31.6 C
Tangerang
Thursday, December 8, 2022
Home Foodie 5 Kuliner Malam Jakarta Dengan Harga Rakyat Rasa Pejabat

5 Kuliner Malam Jakarta Dengan Harga Rakyat Rasa Pejabat

Lapar tengah malam? Bingung mau cari makan dimana? Tenang aja di Jakarta banyak kok tempat makan enak yang buka sampai malam hari. Beberapa kuliner malam Jakarta ini memiliki cita rasa yang beragam dengan harga cukup terjangkau, dijamin ga akan bikin dompet anda menangis. Meskipun Jakarta terlahir sebagai ibu kota Indonesia yang terkenal dengan biaya hidupnya yang mahal, ternyata daerah ini juga masih menyimpan banyak kesederhanaan loh. Salah satu letak kesederhanaan Jakarta terdapat pada wisata kuliner pinggir jalannya.

Tidak sedikit juga tempat makan yang jaraknya berdekatan dengan hotel terbaik di Jakarta. Sehingga, jika anda sedang menginap di salah satu hotel Jakarta, tidak ada salahnya jika anda mencoba kuliner malam di pinggiran hotel tersebut. Dengan harga rakyat anda sudah bisa mendapatkan cita rasa pejabat. Kebayang dong gimana enaknya makan malam di tengah kota berpenduduk terbanyak? Lalu kira-kira dimana saja anda bisa menjumpai tempat makan tersebut? Yuk simak ulasan berikut ini.

Rekomendasi Kuliner Malam Jakarta Yang Dapat Memenuhi Rasa Lapar Pada Malam Hari

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Kuliner Malam Jakarta

Tempat makan malam pertama yang bisa anda coba berada di jalan Sultan Iskandarsyah, Jakarta Pusat. Nasi goreng yang satu ini selalu ramai pembeli karena cita rasanya yang sangat kaya akan rempah-rempah. Menu andalan disini adalah nasi goreng kambing. Dengan kentalnya bumbu dan variasi cita rasa semakin menyatu dengan gurihnya potongan daging kambing. Terlebih lagi jika anda mengkonsumsinya pada tengah malam disaat cuaca sedang dingin. Jangan khawatir, karena nasi goreng kambing kebon sirih ini sudah bebas dari aroma atau rasa amis. Tempat makan ini mulai buka pada pukul 5 sore sampai 2 dini hari.

Kuliner Malam Pecenongan

Kuliner Malam Jakarta

Anak Jakarta pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat kuliner malam yang satu ini. Disini anda dapat menemukan berbagai macam makanan dengan warung-warung tenda. Kuliner malam pecenongan ini sudah dibuka sejak jam 5 sore dan semakin malam pengunjung yang datang akan semakin ramai. Disini anda bisa menemukan berbagai jenis masakan, mulai dari seafood, chinese food, martabak, dan beberapa makanan lokal. Tempatnya sendiri terletak sekitar 100 meter dari Halte Juanda. Dimana anda akan disambut dengan sebuah gapura bertuliskan wisata kuliner pecenongan.

Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar

Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar

Kuliner malam Jakarta selanjutnya adalah chinese food yang berada di jalan Raya Mangga Besar. Jika anda datang kesini pada malam hari, biasanya anda akan kehabisan tempat duduk saking ramainya. Jika memang anda ingin dilayani dengan cepat maka sebaiknya anda antre sejak sore hari. Bertempat di pinggir jalan, Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar ini juga merupakan sebuah rumah makan yang sangat sederhana namun tetap menawarkan kwetiau sapi yang sangat melegenda. Jangan khawatir, disini juga tersedia menu lain seperti mie bihun dengan berbagai pilihan isi, mulai dari seafood, sapi, ayam, sayur dan lainnya.

Martabak Boss

Kuliner Malam Jakarta

Martabak Boss ini berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat yang akan menawarkan anda pengalaman makan martabak dengan sensasi dan rasa yang cukup berbeda dari biasanya. Bentuk tokonya saja terbilang sangat unik, mirip seperti kontainer kapal berwarna kuning dan bergambar karikatur. Disini tersedia berbagai macam martabak, mulai dari original, telor, nutella, skippy, duren, nanas, ovomaltine, toblerone dan martabak pandan. Akan tetapi, untuk harga sendiri terbilang cukup mahal untuk harga martabak pada umumnya. Jika ingin datang sebaiknya anda sudah mulai memesan sejak pukul 6 sore, karena semakin malam akan semakin ramai pembeli.

Gulai Tikungan Bulungan

Kuliner Malam Jakarta

Kuliner malam Jakarta yang terakhir berada di Jalan Mahakam, Blok M, Jakarta Selatan. Tempat makan yang satu ini menawarkan menu utama yaitu gulai. Dilihat dari namanya saja sudah pasti sering menjadi tempat nongkrong favorit anak-anak muda yang mencari makan pada malam hari. Kuliner yang satu ini disajikan dengan kuah santan yang tidak terlalu kental. Jangan khawatir, karena harga untuk satu porsinya cukup terjangkau. Nama gulai tikungan bulungan sendiri ternyata disebabkan tempat makan ini yang berada di tikungan perempatan Jalan Mahakam dan Jalan Bulungan.

Most Popular