31.6 C
Tangerang
Thursday, December 8, 2022
Home Health 5 Manfaat Madu Bagi Kesehatan Ibu Menyusui

5 Manfaat Madu Bagi Kesehatan Ibu Menyusui

inajournal.com – Madu merupakan makanan dengan kandungan nutrisi yang tinggi dan memberikan segudang manfaat madu bagi kesehatan terutama pada para ibu yang sedang menyusui. Salah satunya yaitu seperti yang sedang dibutuhkan saat masa pandemi seperti sekarang ini, yaitu harus mengkonsumsi banyak makanan meningkatkan metabolisme tubuh dan stamina sampai mematikan bakteri atau virus di dalam tubuh. Harus kamu ketahui terlebih dahulu sebelumnya kalau madu tidak boleh dikonsumsi oleh Bayi.

Bahkan akan mengakibatkan fatal, anda boleh diberikan bayi yang sudah diatas 1 tahun supaya tidak terkena risiko botulisme yang berbahaya. Tetapi untuk ibu yang sedang menyusui tidak perlu takut madu yang dikonsumsi akan tercerna bayi anda, karena botulisme sudah melalui proses ASI. Hal ini bisa dikarenakan spora botulisme yang melalui Asi tidak akan terkontaminasi madu. Banyak sekali manfaat madu untuk kesehatan, dan sangat penting sekali untuk ibu yang sedang menyusui dengan konsumsi madu. Langsung saja cari tahu khasiat madu jika dikonsumsi ibu yang sedang menyusui.

Khasiat Dari Madu Bagi Kesehatan Untuk Ibu Menyusui

Madu Bagi Kesehatan

Siapa yang tidak suka dengan Madu? Kalian yang tidak suka madu sangat rugi. Karena banyak sekali manfaat dan khasiat yang dihasilkan dari Madu beruang saja suka dengan Madu? Masa kamu tidak suka? Khasiatnya yang kaya akan vitamin dan menyehatkan sangat dibutuhkan untuk semua kalangan kecuali bayi.

Para ibu yang sedang menyusui diharuskan konsumsi madu dikarenakan banyak sekali khasiat yang akan diberikan ketika mengkonsumsinya setiap hari. Banyak sekali zat vitamin yang terkandung dan akan memberikan dampak baik bagi kesehatan seorang ibu yang sedang menyusui. Tidak menutupi kemungkinan, para ibu yang sedang menyusui akan merasakan kekuatan dan daya tahan tubuh yang kuat dikarenakan madu tersebut.

Untuk Ibu Hamil

Manfaat madu bagi kesehatan ibu yang menyusui, ternyata juga bisa memberikan manfaat yang banyak untuk ibu yang sedang hamil juga. Memberikan banyak manfaat khususnya untuk ibu yang sedang hamil zat besi, folat, kalsium, vitamin B, dan vitamin C yang baik untuk tubuh sehingga madu berkhasiat agar tubuh tetap bugar. Tidak heran kalau mereka akan merasakan kuat dengan daya tahan yang bagus.

Pemanis Alami

Menjadi pemanis alami yang sehat untuk dikonsumsi tubuh. Madu bisa kamu gunakan untuk campuran makanan dan minuman yang menggunakan gula dan diganti menggunakan madu. Rasanya akan manis selayaknya menggunakan gula dan efeknya yang baik untuk kesehatan ketimbang menggunakan gula yang beresiko tinggi.

Cocok untuk dikonsumsi para pasien diabetes yang tidak dianjurkan banyak konsumsi gula. Beberapa jenis madu pun memiliki indeks glikemik lebih glikemik lebih rendah dibandingkan pemanis buatan hingga gula sekalipun atau pemanis buatan lainnya. Hal ini membuat konsumsi madu bisa membantu menstabilkan kadar gula darah ibu menyusui.

Penambah Stamina

Sering merasakan lelah dan lesu begitu saja, artinya tubuh kamu membutuhkan stamina yang penuh. Mengkonsumsi madu dapat menambah stamina saat sedang menyusui, jadi cocok banget sebagai penambah stamina andalan. Tak hanya itu, ia juga sebagai antibodi baik untuk ibu kecuali bayi dibawah 1 tahun. Apalagi di masa pandemi seperti ini, kamu harus menjaga daya tahan tubuh dan memperbanyak antibodi.

Meredakan Gejala Flu

Sudah merasakan demam, batuk dan hidung yang tersumbat, merupakan gejala flu yang tidak boleh di sepelekan. Banyak sekali Viru yang menular dengan gejala seperti diatas. Mengkonsumsi madu dapat membantu meredakan gejala pilek atau flu, kolitis, dan sakit tenggorokan. Ini tentu berguna terutama mengingat manfaat yang banyak untuk ibu menyusui disarankan tidak terlalu sering atau sembarangan mengkonsumsi obat. Alangkah baiknya mengkonsumsi obat alami seperi madu saja. Jangan lupa untuk konsumsi secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Pengusir Lelah

Madu juga bisa dijadikan minuman pengusir lelah untuk ibu menyusui. Misalnya untuk air jahe yang dicampur madu atau teh hangat dengan madu dan kayu manis. Minuman yang kamu buat seperti ini sangat berguna bagi kesehatan. Tidak heran banyak sekali khasiat dari madu bagi kesehatan.

Most Popular