31.6 C
Tangerang
Saturday, August 20, 2022
Home Lifestyle 5 Strategi Kompromi Dengan Pasangan Yang Berbeda Usia

5 Strategi Kompromi Dengan Pasangan Yang Berbeda Usia

inajournal.com – Dalam hubungan pasti selalu ada masalah yang harus diselesaikan dan dibutuhkan suatu kompromi supaya saling mengerti. Tidak heran saat berkompromi selalu ada pertengkaran dikarenakan tidak ada strategi yang baik dan benar saat mencari solusi bersama. Saat sedang menjalin hubungan dengan pasangan yang memiliki usia jauh jaraknya dari usiamu, entah lebih tua atau lebih muda. Daripada hanya bertengkar tidak menemukan solusinya, kamu bisa bersikap dewasa dengan menggunakan strategi kompromi dengan pasangan yang baik dan benar dahulu.

Di awal memang akan menyenangkan, tetapi seiring berjalannya waktu hubungan kamu dengannya akan memiliki masalah yang serius dan harus diselesaikan dengan solusi yang tidak memberatkan ke satu pihak saja. Dimana kamu harus berdiskusikan dengannya yang memiliki usia lebih tua atau lebih muda terlampau jauh darimu. Hanya dengan menggunakan trik dan strategi tepat akan membuat hubungan kamu dengannya akan tidak mudah bertengkar hanya karena kompromi saja.

Biasanya saat mencari solusi diantara pasangan yang memiliki usia jauh seperti ini tidak adanya pengertian, meski terkadang salah satu diantaranya mengalah tetapi akan terasa membebankan di akhir hubungan. Langsung saja ikuti strategi tepat dibawah ini yang bisa kamu terapkan saat berkompromi dan mencari jalan keluar dengan kompromi tanpa pertengkaran dahulu.

Strategi Kompromi Dengan Pasangan Beda Usia Tanpa Pertengkaran

strategi kompromi dengan pasangan

Turunkan Ego, Tingkatkan Rasa Pengertian

Memiliki pasangan usianya yang lebih tua atau lebih muda, perbedaan ini sangat berpengaruh saat menyelesaikan suatu masalah. Hubungan yang awalnya tidak memiliki masalah apapun bahkan hanya bersenang-senang, tidak menutup kemungkinan akan terjadinya suatu masalah besar dalam hubungan atau hal yang harus didiskusikan untuk mencari solusi jalan keluarnya.

Hal ini dibutuhkan strategi kompromi dengan pasangan yang tepat, yakni dengan turunkan ego dan tingkatkan rasa pengertian. Ego yang tidak stabil haya menguras emosi saja bahkan akan membuat kamu akan menyerah dalam hubungan. Justru jika kamu akan teruskan ego akan dipastikan kamu sulit menemukan jalan keluar dan fatal sekali jika sikap ini akan kamu pertahankan disaat momen penting menentukan masa depan hubungan kamu dengan dirinya.

Pertimbangkan Perbedaan Dan Bicarakan Sampai Tuntas

‘Perbedaan yang menyatukan’ sebuah istilah pada hubungan yang sudah saling mengerti dan saling menghargai suatu perbedaan dalam hubungan. Jangan pernah menyepelekan soal mempertimbangkan sebuah perbedaan, lalu kamu bisa membicarakannya hingga tuntas. Kamu akan mengalami sebuah hubungan yang langgeng dan kuat. Tidak perlu diragukan lagi ketika sudah memiliki strategi seperti ini dengan pasangan akan mudah mencari solusi untuk masalah yang lebih sulit lagi di masa depan untuk dijalani bersama.

Abaikan Komentar Buruk Dari Orang Sekitar

Memiliki pasangan beda usia yang cukup jauh ternyata sangat sering dibicarakan banyak orang sekitar, omongan sekitar yang menyinggung akan sering membuat kamu mengeluh kepada pasangan dan akhirnya kamu tidak mau menerima komentar tersebut dengan bijak. Kalau kamu bisa mengabaikan semua komentar negatif, pasti kamu bisa membuktikan dengan mengatasi semua masalah dengan banyaknya perbedaan.

Utamakan Komunikasi

Komunikasi yang baik akan membuahkan solusi yang baik juga, seharusnya jangan pernah kau pendam sendirian saja saat ada masalah terkait soal hubungan kalian. Sehingga kamu akan mengatakan nya dengan perasaan dan cara yang salah, akhirnya hubungan dengan kondisi seperti ini akan buruk. Komunikasikan masalah dengan pasangan disaat waktu yang tepat dan tidak memperkeruh masalah.

Komitmen Penuh Dalam Sebuah Hubungan

Dalam mencari solusi saat ada masalah terkait hubungan, kamu bisa gunakan strategi kompromi dengan pasangan yang tepat seperti berkomitmen penuh. Pastikan hubungan kamu dengannya memiliki komitmen penuh, jika kamu dengan pasangan menjalani setengah hati. Maka, kamu akan merasa mudah putus asa dan terus meminta untuk berpisah. Jangan sepelekan hal ini, karena bisa saja kamu dengan pasangan tidak memiliki komitmen penuh sehingga tidak bisa mengkromponikan masalah dengan baik dan benar. Meski usia kalian jaraknya jauh, kamu harus pandai memiliki strategi berkompromi yang benar supaya ada solusi jalan keluar dan tidak hanya pertengkaran saja yang didapatkan.

Most Popular