31.6 C
Tangerang
Thursday, December 8, 2022
Home Lifestyle 5 Tips Menata Kamar Agar Tidur Menjadi Lebih Nyenyak

5 Tips Menata Kamar Agar Tidur Menjadi Lebih Nyenyak

Dalam membangun sebuah rumah, lokasi kamar tidur dan penataan desain merupakan hal yang sangat penting untuk ditentukan dengan seksama. Karena, kamar tidur merupakan tempat dimana semua orang paling sering menghabiskan waktu ketika berada dirumah. Dengan kamar yang nyaman maka istirahat juga akan lebih nyenyak bukan? Jika salah dalam menentukan tatanan kamar tidur maka bisa-bisa anda tidak akan tidur dengan nyenyak, alhasil jadi sering kebangun tengah malam deh. Tips menata kamar ini mungkin akan membantu anda menciptakan kamar tidur yang nyaman.

Sebagian besar orang akan menghabiskan lebih banyak waktu di dalam kamar tidur, entah itu untuk beristirahat atau sekedar main hp saja. Bayangkan jika anda habis beraktivitas seharian dan ingin segera beristirahat di rumah namun kamar tidur berantakan, pasti menyebalkan bukan? Dengan menerapkan tips yang satu ini akan membantu anda dalam mendapatkan kualitas tidur yang lebih nyenyak. Sehingga anda tidak akan terbangun pada malam hari lagi deh. Yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tips Menata Kamar Tidur Agar Nyaman dan Terkesan Rapi

Tips menata kamar

Memilih Desain yang Tepat

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memilih desain yang sesuai dengan keinginan anda. Karena desain kamar tidur yang tepat akan menunjang kenyamanan di dalamnya. Namun, sangat disayangkan masih banyak yang mengabaikan aspek penting ini karena lebih memperhatikan ruangan lainnya. Agar gaya interior kamar tidur sesuai anda bisa mencoba mencari tahu bagaimana ruangan tidur favorit anda. Jika memang anda memiliki budget lebih, tidak ada salahnya jika anda meminta saran dari desain interior. Karena kesalahan kecil apapun dapat berdampak pada posisi anda akan tidur nantinya.

Menggunakan Warna Terbaik

Warna cat dinding menjadi salah satu cara renovasi yang paling mudah dilakukan dalam membuat kamar tidur menjadi lebih berwarna. Memang benar, biasanya biaya pengecatan ulang kamar tidur membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun, jika anda melakukannya seorang diri biayanya bisa lebih sedikit. Anda bisa memilih warna cat dinding sesuai dengan yang anda inginkan. Sebaiknya pilih warna-warna kalem dan netral agar suasana tidur anda menjadi lebih nyaman. Selain itu, anda juga harus memadukan warna dengan baik ya.

Lantai Yang Mendukung

Tips menata kamar selanjutnya adalah dengan memilih lantai yang mendukung. Apakah anda memiliki kebiasaan banguan di tengah malem untuk ke kamar mandi? Pastikan kalau lantai kamar anda tidak berantakan ya agar anda tidak tergelincir. Selain itu, akses dari tempat tidur ke pintu juga harus aman ya dari potensi halangan. Bagi anda yang memiliki kebiasaan malas bangun, sebaiknya anda mencoba untuk memasang karpet empuk. Karena karpet yang empuk akan membawa kesan seperti kamar hotel. Selain itu, pastikan juga kalau anda miliki tirai jendela yang transparan untuk mendukung cahaya yang masuk.

Jangan Salah Memilih Kasur

Sebelum membeli alas tidur, pastikan kalau anda sudah mempertimbangkan semuanya dengan baik. Jika ruangan kamar tidur anda tidak terlalu besar, maka sebaiknya anda memakai kasur busa atau spring bed saja yang sesuai ukuran. Selain itu, pastikan juga kalau matras yang anda beli mampu menopang berat badan anda dan kebutuhan tidur anda. Bagi anda yang memiliki kebiasaan tidur menyamping, anda bisa mencoba trik rotasi kasur busa atau spring bed. Caranya adalah anda hanya perlu memutar atau membolak-balik arah kasur saja. Hal tersebut berguna agar matras tetap fresh dan awet.

Menempatkan Perabotan Dengan Tepat

Tips menata kamar yang terakhir adalah dengan menempatkan setiap perabotan pada posisi yang tepat. Apabila anda memiliki kebiasaan membaca atau minum air sebelum tidur, sebaiknya anda meletakkan nakas atau meja kecil yang berada di samping tempat tidur. Namun, jika anda sering menggunakan gadget sampai larut malam sebaiknya cara ini anda hindari. Karena malah akan membuat anda tidak ingin tidur dan terus bermain gadget. Sebaiknya anda menjauhkan colokan listrik dan menempatkan gadget pada tempat yang sulit dijangkau dari tempat tidur anda agar kualitas tidur lebih baik.

Most Popular