31.6 C
Tangerang
Thursday, December 8, 2022
Home Lifestyle 5 Manfaat Beli HP Bekas, Lebih Hemat Uang

5 Manfaat Beli HP Bekas, Lebih Hemat Uang

Tahukah kamu ada banyak manfaat beli HP bekas yang harus kamu ketahui, pengen ganti HP tapi gak punya budget yang cukup? Kamu bisa membeli HP bekas, memang masih ada saja orang yang gengsi membeli HP bekas atau berfikir mending yang baru sekalian. Tapi sebagian orang juga tidak memiliki budget yang mencukupi untuk membeli HP baru, membeli HP bekas juga bisa memungkinkan kamu mendapatkan HP yang masih mulus dan terlihat masih baru dibeli. Harga HP bekas memang jauh lebih rendah dari HP baru, namun bukan berarti kualitasnya berkurang, barang yang sudah digunakan meskipun baru beberapa bulan kalau di jual lagi tentunya akan turun harga.
Maka dari itu membeli HP bekas bisa menjadi alternatif untuk yang ingin punya HP baru tapi kantong kamu terbatas. Di zaman yang serba canggih seperti ini, HP menjadi salah satu kebutuhan banyak orang, bahkan hampir semua kalangan memiliki HP. Membeli HP tidak hanya memiliki harga yang rendah tapi juga ramah lingkungan, penasaran apa saja manfaatnya? Berikut ini penjelasannya,

Manfaat Beli Hp Bekas, Banyak Yang Masih Mulus Dan Lebih Murah

Manfaat beli HP bekas
1. Harganya Lebih Murah

Jika anda membeli HP second pastinya lebih hemat uang yang Anda keluarkan ketimbang membeli HP baru, bahkan selisihnya bisa sampai ratusan ribu tergantung kondisi dan kelengkapan HP yg anda ingin beli. Jika ada harga HP bekas yang murah dan kondisi masih bagus mengapa harus beli baru. Terkadang banyak orang yang menjual kembali HP nya padahal baru beli beberapa minggu, jika kamu beruntung kamu bisa mendapatkan HP bekas di pasar pasar online maupun offline yang kondisi nya masih seperti baru dan harganya pasti jauh lebih murah.

2. Kamu Mungkin Tidak Membutuhkan HP Yang Baru Dan HP Bekas Sudah Lebih Dari Cukup

Di era modern sekarang ini, sebagian besar orang memiliki ketertarikan yang berbeda-beda, ada yang selalu mengikuti tren teknologi dan ada pula yang tetap nyaman dengan apa yg sudah ia miliki. Contoh pada HP. Pada dasarnya HP berfungsi untuk menelpon dan mengirim pesan juga kamera untuk berfoto dan memori untuk penyimpanan data.

Semakin maju nya teknologi, produsen HP bersaing dalam menciptakan HP terbaru mereka yg pastinya dengan fitur yg lengkap. Namun balik lagi pada tingkat ketertarikan seseorang yg berbeda-beda. Walaupun sekarang ini banyak HP yang canggih, namun banyak orang yg masih nyaman dengan HP lamanya karena mungkin bagi mereka, HP lamanya sudah lebih dari cukup untuk menelpon, SMS, kamera nya memadai. Makanya banyak orang yg memilih untuk memakai HP bekas saja ketimbang beli Baru.

3. Harga Jual Kembali Tidak Anjlok

Manfaat beli HP bekas selanjutnya jika dijual kembali tidak anjlok. Jangan pernah berpikiran bahwa HP baru yang Anda beli dan sudah Anda pakai walaupun hanya sebentar jika dijual lagi akan setidaknya balik modal. Itu tidak mungkin. Karena harga pasar hape baru dan hape bekas sudah pasti berbeda. Oleh karena itu jika anda tidak mau rugi, lebih baik Anda membeli hape bekas dari seseorang yang masih layak pakai, dan walaupun Anda nanti akan dijual lagi harganya tidak terlalu jatuh.

4. Kamu Bisa Ganti Lagi Saat Bosan

Manfaat beli HP bekas kamu bisa ganti sewaktu waktu saat kamu bosan. Banyak marketplace-marketplace yang menyediakan tempat untuk jual-beli HP. Anda bisa memanfaatkan itu kalau Anda ingin membeli HP ataupun menjual HP. Jika anda membeli HP bekas dari marketplace, anda bisa jual kembali di marketplace tersebut. Bahkan jika anda membeli HP bekas dengan harga murah dan di bawah pasaran, anda bisa menjualnya kembali sesuai harga pasaran dan pastinya anda mendapatkan keuntungan dari penjualan HP tersebut.

5. Membeli HP Bekas Itu Baik Untuk Lingkungan

Sudah tidak bisa di pungkiri pada era modern ini, banyak produsen HP yg berlomba-lomba untuk menciptakan HP keluaran terbaru demi memikat calon pembeli. Namun sebenarnya, sering membeli HP baru itu tidak ramah lingkungan. Karena HP yg baru Anda beli nantinya akan menjadi sampah elektronik yang tak terpakai dan dibuang. Kandungan dalam HP pastinya mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi lingkungan. Oleh karena itu jika anda membeli HP bekas maka anda berkontribusi dalam menjaga lingkungan agar terhindar dari sampah- sampah elektronik yg mengandung kimia berbahaya.

Most Popular