31.6 C
Tangerang
Thursday, December 1, 2022
Home Beauty 6 Bahan Alami Ini Dipercaya Dapat Menumbuhkan Alis

6 Bahan Alami Ini Dipercaya Dapat Menumbuhkan Alis

Menumbuhkan alis cukup banyak dilakukan bagi para perempuan yang merasa alisnya kurang tebal. Alis merupakan bagian yang mempengaruhi penampilan seseorang di bagian wajah, karakter alis yang sedang trend saat yang tebal dan lebat, kebanyakan perempuan senang menggambar alisnya agar terlihat lebih rapi, dan terlihat tebal, ada yang menggambar menggunakan pensil alis hingga melakukan sulam alis.

Padahal untuk mendapatkan alis tebal dan lebat kamu tak perlu mengeluarkan uang banyak, hanya dengan rutin memakai bahan bahan alami dibawah ini, kamu bisa mendapatkan alis yang lebat dan tebal. Bahkan bahan bahan alami ini bisa dengan mudah kamu temui di dapur atau di toko toko dekat rumah kamu, apa saja bahan bahan yang dapat mempercepat pertumbuhan alis? Berikut ini penjelasannya.

Bahan Alami Yang Dapat Menumbuhkan Alis

Minyak Kelapa

Menumbuhkan Alis
Rambut alis terbuat dari protein dan minyak kelapa dapat mengurangi kehilangan protein dari rambut, penelitian The Journal of Investigative Dermatology, menyatakan minyak kelapa mengandung asam laurat yang bertindak sebagai agen antimikroba dan mencegah kerusakan dan merangsang pertumbuhan alis lebih cepat. Cara menggunakannya cukup mudah, dengan kapas atau cotton bud ke dalam minyak kelapa lalu oleskan ke alis, kemudian diamkan semalaman dan bilas di pagi harinya, lakukan hal ini setiap hari agar mendapat hasil yang terbaik.

Kuning Telur

Kuning Telur
Untuk menumbuhkan alis kamu bisa menggunakan kuning telur, tak hanya enak dikonsumsi namun menurut studi Journal of Food Composition and Analysis, kuning telur memiliki kandungan biotin yang dapat membantu rambut tumbuh lebih cepat, oleh sebab itu kuning telur juga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut alis dan membuatnya tampak lebih tebal.

Cara memakainya, pertama kamu harus memisahkan putih dan kuning telurnya, kocok kuning telur sampai halus lalu oleskan ke alis dengan kuas atau jari tangan, lalu diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat, lakukan 2-3 kali dalam seminggu. Namun perlu kamu ketahui juga, kuning telur dapat menyumbat pori-pori dan memicu jerawat, maka dari itu tak direkomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit rentan jerawat.

Minyak Zaitun

menumbuhkan alis
Minyak zaitun memang dipercaya baik untuk kulit dan rambut, tak hanya dapat membuat rambut tebal, minyak zaitun juga baik untuk mempercepat pertumbuhan alis kamu, cara mudah, hanya dengan oleskan minyak zaitun ke alis kamu dan diamkan semalaman, gunakan minyak zaitun setiap hari untuk mendapatkan alis yang kamu inginkan.

Tea Tree Oil

Tea Tree Oil
Tea Tree Oil juga salah satu bahan alami yang dapat menumbuhkan alis, karena memiliki manfaat untuk membuka pori pori dan mencegah penumpukan sel kulit mati dan bahan kimia, selain itu juga tea tree oil bagus untuk menumbuhkan bulu alis. Cara memakainya mudah, melarutkan dua tetes tea tree oil dalam dua sendok minyak zaitun, lalu oleskan ke alias sambil di pijat hingga meresap kemudian diamkan semalaman, lakukan cara ini sebelum tidur dan lakukan secara rutin.

Susu Murni

menumbuhkan alis
siapa sangka ternyata susu murni mampu membantu menumbuhkan bulu alis, susu tak hanya enak dikonsumsi namun juga baik untuk kecantikan, seperti contohnya untuk menumbuhkan bulu alis. Susu mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk rambut atau alis agar lebih tebal. Cara penggunaan, celupkan kapas atau cotton bud ke dalam susu murni, kemudian aplikasikan ke alis dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Jus Bawang Merah

menumbuhkan alis
Siapa sangka ternyata jus bawang bisa menjadi salah satu cara untuk menumbuhkan alis. Tak hanya untuk bahan masakan saja, bawang merah juga ternyata memiliki nutrisi dan memperkuat folikel rambut sehingga dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut alis dan membuatnya lebih berkilau. Caranya cukup mudah, ambil satu butir bawang, tumbuk halus, saring jusnya, dan oleskan ke alis kamu selama 5 menit, lalu bisa dengan bersih dan menggunakan air dingin.

Most Popular