31.6 C
Tangerang
Friday, August 12, 2022
Home Health 5 Racikan Minuman Anti Gemuk, Lemak Luntur Badan Fit!

5 Racikan Minuman Anti Gemuk, Lemak Luntur Badan Fit!

Mengkonsumsi racikan minuman anti gemuk dipercaya dapat membantu kamu untuk melunturkan lemak. Memiliki badan yang gemuk akan menyulitkan seseorang untuk bergerak, dan membuat cepat lelah. Memiliki badan yang gemuk juga tidak baik untuk kesehatan, karena dengan memiliki badan yang gemuk banyak memicu penyakit penyakit berbahaya, seperti diabetes, dan penyakit lainnya.

Banyak cara yang dapat dilakukan demi menurunkan berat badan, seperti diet dan berolahraga. Melakukan diet perlu mengkonsumsi makanan makanan sehat, seperti sayur sayuran, buah buahan, dan menghindari makanan berlemak tinggi, seperti goreng gorengan, dan makanan yang mengandung gula tinggi.

Beberapa orang ada yang ingin mendapatkan tubuh langsing dengan cara yang instan dengan mengkonsumsi pil pil penurun berat badan, atau minum minuman yang dipercaya dapat menurunkan berat badan. Padahal produk produk tersebut belum tentu kebenarannya, bahkan ada yang justru membahayakan bagi tubuh.

Daripada harus mengkonsumsi minuman seperti itu lebih baik membuat racikan minuman untuk peluntur lemak dengan bahan alami yang ada di dapur, seperti jahe, kunyit, lemon, dan bahan bahan lain yang memang baik untuk kesehatan. Selain lemak akan luntur, tubuh juga akan terasa fit. Berikut racikan minuman untuk anti gemuk dan dapat membuat tubuhmu terasa fit.

Racikan Minuman Anti Gemuk Dengan Bahan Alami

Racikan minuman anti gemuk

Selain makan makanan sehat, untuk menurunkan berat badan juga perlu penunjang lainnya seperti racikan minuman yang terbuat dari bahan alami. Selain melunturkan lemak juga mendetox tubuh kamu, minuman ini berkhasiat membuat badan kamu lebih fit.

Jahe Dan Jeruk Nipis

Minum jahe yang dicampur dengan jeruk nipis mampu mencairkan lemak perut. selain membakar lemak, racikan minuman yang satu ini juga ampuh sebagai detoksifikasi dan memasok vitamin c dan antioksidan ke dalam tubuh. Cara membuatnya cukup mudah, rebus air dengan satu ruas jahe yang digeprek terlebih dahulu, rebus selama 3-5 menit, setelah itu angkat, diamkan hingga hangat lalu diberi 1 sdm perasan jeruk nipis kemudian aduk rata. Sebaiknya minum racikan ini dipagi hari sebelum makan.

Jahe, Jeruk Nipis, Teh Hijau

Racikan minuman anti gemuk yang satu ini cukup ampun, teh hijau memang dipercaya sangat ampuh untuk membakar lemak lemak yang ada pada tubuh, karena memiliki katekin yang secara alami meluruhkan lemak perut. Teh hijau juga bisa dicampur dengan jahe dan jeruk nipis, jika dicampurkan dengan 2 bahan tersebut, mampu melawan kolesterol yang ada di tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh dan membuatmu tetap terhidrasi dan juga dapat memperbaiki pencernaan. Cara membuatnya cukup mudah, seduh teh hijau, lalu tambahkan potongan jahe dan sedikit perasan jeruk nipis.

Mentimun, Jahe, dan Jeruk Nipis

Perpaduan jahe dan jeruk nipis memang dikenal sangat baik untuk tubuh, selain dua bahan itu bisa juga kamu tambahkan mentimun. Perpaduan ketiganya mampu memperbaiki pencernaan, menjauhkan sembelit dan membantu melepaskan lemak. Cara membuatnya, pertama iris satu buah jeruk nipis, satu buah mentimun, lalu parut jahe, dan campurkan ketiga bahan tersebut kedalam satu liter air, aduk rata dan diamkan semalaman. Di pagi harinya saring air detoks tersebut dan bisa diminum saat pagi hari.

Semangka, Jeruk Nipis, Mint, Dan Jahe

Racikan minuman anti gemuk yang satu ini kaya akan asam amino ini mampu membuang racun dari hati dan ginjal. Selain itu ramuan ini juga mampu menghilangkan kelebihan air dari tubuh, sehingga membantu menurunkan berat badan karena adanya retensi air di tubuh. Cara membuatnya dengan mencampurkan semua bahan dengan air lalu diamkan semalaman dan diminum di pagi harinya.

Kunyit, Jahe, Jeruk Nipis Dan Madu

Ke 4 bahan alami ini memiliki manfaat yang baik untuk tubuh, selain dapat membakar lemak, perpaduan minuman ini juga mampu mendetoks tubuh dan menyembuhkan penyakit. Cara membuatnya cukup mudah dengan merebus air bersama jahe, jika sudah panas, masukan kunyit dan rebus 20 detik, lalu saring, tunggu hingga hangat kemudian masukan jeruk nipis dan madu. Baiknya diminum ketika malam hari dan hanya sehari sekali saja.

Most Popular