31.6 C
Tangerang
Thursday, August 18, 2022
Home Lifestyle 5 Tips Dekorasi Kamar Tidur Ala Drakor Yang Sangat Nyaman

5 Tips Dekorasi Kamar Tidur Ala Drakor Yang Sangat Nyaman

Kepopuleran drama Korea mampu menghipnotis banyak penggemar khususnya di Indonesia. Tidak hanya alur ceritanya saja yang menarik, aktor yang tampan dan cantik serta berbagai hal yang menarik perhatian para penonton. Tidak sedikit para penggemar drakor yang turut mengikuti segala hal yang ada di dalam drakor tersebut. Salah satu contohnya adalah dalam dekorasi kamar tidur ala drakor yang sangat nyaman dan cantik dilihat. Dekorasi tersebut sering dilihat pada beberapa drakor sehingga menimbulkan ide bagi masyarakat Indonesia.

Drakor biasanya menyuguhkan tampilan interior di dalam dan luar rumah yang sangat minimalis namun Instagramable. Kamar tidur yang sering ada di dalam scene drama Korea biasanya memiliki ukuran yang tidak terlalu luas namun tatakannya membuat nyaman. Jika anda juga terinspirasi dan ingin memiliki ruang tidur seperti itu maka anda bisa menyulap kamar tidur dengan tips berikut ini. Langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Beberapa Tips Dalam Membuat Dekorasi Kamar Tidur Ala Drakor Yang Mudah Ditiru

dekorasi kamar tidur ala drakor

Bermain Dengan Nuansa Pastel

Satu hal yang paling mudah anda lakukan dalam mengubah dekorasi kamar anda adalah dengan mengubah warna tembok dengan nuansa pastel atau warna cerah lain. Jika anda tidak ingin repot apabila harus mengecat ulang, maka anda tetap bisa bermain dengan nuansa pastel pada setiap furniture yang terdapat di dalam kamar anda. Mulai dari kursi kecil, seprai, karpet atau benda lainnya dengan warna pastel. Selain itu, anda juga bisa melakukan cara lainnya dengan dekorasi dinding bernuansa pastel yang akan membuat kamar anda menjadi lebih cantik.

Memasukkan Aksen Kayu

Memang benar kalau warna-warna pastel sangat identik dengan kesan yang feminin atau girly. Jika hal tersebut tidak sesuai keinginan anda, maka anda tetap bisa bermain dengan nuansa interior ala drama Korea tanpa harus memasukkan nuansa pastel. Misalnya, anda bisa memilih warna yang lebih netral seperti abu-abu atau hijau pada beberapa barang di kamar anda. Selain itu, anda juga bisa menambahkan aksen kayu pada beberapa furniture di kamar, misalnya adalah rak minimalis dan gantungan serbaguna. Dengan begitu, konsep kamar anda akan jauh lebih netral baik untuk laki-laki dan perempuan.

Konsep Open Space

Tips dekorasi kamar tidur ala drakor selanjutnya dengan memakai konsep open space agar ruangan anda menjadi terlihat lapang. Sebaiknya anda memanfaatkan dan menempatkan beberapa perabot di dalam kamar dengan benar. Sebaiknya jangan memilih perabotan yang berukuran tebal karena bisa menimbulkan kesan penuh dan sesak di dalam kamar mungil anda. Anda juga bisa memakai rak baju multifungsi daripada lemari pakaian yang cenderung besar. Anda juga bisa mengganti ranjang dengan kasur lantai beralaskan karpet atau palet kayu. Jika ingin memakai ranjang, sebaiknya anda memilih yang modelnya ramping dan berkaki tinggi.

Memanfaatkan Furniture Multifungsi

Jika anda memiliki ruangan kamar yang kecil maka anda jangan khawatir karena kamar anda juga bisa diubah menjadi kamar minimalis ala drama Korea. Dengan ukuran kamar yang mungil tentu saja sangat tidak memungkinkan jika anda harus meletakkan furniture berukuran besar. Oleh karena itu, anda harus menggunakan furniture multifungsi untuk mengatasi hal ini. Anda bisa menggunakan tempat penyimpanan serbaguna yang memiliki banyak fungsi. Sehingga kamar anda bisa muat banyak barang namun tidak memakan banyak tempat. Dengan begitu, kamar anda sudah sangat mirip dengan kamar ala-ala drakor Korea.

Memanfaatkan Ranjang Berkaki Panjang

Tips dekorasi kamar tidur ala drakor yang terakhir adalah dengan memanfaatkan kasur berkaki panjang. Jika anda ingin memiliki kamar yang terlihat luas walaupun sempit maka anda bisa menggunakan ranjang yang memiliki kaki panjang. Setelah itu anda bisa menutupi bawah kakinya dengan menggunakan selimut berukuran panjang agar bawahan ranjang tertutupi. Dengan begitu, anda masih bisa menyimpan beberapa barang di bagian bawah ranjang. Namun, perlu anda perhatikan bahwa barang-barang yang disimpan dibawah ranjang sebaiknya jangan barang yang mudah hancur.

Most Popular