31.6 C
Tangerang
Wednesday, August 17, 2022
Home Health 5 Makanan Pemicu Flu Makin Parah, Jangan Sampai Salah Makan

5 Makanan Pemicu Flu Makin Parah, Jangan Sampai Salah Makan

inajournal.com – Fungsi tubuh yang sedang mengalami penurunan karena terserang flu, seharusnya kamu makan makanan yang sehat dan memulihkan. Biasanya sebagian orang saat terserang flu malah memilih makanan pemicu flu semakin parah, bukannya makanan tersebut akan memenuhi asupan nutrisi tubuh tetapi malah membuat kamu mengalami pemulihan yang sangat lama. Makanan yang tepat harus kamu pilih dengan benar saat terserang kondisi seperti ini, jangan memilih makanan sembarangan.

Kalau biasanya kamu sering memakan makanan yang menurutmu sudah sehat, ternyata saat kamu mengalami kondisi tubuh tidak fit atau merasakan flu. Seharusnya kamu hindari terlebih dahulu makanan yang memperparah kondisi tubuh. Mulai dari cemilan hingga buah tidak semua merupakan makanan yang bisa memulihkan tetapi juga ada sebagai makanan memperparah kondisi anda. Mungkin bagi anda yang belum tahu akan terkejut dengan daftar makanan dibawah ini karena efeknya bisa memperparah kondisi tubuh yang sedang mengalami flu.

Deretan Makanan Pemicu Flu Semakin Parah

Tubuh yang sedang terserang flu salah satu tanda kalau kamu memiliki energi yang sedang menurun dan tidak bisa memaksakan untuk mengkonsumsi makanan yang justru membuat flu kamu semakin parah. Kamu yang sedang diserang flu, seharusnya istirahat yang cukup supaya kondisi tubuh kembali fit.

Makan makanan yang memenuhi asupan kebutuhan tubuh, jangan memilih makanan yang justru menjadi pemicu flu kamu semakin parah. Sering terjadi flu yang kamu alami akan menambah penyakit lainnya seperti radang tenggorokan, pencernaan dan iritasi saluran pernapasan setelah memakan makanan yang belum tentu bisa memulihkan. Berikut ini merupakan deretan makanan yang kandungan dan efeknya semakin memperparah flu kamu.

Donat

Makanan pemicu flu

Siapa sangka kalau donat merupakan salah satu kategori makanan pemicu flu semakin parah? Ternyata donat memiliki rasa manis hingga kondisi anda yang sedang flu akan semakin parah dan mengalami peradangan perut dan radang tenggorokan. Kandungan gulanya yang akan menekan gula darah anda semakin tinggi akan menghambat fungsi sel darah putih untuk melawan infeksi. Lebih baik kamu hindari terlebih dahulu makanan lezat yang satu ini saat kondisi tubuh anda sedang flu.

Buah Stroberi

Buah Stroberi

Siapa yang tidak suka dengan buah stroberi? Buah yang memiliki rasa asam manis segar dengan warna merah. Biasanya kalau kamu makan buah satu ini secara langsung atau di colek dengan gula pasir bukan? Atau kamu konsumsi dengan cara di jus?

Memang buah ini terdapat vitamin yang bagus untuk tubuh. Tetapi tidak semua buah-buahan bisa kamu konsumsi saat sedang alami flu, dikarenakan kandungan yang berada di buah stroberi akan menyumbat pernapasan kamu dengan cepat. Buah ini memiliki kandungan histamin yang tinggi dan kamu wajib hindari terlebih dahulu untuk sementara saja makan buah stroberi.

Olahan Susu

Olahan Susu

Jaman kekinian banyak sekali jajanan yang menggunakan keju atau susu untuk campuran olahan yang nikmat. Supaya kamu tidak mengalami flu berat, kamu harus menghindari terlebih dahulu makanan dengan olahan susu ini. Kenapa?

Olahan susu seperti keju dan sebagainya ternyata bisa memperparah kondisi tubuh anda yang sedang flu. Susu atau keju akan memicu peradangan yang begitu hebat karena kandungan lemak tinggi. Gejala flu anda akan semakin parah dikarenakan makan makanan olahan susu ini. Kamu harus hindari sementara waktu untuk mengkonsumsi makanan ini.

Aneka Gorengan

Makanan pemicu flu

Gorengan yang sudah seperti makanan budaya Indonesia ini, ternyata harus dihindari terlebih dahulu untuk kamu yang sedang mengalami flu. Minyak yang terkandung akan menghambat pencernaan, hingga memicu kamu mengalami peradangan dan sakit tenggorokan. Gejalanya seperti suara jadi serak diakibatkan makan gorengan.

Makanan Pedas

Makanan Pedas

Makanan pemicu flu semakin parah yang terakhir yaitu dengan makanan pedas. Makanan dengan rasa pedas, rupanya akan menghasilkan banyak lendir di dalam hidung. Mungkin kebanyakan orang mengira saat sedang flu seperti ini, makanan pedas merupakan salah satu obat handal menyembuhkan.

Saat lendir yang semakin banyak keluar, maka kamu akan mengalami iritasi di dalam tenggorokan dan pencernaan. Kamu bisa menyembuhkan kondisi flu kamu hanya dengan istirahat yang cukup dan hindari sederet makanan diatas yang ternyata bisa memperparah kamu saat flu.

Most Popular