31.6 C
Tangerang
Saturday, October 1, 2022
Home Foodie 5 Pancake Kuliner Khas Korsel Paling Enak Di Seluruh Dunia

5 Pancake Kuliner Khas Korsel Paling Enak Di Seluruh Dunia

inajournal.com – Saat sedang santai di sore hari, memang tidak lengkap jika tanpa menyantap makanan apapun. Seperti di negara Korea Selatan saat sedang ada waktu luang atau sedang bersantai maka mereka sambil menyantap makanan yang khas dari negara mereka sendiri. Mungkin kalau di Indonesia mungkin akan menyantap pisang goreng tetapi kalau di sana akan menyantap pancake kuliner khas Korsel. Seperti pancake pajeon yang banyak digemari sebagai makanan yang dinikmati saat sedang bersantai atau sata sedang hujan datang. 

Kamu pernah makan pancake sebelumya? Citarasa Pancake pun sesuai selera ada yang manis dan ada yang asin. Pancake merupakan kue dadar yang dipanggang diatas pan dan umum dikenal beberapa negara dengan nama pancake.  Bukan hanya pajeon saja sebagai pancake khas dari negara Ginseng itu, masih ada banyak lagi jenis pancake yang bisa dinikmati masyarakat Korea saat bersantai. Langsung saja cari tahu jenis pancake paling enak di negara korea selatan seperti berikut.

Jenis Pancake Kuliner Khas Korsel Terenak Untuk Anda Cicipi

Pancake Kuliner Khas Korsel
Gamjajeon

Siapa yang belum pernah cobain Gamjajeon? Gamjajeon merupakan pancake kuliner khas Korsel yang paling enak untuk menjadi santapan ketika sedang bersantai. Sesuai dengan namanya, jenis pancake yang saat ini menggunakan kentang sebagai bahan dasar. Kentang diolah sampai halus terlebih dahulu kemudian dicampurkan dengan bahan seperti daun bawang, wortel, dan bawang bombay. Gamjajeon biasanya disajikan dengan bentuk bulat dan teksturnya crispy. Lalu sausnya sebagai pendamping merupakan racikan dari kecap, cuka gula, dan air. Bahkan bagi penyuka acar tidak jarang mereka mencampurkan sausnya dengan irisan bawang, cabai dan pasley.

Pancake Kuliner Khas Korsel
Pajeon


Kalau yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi bukan? Kenapa karena setiap hujan datang masyarakat Korea selatan selalu membuat makanan ini untuk disantap saat masih hangat. Cocok untuk kamu yang penyuka cita rasa asin dan gurih, Pajeon ini memiliki rasa yang enak dan cocok untuk dilidah orang Indonesia. Adoan pajeon sendiri dicampuri dengan berbagai bahan seperti tepung beras, telur dan bawang hijau atau daun bawang. Pajoen juga biasnaya dimasak dalam bentuk yang besar kemudian di potong saat akan dimakan. Untuk sausnya kamu bisa mencelupkan menggunakan soy sauce dan cuka.  Teksturnya tebal an layakanaya memakan telur dadar dengan isian sayur hijau. 

Pancake Kuliner Khas Korsel
Hotteok

Hotteok merupakan salah satu hensi pancake yang manis dan dapat ditemukan di gerai pinggir jalan Korea. Hotteok ii menggunakan isian kayu manis, brown sugar dan kacang atau walnuts, Hotteok ini memiliki bentuk yang tipis dan tebal dengan bagian luar yang crispy dan bagian yang chewy. Siapa sangka kalau pancake ini ternyata banyak dicari penggemarnya ketika musim dingin. Manisnya pancake ini tidak over sehingga kamu dapat menikmati manis yang alami dan juga menyehatkan dari efek kayu manis untuk tubuh. Kalau kamu ke Korea wajib banget buat cicipi pancake yang satu ini.

Pancake Kuliner Khas Korsel
Bindaetteok

Mungkin kalau di Indonesia makanan ini sekilas mirip bakwan tetapi kalau di korea, Bindaetteok merupakan olahan daging babi untuk para orang kaya dan ada juga olahan tanpa daging babi untuk kalangan bawah. Bahan utama Bindaetteok merupakan kacang hijau yang dicampurkan kimchi, bawang bombay dan daging babi serta sayuran tauge. Bindaetteok bisa dinikmati selagi masih panas bagian luarnya masih bertekstur crispy.

Pancake Kuliner Khas Korsel
Hwajeon

Hwajeon dikenal sebagai pancake yang cantik dan sudah ada sejak Dinasti Goryeo. Pancake kuline khas Korsel ini ternyata sangat menarik dan memiliki daya tarik tersendiri. Hwajeon juga memiliki arti keu yang cantik lantaran topping pancake ini menggunakan bunga yang bisa dimakan. Biasanya bunga yang digunakan merupakan jenis bunga azalea dan bunga krisan. Selain dikenal sebagai makanan lezat, Hwajeon juga disebut layaknya sebuah seni. Bahkan kebanyakan orang sangat menyangka kue cantik ini bakal menjadi santapan yang lezat. Buat kamu yang berada di Korea langsung temukan pancake yang cantik ini dan abadikan momen kalian menyantap pancake canti ini. Kamu tega tidak makan pancake cantik ini?

Most Popular