31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Beauty 5 Solusi Untuk Kulit Berminyak Menjadi Kulit Normal Kembali

5 Solusi Untuk Kulit Berminyak Menjadi Kulit Normal Kembali

inajournal.com – Kalau kamu bisa memilih kulit wajah, kamu pasti akan memilih kulit wajah normal. Semua cewek pasti ingin sekali memiliki kulit normal. jenis kulit kombinasi atau berminyak ini juga bukan merupakan kulit yang berada dalam masalah besar. Jika kamu memiliki kulit berminyak seperti ini dan sangat capek untuk memiliki kulit seperti ini, tentu saja kamu bisa cari solusi untuk kulit berminyak yang akan berubah menjadi kulit normal kembali dengan mudah.  Iyah, caranya sangat mudah meski ada beberapa tahapan yang harus terus kamu ikuti setiap harinya, kalau kamu melakukannya dengan rutin dan tidak malas untuk merawat kulit berminyak.

Khususnya kaum hawa, pasti berusaha keras untuk mendapatkan kulit normalnya kembali , karena saat mereka make up sekalipun harus memperhatikan sekali warna dan jenis make up yangakandipalikasikan. Dengan begitu kamu tidak akan sembarangan lagi menggunakan skincare dan make up. Dijamin kamu akan bisa merubah kulit berminyak menjadi normal kembali. Satu catatan kamu tidak boleh melewatkan tahapannya. Kalau begitu langsung saja cari tahu dan ikuti semua solusi dan alternatif untuk merubah kulit kamu sehingga akan percaya diri kembali. Lama kelamaan, kamu pasti terbiasa kok!

Solusi Untuk Kulit Berminyak Yang Bisa Kamu Coba Secara Rutin

Mulai dari sekarang, kamu tidak perlu panik lagi jika kulit wajah kamu menimbulkan banyak minyak. Kamu bisa menormalkan kulit wajah kamu untuk  kembali normal dengan beberapa solusi dibawah ini. Yuk simak!

  1. Tidak Malas Bersihkan Wajah
    solusi untuk kulit berminyakSolusi untuk kulit berminyak yaitu tidak malas untuk membersihkan kulit wajah. Ingat! jenis kulit kamu adalah kulit berminyak, tidak heran harus memperhatikan kulit dengan cara yang istimewa dibandingkan kulit jenis lainnya. Kamu harus rajin untuk membersihkan kulit wajah sebelum beraktivitas dan juga sebelum tidur. Sebab, jika kondisi wajah kamu berminyak dibiarkan begitu saja dengan sisa makeup  justru bakal berpotensi memiliki masalah kulit yang lainnya. Jerawat bakal rentan bermunculan, ironis bukan?
  2. Gunakan Masker Alami
    Bahan alami merupakan bahan yang ampuh untuk menyelesaikan masalah pada kulit wajah,karena kemampuan pada kecantikan itu nyata banget dan memang tidak instan begitu saja. Seperti halnya kamu menggunakan masker putih Telur dengan campuran perasan jeruk nipis yang mengandung vitamin C dan antioksidan bisa membuat kulit wajah kamu yang berminyak menjadi berkurang. Hanya mencampurkan perasan jeruk nipis ke putih telur yang sudah dipisahkan adan aplikasikan langsung ke wajah. Kamu bisa melakukan solusi yang satu ini secara rutin.
  3. Pilih Cosmetic Oil Control
    Jika kulit anda berminyak, maka pilihlah kosmetik yang bisa mengontrol minyak pada kulit, tidak seperti beberapa kasdu yang malah membuat kadar minyak pada wajah semakin banyak saja dikarenakan ada kandungan yang tidak cocok. Cek lagi makeup yang kamu beli, usahakan ada tulisan yang menjelaskan oil control. Percuma saja kalau kamu tidak membeli yang seperti itu, lebih baik kamu berikan saja pada temanmu. 
  4. Gunakan Sunscreen Dan Kertas Minyak
    Saat berada di luar ruangan, kamu harus gunakan kertas minyak, sunscreen dan juga tisu supaya minyak yang timbul tidak akan begitu banyak. Sunscreen ternyata sangat dibutuhkan,justru sunscreen akan menghindarkan kulit berminyak kamu dari paparan sinar matahari . Pilih sunscreen yang teksturnya ringan dan mudah merasakan kulit wajah. Kalau bisa gunakan yang spfnya tinggi!. Supaya kamu bisa mendapatkan kulit normal kembali, bayangkan betapa tidak percaya diri saat diluar rumah kamu harus terus bercucur minyak pada wajah. 
  5. Minum Air Putih, Konsumsi Sayur Dan Buah
    Solusi untuk kulit berminyak, dari luar sudah kamu penuhi, tinggal kamu penuhi dari dalam saja. Asupan yang sehat akan mempengaruhi kadar minyak yang akan ditimbulkan pada kulit wajah. Kamu harus minum air putih yang banyak,makan sayur dan buah dengan simbang untuk mendapatkan kulit normal kembali. Siapa sih yang tidak menginginkan perubahan dengan cara mudah dan cepat? kamu tidak akan membahayakan kesehatan kamu juga kalau ingin memiliki kecantikan dengan bahan alami dan perawatan luar dan dalam. 

Most Popular