31.6 C
Tangerang
Wednesday, December 7, 2022
Home Health 5 Makanan Tinggi Lemak Yang Tidak Buat Gagal Diet

5 Makanan Tinggi Lemak Yang Tidak Buat Gagal Diet

Makanan tinggi lemak ternyata sangat anda butuhkan dalam asupan nutrisi setiap harinya, Sama seperti protein dan karbohidrat, ternyata lemak juga merupakan makronutrien yang penting bagi tubuh. Oleh sebab itu, kamu tidak perlu menghindari makanan berlemak tinggi yang satu ini. Tubuh anda sangat membutuhkan sejumlah lemak dari makanan untuk membantu fungsi hormon, memori, dan penyerapan nutrisi tertentu dengan berkemabng baik.

Ada bisa mencoba dengan konsumsi lemak sehat juga menciptakan rasa kenyang, memperlambat pencernaan karbohidrat, dan menambah rasa pada makanan. Untuk anda yang sedang menjalankan program diet, tenang saja kamu tidak akan merasa khawatir dengan konsumsi makanan tersebut dengan rutin dan rasa gagal dalam pada program diet yang sedang kamu jalani. Walaupun hanya begitu, kamu perlu selektif lagi dalam memilih makanan berlemak. Lemak yang paling menyehatkan adalah lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal, termasuk seperti pemilihan makanan yang kandungannya asam lemak omega-3 dan omega-6. Inilah beberapa makanan tinggi lemak yang baik bagi kesehatan.

Makanan Tinggi Lemak Yang Baik Untuk Konsumsi Rutin Tanpa Takut Gagal Diet

Makanan tinggi lemak

Makanan dengan kandungan tinggi lemak dapat membantu menutrisi tubuh anda dengan lemak yang baik. Untuk program diet kamu pun tentu saja tidak akan gagal. Justru alangkah baiknya untuk mengkonsumsi makanan-makan ini untuk mencukupi semua kebutuhan nutrisi tubuh. Langsung saja jika kamu penasaran deretan makannya, kamu bisa simka dengan baik beberapa makanan dibawah ini yang baik untuk dikonsumsi walaupun secara rutin.

Buah Alpukat

Alpukat termasuk jenis buah dengan kategori makanan tinggi lemak yang memiliki kandungan lemak yang sehat, di mana satu buah alpukat memiliki kandungan lemak sekitar 29 g dan 322 kalori. Alpukat ini tinggi sekali akan asam lemak tak jenuh tunggal yang disebut asam oleat, yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Penelitian sebuah jurnal Nutricion Hospitalaria menunjukkan bahwa asam oleat bertindak sebagai berpotensi dalam pencegahan kanker dan antiinflamasi. Studi yang melibatkan hewan ini menunjukkan bahwa minyak yang berada di alpukat bisa melindungi dari penyakit jantung dan diabetes. Belum lagi dengan kandungan serta yang sangat banyak dalam buahnya.

Ikan

Salah satu lemak dari sedikit produk hewani yang paling sehat adalah ikan berlemak tinggi, seperti trout, salmon, sarden, mackerel, dan herring. Semua jenis ikan ini memiliki syarat akan asam lemak omega-3 yang bisa menjaga kesehatan dan menyehatkan jantung, protein di dalamnya berkualitas tinggi, dan segala macam nutrisi penting.

Kacang

Kacang merupakan makanan dengan lemak yang tinggi, serat terbanyak dan sumber protein nabati. Kacang merupakan sumber vitamin E dan sarat akan magnesium, mineral yang kebanyakan orang tidak pernah cukup mendapatkan asupan nutrisinya. Beberapa jenis kacang yang sehat, adalah kenari, almond, kacang macadamia, dan banyak lainnya. Studi di sebuah American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi kacang tidak memiliki resiko lebih rendah terkena berbagai penyakit kronis, seperti obesitas, penyakit jantung dan diabetes tipe 2 dan cenderung lebih sehat.

Dark Chocolate

Kandungan 41 mg dan 13% dari rekomendasi konsumsi dark Chocolate. Perempuan dewasa sendir sangat membutuhkan lemak yang berada di coklat ini, karena kaya akan antioksidan. Saat kamu sedang ingin konsumsi makanan yang manis, sebaiknya pilih coklat hitam ini. Sebab, cukup dengan makan 1 ons coklat hitam sudah cukup untuk mengatasi dan mencegah keinginan makan yang manis, sekaligus memberikan 9 gram lemak sehat, serta nutrisi lain, seperti kalium dan kalsium.

Telur

Terakhir ada makanan tinggi lemak yaitu telur. Sumber protein yang sangat tinggi. Secara tradisional, banyak orang yang sudah percaya bahwa putih telur adalah bagian yang paling menyehatkan, rupanya kuning telur memiliki keunggulan karena mengandung beberapa nutrisi paling penting. Setiap 50 g telur rebus mengandung 5,3 g lemak, dengan hanya 78 kalori saja. Kuning telur ini juga mengandung vitamin D dan kolin, yang salah satunya yaitu dengan vitamin B yang mendukung fungsi kerja hati, otak, saraf, dan otot.

Most Popular