31.6 C
Tangerang
Thursday, December 8, 2022
Home Entertainment 6 Drakor Yang Meningkatkan Optimis, Wajib Nonton Nih!

6 Drakor Yang Meningkatkan Optimis, Wajib Nonton Nih!

Ada beberapa judul drakor yang meningkatkan optimis dan wajib kamu tonton, drakor atau drama Korea merupakan salah satu tontonan yang banyak digemari anak muda maupun orang tua saat ini. Korea Selatan memang selalu sukses dalam dunia industri hiburannya, tidak hanya menyajikan para idol yang sukses hingga ke Internasional namun juga menyajikan drama dan film berkualitas dengan jutaan penonton di seluruh dunia, gak heran kalau banyak orang yang gemar nonton drakor, kebanyakan orang beralasan nonton drakor karena jalan ceritanya, aktornya atau aktris, penasaran saja, dan alasan lain.

Menonton drakor tidak hanya memberikan rasa senang namun juga memberikan rasa semangat dan banyak pesan moral yang bisa diambil dari sebuah drakor. Setiap film atau drama tentunya memiliki pesan moral, mengapa banyak orang yang memiliki nonton drakor karena memiliki pesan moral yang dapat berguna bagi kehidupan seseorang, saat kamu sedang tidak bersemangat menjalani hidup kamu bisa menonton drama Korea yang membangkitkan semangat kamu. Tidak melulu soal percintaan, drakor juga sering menyediakan drama yang menceritakan tentang bisnis atau hal hal penyemangat lainnya, jika kamu sedang merasa pesimis atau tidak bersemangat, berikut ini ada beberapa drakor untuk meningkatkan rasa optimis.

Daftar Judul Drakor Yang Meningkatkan Optimis

1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Drakor yang meningkatkan optimis

Siapa yang tidak tahu drama yang satu ini, sesuai judulnya drama ini menceritakan tentang mahasiswa yang bernama Kim Bok Joo yang kurang percaya diri sejak kecil karena dilatih sebagai atlet angkat besi. Dalam drama ini Bok Joo merasa dirinya tidak cantik, terlebih lagi saat ia harus memperagakan cara angkat barbel di hadapan orang yang ia sukai, menurut dirinya cantik saat wanita bisa tampil feminim dan lemah lembut. Dalam drama ini juga kamu bisa belajar tentang cara menghargai potensi alami yang dimiliki dan pesona lainnya pada diri sendiri.

2. When The Camellia Blooms

When The Camellia Blooms

Drakor yang meningkatkan optimis yang satu ini sudah tayang sejak 2019 lalu, drama ini menceritakan tentang Oh Dong Baek yang merupakan seorang ibu tunggal yang sering mendapat komentar miring karena status yang ia sandang. Ia juga dipandang sangat buruk oleh tetangganya karena memiliki paras yang cantik namun membuka restoran bar, ia sempat merasa minder namun ia mengalami rasa optimis saat putra semata wayangnya tumbuh menjadi anak yang pintar, kemudian ia mulai bersikap tegas dan membuat tetangganya menyukainya.

3. The Beauty Inside

Drakor yang meningkatkan optimis

Drama yang pernah hits ini mengisahkan tentang seorang aktris yang bernama Han Se Gye yang sering merasa insecure karena penampilannya yang dapat berubah secara drastis. Pada waktu waktu tertentu ia akan mendapati dirinya dengan penampilan orang lain, meskipun pria sekalipun, drama ini mengajarkan agar semua orang khususnya untuk para perempuan agar bersyukur dengan apa yang dimiliki, baik secara kesehatan jasmani dan lainnya.

4. Gangnam Beauty

Gangnam Beauty

Drakor yang meningkatkan optimis ini cocok untuk cewek cewek yang sering merasa insecure, drama ini menceritakan kisah tentang Kang Mirae yang merupakan seorang perempuan yang menerima perlakuan diskriminatif karena parasnya yang ia miliki, bahkan ia di cap buruk rupa sampai akhirnya ia mendapatkan tekanan. Kemudian Kang Mirae memutuskan untuk mengoperasi plastik wajahnya namun nyatanya ia tetap mendapatkan perlakuan yang tidak jauh beda dari sebelum ia melakukan operasi plastik, akhirnya ia mengerti kalau cantik alami pun juga tidak menjamin seseorang dapat hidup dengan bahagia. Justru orang yang terlalu cantik hingga dipuja puja mendapat tekanan yang lebih berat.

5. It’s Okay To Not Be Okay

Drakor yang meningkatkan optimis

Drama yang sangat viral di tahun 2020 ini menjadi salah satu drama terbaik yang wajib kamu tonton. Dalam drama ini menceritakan tentang Ko Moon Young yang merupakan seorang penulis buku dongeng anak anak yang sering terbayang oleh masa kecilnya dimana ia saat kecil harus mematuhi ibunya yang ternyata psikopat. Dan tanpa disangka, ibu dari sang kekasihnya Moon Gang Tae menjadi korban dari kejahatan sang ibu, ia dihantui oleh rasa bersalah yang membuat tingkat kepercayaan dirinya menurun, ia mulai menerima semuanya dan Moon Gang Tae membantu kekasihnya untuk lepas dari rasa bersalah tersebut.

Most Popular