31.6 C
Tangerang
Sunday, September 25, 2022
Home Travel Wisata Malam di Semarang Paling Keren Yang Bisa Kamu Kunjungi

Wisata Malam di Semarang Paling Keren Yang Bisa Kamu Kunjungi

inajournal.com – Semarang merupakan kota yang menawarkan banyak sekali hal dan kegiatan untuk kamu lakukan. Kalau kamu warga semarang seharusnya kamu tahu beberapa wisata yang cocok untuk dikunjungi. Bukan hanya disaat matahari terbit saja tempatnya tetapi ada juga wisata malam di Semarang yang kalau dikunjungi saat matahari sudah terbenam akan semakin cantik dan keren lokasinya. Kota semarang ini merupakan salah satu kota yang hidup disaat malam hari dan banyak sekali lampu hias serat udara yang sejuk. 

Tentu saja hal ini akan membuat kunjungan wisata malam kamu akan semakin menyenangkan. Bahkan kota Semarang selalu dikenal sebagai kota yang romantis dan semakin romantis jika dikunjungi bersama pasangan pada waktu malam hari. Siapa sih yang tidak mau mengunjungi wisata malam di daerah Semarang Jawa Tengah ini? Sepertinya semua orang selalu berkeinginan untuk menyusuri kota yang satu ini apalagi saat di malam hari. Cocok banget buat kamu yang tidak suka berkunjung di bawah terik matahari. Karena wisata malamnya pun sangat cantik dan keren untuk kamu kunjungi. Tidak perlu bingung untuk menentukan tujuan destinasinya, karena dibawah ini akan merekomendasikan beberapa wisata di bawah ini. 

Destinasi Wisata Malam Di Semarang Paling Keren Untuk Kamu Kunjungi

Wisata Malam di Semarang
Lawang Sewu

Kalau bicara soal wisata malam di Semarang, sudah pasti Lawang sewu ini merupakan destinasi paling pertama yang kamu ingin datangi. Meskipun terkenal dengan keangkeran bangunan yang yang seram, rupanya Lawang dewi terlihat cantik dan semakin keren saja ketika dihiasi lampu lampu malam. Buat kamu yang ingin mengunjunginya ketika malam hari. Berikut ini merupakan alamat lengkapnya. 

  • Alamat  : Komplek Tugu Muda, Jl. Pemuda, Sekayu, Kota Semarang
  • Jam Operasional : 09.00 – 21.00 WIB

Wisata Malam di Semarang
Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah ini tidak hanya untuk dikunjungi pada siang hari saja. Masjid yang megah dan indah itu bisa kamu datangi ketika malam hari. Karena desainnya yang mewah dan memiliki payung raksasa, seperti hal layaknya sedang berkunjung ke Masjid Nabawi. Masjid Agung di Semarang ini cocok untuk kamu kunjungi. Yuk intip lokasi berikut ini. 

  • Alamat : Jalan Gajah Raya, Gayamsari, Sambirejo, Gayamsari, Kota Semarang
  • Jam Operasional : 24 Jam

 

Wisata Malam di Semarang
Pondok Kopi

Meskipun lokasinya sudah rada jauh dari kota Semarang, Pondok kopi ini tetap layak untuk kamu datangi sebagai wisata malam yang tetap layak untuk kamu kunjungi. Pada tempat wisata malam ini, kamu bisa menikmati hidangan kopi dan aneka makanan sembari melihat pemandangan indah dari kota Semarang. Tapi, kalau kamu datang pada siang hari. Pemandangan tidak kalah indah kok. Karena, pada siang hari kamu dapat melihat pemandangan Gunung Merbabu san Rawa pening dari tempat wisata malam di Kota Semarang. Langsung saja intip lokasinya yuk! 

  • Alamat : Desa Sidomukti, Jl. Goa Jepang, Jimbaran, Bandungan, Semarang
  • Jam Operasional : 08.00 – 00.00 WIB

Wisata Malam di Semarang
Jalan Pahlawan Semarang

Tempat wisata malam di kota Semarang yang selanjutnya adalah pada Jalan Pahlawan. Jalan Pahlawan merupakan jantung Kota Semarang dan siang hingga saat malam tiba, banyak warga Semarang yang nongkrong di Jalan Pahlawan ini karena lampu yang menghiasi jalannya berwarna warni. Di jalanan serta tugu yang berpendar yang membuat wisata malam di Semarang ini semakin indah saja ketika dikunjungi ketika malam hari. Tidak heran banyak pedagang kaki lima aneka makanan dan minuman yang berdatangan di tempat wisata malam  kota Semarang ini. Yuk langsung intip lokasinya! 

  • Alamat : Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Jawa Tengah
  • Jam Operasional : 24 Jam

Wisata Malam di Semarang
Sungai Banjir Kanal Barat

Tidak hanya untuk warganya saja yang boleh untuk mengunjungi tempat wisata malam di Semarang ini. Ketika kamu memiliki rencana untuk liburan ke Semarang, jangan lupa mengunjungi wisata malam kota Semarang yang satu ini. Jangan sampai dilewatkan karena sangat disayangkan kalau kamu tidak mengunjunginya. Kamu bisa menikmati festival lampion dan perahu hias yang sangat indah dan pastinya membuat suasana semakin romantis saja. Langsung saja kunjungi lokasinya seperti berikut. 

  • Alamat :  Jln Gedung Batu Timur No. 203 G, Kecamatan Semarang Barat
  • Jam Operasional : 24 Jam

Most Popular