31.6 C
Tangerang
Thursday, August 18, 2022
Home Lifestyle 5 Makanan Penyebab Keguguran Yang Harus Ibu Hamil Waspadai

5 Makanan Penyebab Keguguran Yang Harus Ibu Hamil Waspadai

Cegah keguguran dengan menghindari makanan penyebab keguguran, rupanya pemicu dari keguguran yang dialami karena adanya berbagai makanan yang membuat kandungan anda lemah. Wanita yang sedang hamil sangat dianjurkan untuk terus mengkonsumsi makanan dan minuman yang memiliki kandungan gizi dan memenuhi asupan kebutuhan tubuh dan janin. Kandungan gizi yang diperoleh dari makanan yang anda makan akan memberikan pengaruh untuk janin yang berkembang dengan kepintaran dan perkembangan yang baik dalam janin yang berada di dalam kandungan.

Siapa sangka kalau makanan yang biasa kamu konsumsi malah menjadi bumerang yang tidak dapat dikonsumsi kembali ketika anda sedang mengalami kehamilan? Janin yang baru-baru beberapa bulan anda kandung akan mengalami rentan untuk gugur. Maka dari itu, tugas anda sebagai ibu, harus menjaga gaya hidup dan pola makan dengan menu makanan yang sehat dan harus mewaspadai makanan yang memicu untuk keguguran. Berikut ini merupakan makan-makanan yang harus ibu hamil hindari.

Makanan Penyebab Keguguran Dengan Resiko Tertinggi

Hamil dengan kandungan berusia 3 bulan merupakan kandungan yang sangat diwaspadai akan rentannya dalam keguguran. Maka dari itu, beberapa jenis makanan dibawah ini bisa saja menjadi makanan yang memiliki resiko tertinggi sebagai penyebab utamanya kandungan anda mengalami keguguran. Jangan sepelekan untuk asupan nutrisi atau makanan yang memberikan pengaruh besar untuk kesehatan atau kandungan, karena perkembangan janin anda bisa terancam terlambat jika anda memakannya dengan sembarangan.

Telur Setengah Matang

Telur Setengah Matang

Telur setengah matang, rupanya memiliki kandungan yang berisiko tinggi. Tentu saja bisa dikatakan makanan seperti ini menjadi makanan penyebab keguguran, karena bakteri yang ada didalamnya akan mengganggu perkembangan janin yang berada di dalam kandungan anda. Tidak hanya telur setengah matang, seperti mayonaise atau saus salad mengandung kandung bakteri dari telur yang belum matang.

Daging Mentah

makanan penyebab keguguran

Konsumsi daging dengan cara pengolahan yang baik. Bakteri yang menempel akan mengganggu dan mempengaruhi perkembangan janin bahkan bisa menyebabkan keguguran. daging yang dimasak setengah matang sangat beresiko terinfeksi bakteri Toxoplasma gondii, Salmonella, Listeria dan E.colli. Dampak yang sangat banyak ketika anda mengkonsumsi seafood atau daging mentah yang pengolahannya kurang baik. tidak hanya pada keguguran saja, tetapi pada kelahiran prematur, kecacatan bayi dan bayi yang lahir dalam keadaan sudah meninggal.

Deli Meat

makanan penyebab keguguran

Biasanya anda, sangat malas untuk membersihkan daging-daging untuk mengolahnya. Maka anda sering sekali membeli daging siap pakai seperti deli meat. Bakteri listeria yang terdapat dalam daging akan menyebabkan kang=dungan and melemah dan gugur. Bakteri ini bisa anda temukan di berbagai jenis makanan seperti salmon asap, susu mentah atau susu yang tidak dipasteurisasi dan sayuran yang tidak dicuci bersih serta produk olahan lainya.

Buah Nanas

makanan penyebab keguguran

Buah nansa sendiri memiliki kandungan enzim bromelain, dimana ketika dikonsumsi dalam jumlah banyak leher rahim akan menjadi lunak dan muncul kontraksi dalam perut, tidak heran kalau anda akan mengalami keguguran dengan cepat. Diusahakan dalam waktu selama 9 bulan untuk tidak memakan makanan jenis buah nanas satu ini.

Pepaya Mentah

paya

Kata siapa buah nanas saja yang menjadi kategori makanan penyebab keguguran? Pepaya sebenarnya menjadi buah yang sangat dianjurkan untuk ibu hamil. Lain hal lagi kalau pepaya masih mentah. Kandungan getah dan lateks nya masih berbahaya dan memiliki resiko tertinggi sebagai pemicu keguguran janin anda.

Most Popular