31.6 C
Tangerang
Saturday, September 24, 2022
Home Beauty 5 Perawatan Rambut Lembut Yang Mudah Dilakukan Dirumah

5 Perawatan Rambut Lembut Yang Mudah Dilakukan Dirumah

inajournal.com – Memiliki rambut yang lembut dan mudah untuk diatur ternyata merupakan idaman banyak wanita. Banyak orang yang beruntung juga memiliki rambut yang mudah diatur dan lembut gitu. Kata siapa perawatan rambut lembut itu sulit? Kamu bisa saja dengan mudah mendapatkan rambut lembut, gampang diatur, Indah secara alami dan mudah dilakukan perawatannya. 

Seiring berjalannya waktu, baik karena penuaan, kebiasaan hidup atau teknik perawatan Rambut yang buruk bisa menyebabkan Rambut kamu alami kerusakan seperti kering, mengembang, dan juga kaku. Bukan berarti ke aan rambut yang rusak tidak dapat dilembutkan dengan cara rumahan. Kamu hanya membutuhkan kombinasi dari kebiasaan perasaan yang sehat dan penggunaan bahan tertentu saja. Berikut ini merupakan solusi dan langka yang dapat kamu lakukan untuk membuat rambut jadi lebih lembut dan mudah untuk diatur. Yuk cari tahu jenis perawatannya seperti penjelasan di bawah ini. 

Jenis Perawatan Rambut Lembut Yang Mudah DilakukanPerawatan Rambut Lembut

Cara Khusus Saat Keramas

Perawatan rambut lembut yang pertama yakni menggunakan strategi saat keramas. Jika kamu memiliki masalah kulit kepala yang berminyak tentu saja ada cara keramas yang beda. Jenis perawatan rambutnya kamu tetap keramas dengan teratur dan perlu fokus dengan kulit kepala diaplikasikan kondisioner. Ini dapat membanyi6 kamu dalam mengurangi minyak berlebih di kulit kepala dan bagian atas juga bisa langsung lembut setelahnya. 

Gunakan Masker Rambut

Perawatan selanjutnya kamu bisa gunakan minyak nabati sebagai masker yang bisa dijadikan cara yang paling efektif. Percaya tidak hal ini akan mempermudah membuat rambut kamu menjadi lembut dan meningkatkan kelembaban. Tidak heran setelah gunakan masker rambut, maka rambutmu bakal mudah diatur. Jika kamu tidak suka dengan masker instan, kamu juga bisa membuat masker alami. Tentu saja menggunakan bahan alami untuk membuat masker alami.

Masker rambut sebaiknya digunakan setiap minggu dan berguna untuk membuat rambut lebih menarik dan lembut dari waktu ke waktu. Oleskan maskernya selama lima menit dan bilas dengan air dingin. Perawatan gunakan masker ini rupanya sudah banyak dilakukan wanita di seluruh dunia untuk mendapatkan hasil rambut yang indah dan cantik kemudian bernutrisi baik. Alangkah baiknya gunakan masker alami supaya tidak ada efek buruknya bagi rambut dan kulit kepala. 

Tidak Gunakan Alat Penata Rambut Yang Panas

Selanjutnya yakni alangkah baiknya untuk hindari alat yang panas dalam menata rambut. Seperti pelurus, pengeriting, dan pengering rambut. Hal ini mungkin menjadi pilihan terbaik dalam menata rambut paling instan. Tapi, penggunaan yang secara rutin dari alat menata rambut itu akan membuat rambut kamu alami kerusakan seperti kasar dan kusut serta menghilangkan kilau alami dari rambut.

Pakai Masker Pisang

Kemudian kamu bisa gunakan perawatan rambut dari pisang, mengapa begitu? Karena pisang sendiri merupakan buah kaya akan karbohidrat, vitamin, minyak alami dan kalium. Potensi antioksidan juga membantu melawan Radikal bebas. Menggunakan pisang untuk merawat rambut akan membuat rambut dapat akan gizi baik dan kelembaban. Penggunaan pisang secara teratur juga dapat menenangkan kulit kepala yang teriritasi. Berikut ini merupakan cara penggunaanya:

  • Lembutkan satu buah pisang matang dan tambahkan dua sendok teh yogurt,
  • Campur rata dan haluskan untuk mendapatkan pasta yang halus sehingga tidak ada potongan pisang yang tersisa,
  • Oleskan pasta ke seluruh rambut,
  • Biarkan masker selama 45 menit lalu bersihkan dengan sampo.

Gunakan Tanah Liat

Jenis perawatan rambut lembut juga ternyata bisa menggunakan Tanah liat. Tanah liat? Yap! Tanah liat bentonit ini selalu dipercaya untuk membersihkan rambut sekaligus menyumbangkan tingkat kelembaban. Bahkan dapat membantu mengatasi masalah ketombe. Berikut ini merupakan cara penggunaanya:

  • Siapkan tanah liat bentonit secukupnya;
  • Tambahkan cuka apel atau air dengan perbandingan satu banding satu untuk membentuk pasta kental;
  • Aplikasikan pada seluruh rambut sebagai masker, diamkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih.
  • Karena menggunakan bahan-bahan alami, perawatan di atas mungkin membutuhkan waktu dan eksperimen untuk membantu melembutkan rambut seiring waktu. Sebisa mungkin hindari perawatan kimia karena hasilnya mungkin tidak permanen dan berisiko menyebabkan berbagai efek samping.

Most Popular