31.6 C
Tangerang
Sunday, September 25, 2022
Home Foodie 5 Rekomendasi Street Food Negara Turki Yang Populer

5 Rekomendasi Street Food Negara Turki Yang Populer

inajournal.com – Siapa nih yang udah pernah ke Turki? Seneng banget kan kalau kali ini kita bakal bahas soal negara Turki. Memang, Negara turki ini merupakan negara yang sangat sering dibahas kebanyakan orang soal wisatanya, budaya, hingga kulinernya juga yang mencuri perhatian pelancong yang kesana. Tidak heran kalau disana banyak sekali yang namanya street food negara Turki. Tepatnya ada di beberapa kawasan yang diakui sebagai pusat kuliner terlezat di dunia. 

Buat kamu yang ingin merencanakan liburan ke negara Turki wajib sekali untuk mencicipi street food nya sambil menyambangi perjalanan disana.  Rasanya jadi tidak sabar bukan untuk berkunjung ke negara tersebut untuk menikmati wisata sekaligus kuliner yang berada di jalanan. Pasti kamu penasaran bangetkan? Buat kamu yang masih planning untuk bepergian ke negara Turki, wajib list daftar street food yang wajib dicoba di sana. Langsung saja cari tahu deretan nama nya supaya kamu tidak pernah asaran dan malah ingin segera mencobanya. 

Deretan Street Food Negara Turki Yang Paling Recommended

Street-Food-Negara-Turki
Pide

Jika kalian berada di kawasan Street food negara Turki maka jangan lewatkan untuk mencoba menu paling recommended seperti Pide. Jadi Pide yang satu ini merupakan roti dengan isian hampir mirip seperti pizza. Terbuat dari adonan dan menjadi roti kemudian memiliki topping lezat. Bedanya pada bentuk dan tekstur rotinya yang lebih keras dari roti pada pizza. Nah untuk pide ni biasanya menggunakan topping sosis, keju yang dilelehkan, dan daging cincang dengan tambahan bumbu khas dari negara Turki. Jadi untuk kalian yang lagi menginginkan untuk berlibur ke negara Turki, jangan lewatkan untuk mencari kuliner jalanan yang wajib dicoba seperti Pide ini. Pide juga memiliki cita rasa yang gurih, manis, asin, dan tekstur roti pada Pide ini memang sangat Crunchy.

Street-Food-Negara-Turki
Baklava

Berlibur ke negara Turki, memang bisa dikatakan tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi hidangan yang terkenal dengan khas Turki. Hidangnya itu  bernama Baklava ini dan Baklava ini memiliki banyak sekali varian seperti rasa coklat, kacang, pistachio, dan selain memiliki beraneka varian rasa Baklave juga memiliki beraneka bentuk. Penasaran kan bentuknya? Dari bentuk kotak, silinder, dan bentuk layang-layang. Unik bukan? Jadi untuk kamu yang lagi pengen kulineran di negara Turki, wajib banget cobain Baklava ini ya! Baklava juga memiliki cita rasa manis, asin, dan teksturnya Baklava memang gurih bikin siapa aja ketagihan untuk memakannya.

Street-Food-Negara-Turki
Kumpir

Street food khas Turki yang selanjutnya bakal kita bahas ini Kumpir. Kumpir merupakan kentang yang dipanggang dan dimakan bersama acara seperti olive hijau, acara bit dan sedikit ada campuran dari yoghurt. Tidak heran kalau rasanya ada sensasi asam yoghurt pada sajian yoghurt. Untuk menemukan Kumpir ini sangatlah mudah dan harganya pun terjangkau. Cocok banget untuk kalian yang lagi cari kuliner terjangkau, dan mengenyangkan di Turki. Kamu harus banget nih untuk cicipi kuliner yang satu ini. 

Street-Food-Negara-Turki
Balik Ekmek

Balik Ekmek ini merupakan roti isi ikan yang biasanya disajikan dengan cara digoreng ataupun dibakar. Kalau dibayangkan rasanya sudah sangat nikmat sekali bukan untuk menyantapnya. Lalu Balik Ekmek ini akan diberi isian ikan, acar, sayuran, lombok besar, dan saus yang membuat Balik Ekmek ini terasa sempurna saat masuk kedalam mulut. Ternyata selain rasanya yang enak ada harga yang sangat terjangkau. Kamu perlu coba makanan kesukaan orang Turki ini. Untuk menemukan Balik Ekmek ini kalian bisa mendapatkannya di kawasan street food dengan harga yang terjangkau, kemudian tidak perlu sulit untuk menemukannya dan Balik Ekmek ini juga menjadi salah satu kuliner kesukaan orang Turki.

Street-Food-Negara-Turki
Simit

Nah, kalau street food negara Turki yang satu ini memiliki tekstur  crunchy, dan Simit ini memiliki rasa yang asin serta wijen yang menjadi topping Simit ini membuat aroma Simit ini terasa sangat harum sekali ketika sudah matang. Jadi, untuk kalian yang lagi berada di kawasan street food wajib banget nih beli Simit, dan biasanya orang Turki memainkan Simit dengan cara mencocokkan Simit ke saus Molases. Street food bernama Simit ini memang merupakan jenis kuliner yang sangat sempurna untuk dimakan bersamaan dengan secangkir kopi yang pahit, dan hangat! Jadi untuk kamu yang lagi berlibur ke negara Turki jangan lewatkan untuk cobain roti khas Turki yang satu ini ya! 

 

Most Popular