31.6 C
Tangerang
Thursday, December 8, 2022
Home Lifestyle 5 Tipe Kepribadian Berdasarkan Aroma Parfum Yang Dipakai Oleh Anak Jaman Now

5 Tipe Kepribadian Berdasarkan Aroma Parfum Yang Dipakai Oleh Anak Jaman Now

Sebuah studi tentang tipe kepribadian di Jerman yang dilakukan oleh psikologi Jerman yaitu Dr. Joachim Mensing dari Research Institute for Applied Aesthetics yaitu ada kaitan antara kepribadian dan suasana hati seseorang dengan ketertarikan terhadap aroma parfum tertentu. Dipercaya kalau aroma parfum yang dipilih oleh seseorang secara tidak langsung sangat berkaitan dengan sifat atau kepribadiannya.

Bagi anda yang suka mengoleksi parfum dengan berbagai aroma maka sebaiknya anda membaca artikel ini terlebih dahulu untuk mengetahui apa kepribadian yang anda miliki. Jika anda ingin mengetahui apa kepribadian seseorang maka anda bisa menilainya lewat aroma parfum yang digunakannya. Apakah kepribadian anda memang cocok dengan aroma parfum anda atau tidak. Jika memang anda penasaran maka anda bisa menyimak artikel ini sampai habis karena akan menjelaskan beberapa Tipe Kepribadian berdasarkan aroma parfum.

Beberapa Tipe Kepribadian Berdasarkan Aroma Parfum Yang Perlu Anda Ketahui

Musk atau Kasturi

Bagi mereka yang menyukai parfum tajam dengan kesan maskulin biasanya akan memilih parfum yang beraroma musk. Hal tersebut dikarenakan aroma ini sangat identik dengan kesan misterius. Biasanya orang yang menyukai aroma parfum ini cenderung akan menyukai penampilan yang elegan. Penyuka aroma parfum ini juga biasanya mempunyai kegemaran terhadap seni dan juga bisa berpikir secara tangkas. Orang ini juga memiliki rasa percaya diri yang tinggi, rasa selalu ingin tahu dan termasuk orang yang tidak suka basa-basi.

Melati

Sebagian orang banyak yang menilai kalau orang yang menggunakan parfum beraroma melati adalah orang yang kalem dan lembut. Padahal pada kenyataannya orang yang menyukai aroma melati adalah tipe orang yang ceria dan energik. Mereka juga termasuk orang-orang yang pandai dalam bersenang-senang. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang yang menyukai aroma melati cenderung suka dengan petualangan dan suka mencoba hal-hal yang baru. Selain itu mereka juga memiliki jiwa provokatif, menyukai keriuhan dan cenderung akan menjalani hidup sesuka hati.
Fruity ( Buah-buahan )

Tipe Kepribadian selanjutnya adalah seseorang yang menyukai aroma parfum buah-buahan segar seperti peach, melon, apel atau stroberi. Mereka yang menyukai aroma parfum buah-buahan memiliki jiwa mudah dan energik. Sebuah penelitian membuktikan kalau penggemar parfum dengan aroma buah-buahan juga termasuk orang yang cenderung akan sarkastik, sinis dan mudah sekali merasa kesal. Selain itu mereka juga merupakan tipe orang yang agak bawel dan mudah sekali berubah suasana hatinya.

Vanilla

Salah satu aroma parfum yang banyak digunakan adalah aroma Vanilla. Biasanya orang-orang yang menyukai aroma parfum vanilla merupakan orang yang periang dan pandai bersosialisasi. Biasanya mereka tidak akan pernah kehabisan energi dan mereka juga sangat suka beraktivitas di luar ruangan. Tipe orang ini biasanya tidak akan bisa duduk diam tanpa melakukan kegiatan apa-apa.

Gourmand ( Makanan )

Pada zaman ini banyak sekali orang-orang yang menyukai parfum dengan aroma makanan manis seperti coklat, caramel candy, bubble gum, hazelnut atau kopi. Menurut sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang-orang yang menyukai aroma makanan seperti ini cenderung mempunyai sensualitas yang cukup tinggi. Mereka juga merupakan orang yang memiliki jiwa petualangan dalam urusan asmara. Namun penyuka aroma ini juga mempunyai sisi hedonistik dan rasa keingintahuan yang cukup besar.

Citrus (Jeruk)

Tipe Kepribadian berdasarkan aroma parfum yang terakhir adalah orang yang menyukai aroma neroli, bergamot, grapefruit atau lime. Itu berarti mereka menyukai aroma parfum citrus. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang-orang yang menyukai aroma citrus memiliki bakat yang dominan dan mereka akan cenderung berperan sebagai alpha yang tangkas dalam memimpin. Namun biasanya mereka juga memiliki sisi yang agresif.

Most Popular