31.6 C
Tangerang
Thursday, August 11, 2022
Home Travel 5 Pasar Tradisional Di Kalimantan Yang Ramai Pengunjung

5 Pasar Tradisional Di Kalimantan Yang Ramai Pengunjung

Kalimantan Selatan tepatnya di Kota Batulicin, rupanya memiliki banyak jenis-jenis pasar yang harus anda ketahui juga wajib untuk mampir ke pasar tersebut. Siapa yang suka berbelanja di pasar tradisional? Biasanya kamu pasti mengincar,oleh-oleh kue pasar, baju-baju. Pasar tradisional di Kalimantan merupakan pasar paling ramai yang sering dikunjungi para perantau. Para penetap dan para perantau sering sekali mampir dan berbelanja di pasar tradisional yang berada di kota bumbu.

Pasar tradisional di sini sangat banyak jenisnya dan ada wajib untuk mampir, ada yang buka 24 jam, hanya di Jam tertentu dan hari tertentu saja. jadi untuk Anda yang ada di Kalimantan tidak perlu bingung, mau belanja dimana saja. Ternyata di kalimantan banyak sekali pasar tradisional yang bisa anda kunjungi setiap saat. Karena berikut ini merupakan rekomendasi pasar tradisional yang bisa anda kunjungi di Kalimantan Selatan kota Batulicin.

Rekomendasi Pasar Tradisional Di Kalimantan, Jangan Lupa Mampir

Pasar tradisional di Kalimantan

Pasar tradisional di sini, rupanya tidak hanya menjajakan dagangan bahan pokok saja. melainkan jajanan Jajanan pasar yang disediakan 24 jam sehingga tidak perlu bingung jajan tengah malam bisa dipasar mana saja. sudah juga yang pasar menjual berbagai pakaian atau aksesoris yang hanya diapakan sehingga Anda tidak perlu bingung jika harus membelikan oleh-oleh kerabat atau oleh-oleh yang harus kamu bawa saat bepergian ke luar kota. Sehingga anda bisa terlebih dahulu belanja di pasar akhir pekan tersebut. Langsung saja cari tahu dan Kunjungi pasar pasar di Kalimantan Selatan ini.

Pasar Ampera

Pasar Ampera merupakan salah satu pasar tradisional di Kalimantan Selatan, tetapi bukan pasar Ampera yang berada di Palembang tersebut. Lokasinya berada di jalan Batulicin, Tungkaran Pangeran. pasar ini buka dari jam 05.00 – 12.00 Wita. Banyak bahan sembako dan pedagang ikan terlengkap yang menjajakan dagangannya tertata rapi di berbeda bagian pasar

Pasar Subuh

Banyak sekali tukang dagangan seperti mie ayam, nasi goreng, bakso dan masih banyak lagi lainnya. Anda tidak akan takut kelaparan saat ditengah malam, karena banyak sekali tukang dagangan di pasar ini yang menjajakan kulineran. Cocok untuk anda sebagai traveller food di Kalimantan. Lokasi berada di Jalan raya Kodeco km 1, gunung antasari, buka 24Jam.

Pasar Minggu

Bukan Pasar Minggu yang berada di kota Jakarta tetapi Pasar Minggu juga ada di Kalimantan Selatan ini. Di antara pasar tradisional yang lain, Pasar Minggu lebih tertata rapi karena didirikan di atas bangunan bertingkat dua lantai. Pasar yang begitu kental dengan budaya Kalimantan sangat recomended untuk belanja disini daripada di swalayan. Lokasi berada di Jalan raya batu licin, kampung baru dan buka 24jam

Pasar Harian

Pasar yang paling ramai ketika berbelanja. Kamu bakal bisa merasakan macet-macetan dengan orang yang berkunjung ke pasarnya. Pasar harian ini sangat lengkap dan tidak heran kalau pasarnya buka tiap hari. Lokasi berada dekat lampu merah, simpang empat.

Pasar Sabtu

Ini dia pasar yang hanya ada di akhir pekan saja tepatnya di hari Sabtu pagi. Pasar tradisional di Kalimantan yang satu ini menjajakan dagangan paling lengkap karena ada bahan sembako, hiburan, kulineran, obat-obatan lengkap dan oleh-oleh yang bisa kamu beli dan bawa pulang ketika ingin ke luar kota. Pasarnya buka di jam 06.00 – 22.00 Wita. Jadi tidak perlu bingung akan kehabisan persediaan dan kebutuhan kalau pasaranya buka dari pagi hingga malam.

Most Popular