31.6 C
Tangerang
Sunday, September 25, 2022
Home Foodie 5 Tempat Nongkrong Asik di Jogja yang Enak dan Populer

5 Tempat Nongkrong Asik di Jogja yang Enak dan Populer

inajournal.com – Ada banyak tempat nongkrong asik di Jogja yang bisa kamu kunjungi jika sedang berada di Yogyakarta. Sebagai kota wisata, tentunya ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di Yogyakarta, salah satunya yaitu berkuliner malam-malam, di Jogja sendiri ada banyak kuliner malam yang buka hingga pagi hari. Salah satunya tempat wedang, wedang sendiri merupakan minuman khas yang hangat dan cocok dikonsumsi pada malam hari, sambil memandangi lalu lalang jalanan kota Yogyakarta kamu bisa sambil menyeruput minuman hangat. Berikut ini tempat wedangan yang wajib kamu kunjungi kalau sedang berada di Jogja.

Tempat Nongkrong Di Jogja, Walaupun Kaki Lima Tapi Terkenal Banget

1. Wedang Tahu Bu Sukardi

Ini-Tempat-Nongkrong-Wedangan-di-Jogja-yang-Enak-dan-Populer
Wedang Tahu Bu Sukardi

Siapa yang masih ingat dengan wedang tahu? Pada zaman dahulu wedang tahu ini sangat mudah ditemukan dimanapun dan beberapa daerah menyebutnya dengan kembang tahu. Namun sayangnya wedang tahu ini sulit ditemukan, tapi di Yogyakarta sendiri kamu dapat dengan mudah menemukan wedang tahu, salah satunya wedang tahu Bu sukardi yang sudah sangat populer karena memiliki rasa yang lezat. Terlebih lagi satu porsi wedang tahu bu Sukardi ini sangat banyak, teksturnya sangat lembut dan ambyar banget ketika mendarat ke lidah, rasa manisnya pas dan cocok untuk menghangatkan badan. Jajanan kaki lima ini mulai buka pukul 17.00 hingga 22.00 dan dibandrol dengan harga Rp 10 ribu per porsinya, alamatnya di Pandeyan, Umbulharjo.

2. Bajigur Tamansari

5-Tempat-Nongkrong-Asik-di-Jogja-yang-Enak-dan-Populer
Bajigur Taman Sari

Tempat nongkrong di Jogja selanjutnya yaitu Bajigur tamansari, sama dengan warung sebelumnya. Bajigur Tamansari ini termasuk salah satu tempat wedang legendaris yang ada di Yogyakarta, walaupun tempatnya sederhana, Bajigur Tamansari ini menjadi langganan Presiden RI ke 6 yaitu Susilo Bambang Yudhoyono ketika sedang berkunjung ke Yogyakarta. Rasa dari bajigur disini sangat enak, racikan rempah yang digunakan juga sangat pas, serta isian bajigurnya lumayan banyak, tak heran kalau tempat yang satu ini selalu ramai pengunjung. Untuk harga satu gelasnya Rp 8 ribu dan buka setiap hari mulai pukul 17.00 hingga 21.00, jika penasaran dengan rasanya kamu bisa berkunjung langsung ke Jalan Letjen S.Parman, Gedongkiwo, Ngampilan.

3. Ronde Kauman Mbah Payem

5-Tempat-Nongkrong-Asik-di-Jogja-yang-Enak-dan-Populer
Ronde Kauman Mbah Payem

Ronde Kauman Mbah Payem ini termasuk salah tempat wedangan yang paling legendaris di Yogyakarta, dengan bantuan anak dan cucunya, Mbah Payem memanjakan lidah para pengunjungnya dengan kehangatan dari wedang ronde yang rasanya nikmat dan tetap terjaga sampai saat ini. Warung wedang mbah Payem ini mulai buka pukul 17.00 hingga 00.00 dan buka setiap hari, lokasinya berada di Jalan Kauman, Ngupasan, Gondomanan, untuk harga per porsi wedang mbah Payem ini dibandrol dengan harga Rp 6 ribu.

4. Angkringan Kopi Jos Lik Man

5-Tempat-Nongkrong-Asik-di-Jogja-yang-Enak-dan-Populer
Angkringan Kopi Jos Lik Man

Tempat nongkrong di Jogja selanjutnya yaitu Angkringan Kopi Jos Lik Man, angkringan kopi jos di Yogyakarta cukup banyak. Tapi kalau kamu mencari yang paling enak dan paling direkomendasikan bisa berkunjung ke Angkringan Kopi Jos Lik Man ini yang berlokasi di Jalan Pasar Kembang, Sosromenduran, Gedong Tengen. Pasalnya Angkringan Kopi Jos ini bisa dibilang sebagai pelopor kopi jos di Yogyakarta, selain menikmati kopi jos kamu juga bisa menjajal beberapa sate hingga nasi kuning yang ditawarkan kedai ini. Angkringan ini buka setiap hari mulai pukul 16.00 hingga 02.00 dan untuk harganya kurang dari Rp 20 ribu per orangnya.

5. Susu Segar Murni Pak Warto

5-Tempat-Nongkrong-Asik-di-Jogja-yang-Enak-dan-Populer
Susu Segar Murni Pak Warto

Susu Segar Murni Pak Warto merupakan salah satu warung yang paling populer dikalangan masyarakat Yogyakarta. Malam-malam di Yogyakarta memang paling enak menikmati susu segar sambil ditemani dengan roti bakar. Kedai ini tidak hanya menyediakan susu segar saja, ada juga beberapa menu pilihan lainnya yang bisa kamu coba, mulai dari susu jahe, susu madu dan susu telur, atau bisa bisa juga kamu menggabungkan semuanya. Untuk harga susu segar ini sendiri dibanderol mulai dari Rp 20 ribuan per orangnya, dan buka setiap hari mulai pukul 17.00 hingga 00.00, susu segar ini berlokasi di Jalan Ibu Ruswo No.30, Prawirodirjan, Gondomanan. Buat kamu yang sedang berkunjung ke Yogyakarta dan lapar malam-malam bisa berkunjung ke warung yang satu ini karena buka sampai malam.

Most Popular