makanan lain yang juga mirip dengan kuliner khas Indonesia.

Kuliner Khas Spanyol Yang Mirip Kuliner Indonesia

Neula

Neula
Kudapan khas Spanyol yang satu ini menjadi kudapan favorit selain gingerbread, biasanya Neula disajikan saat hari Natal dan temani dengan teh, kopi, atau coklat hangat. Neula termasuk dalam kategori biskuit, bentuk Neula sendiri mirip dengan kue semprong khas Indonesia, Neula terbuat dari bahan dasar tepung terigu, putih telur, perasan lemon dan mentega, untuk rasanya tentunya berbeda, hanya bentuk dan warnanya yang mirip deng/an kue semprong. Seperti apa ya kira kira rasa kue kering yang satu ini.

Panellets

Panellets
Kuliner khas Spanyol yang satu ini cukup populer, tampilan kue ini mirip dengan teng teng beras atau biasanya dikenal dengan kue jipang. Yang membedakan kedua makanan tersebut pastinya bahan baku pembuatan, Panellets berbahan dasar dari marzipan yang berkolaborasi dengan berbagai macam kacang kacangan. Panellets sangat mudah sekali dijumpai saat pesta All Saint’s Day yang biasanya dinikmati bersama segelas anggur, makanan yang satu ini juga bisa nih dijadikan oleh oleh untuk dibawa pulang ke negara asal.

Croquetas de Bacalao

Kuliner khas Spanyol

Makanan yang satu ini terbuat dari kentang yang ditumbuk, croquetas de bacalao ini memiliki bentuk lonjong seperti kroket yang ada di Indonesia. Namun yang membedakannya croquetas de bacalao ini menambahkan ikan kod pada resep pembuatannya, variasi kroket yang ini banyak disukai oleh masyarakat Spanyol. Baik acara formal atau pun tidak makanan yang satu ini sangat mudah ditemui, kalau di Indonesia biasanya olahan ini dikunyah bersama cabai rawit, kalau di Spanyol di colek ke saus.

Napolitanas de Chocolate

Kuliner khas Spanyol
Kuliner khas Spanyol yang satu ini sangat populer di negaranya, pastry blasteran dari Prancis yang bernama napolitanas de chocolate memiliki kemiripan dengan oleh oleh khas Malang yaitu strudel. Yang membedakannya napolitanas de chocolate ini memiliki ciri khas isian coklat yang sesuai dengan namanya, biasanya olahan makanan ini menjadi sajian musim dingin masyarakat Spanyol dan biasanya disantap dengan kopi hangat. Pecinta coklat saat berkunjung ke Spanyol di musim dingin, jangan lupa cobain olahan yang satu ini.

Pinchitos

Kuliner khas SpanyolKuliner yang satu ini merupakan kuliner warisan dari bangsa Moor yang sangat populer Andalusia, makanan yang satu ini sering dihidangkan saat musim panas tiba. Pinchitos mirip dengan sate khas Indonesia yang menggiurkan untuk dicicipi, daging yang biasanya diolah untuk menjadi kuliner ini yaitu ayam dan domba.

Kedua jenis daging yang umumnya dipilih untuk membuat pinchitos ini memang sudah turun temurun, sate khas Spanyol yang satu ini menggunakan racikan bumbu rempah rempah khas Timur Tengah yang disebut ras el hanout. Penasaran dengan rasa makanan yang satu ini? Jangan lupa untuk mencicipinya saat main ke Spanyol, atau kamu bisa membuat sendiri dengan mengikuti resep yang ada di Internet.

Most Popular