31.6 C
Tangerang
Friday, August 19, 2022
Home Lifestyle 6 Jenis Rumput Kering Yang Cocok Untuk Dekorasi Ruangan

6 Jenis Rumput Kering Yang Cocok Untuk Dekorasi Ruangan

Ada beberapa jenis rumput kering yang bisa kamu jadikan hiasan di pojok ruangan di rumah kamu, banyak orang zaman sekarang yang memilih dekorasi rumah menggunakan bahan bahan alami. Selain kaktus yang bisa kamu jadikan dekorasi rumah, kamu juga bisa gunakan rumput kering yang membuat ruangan kamu lebih cantik dan estetik. Membuat ruangan semakin cantik juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengisi waktu kosong kamu dirumah, jadi semakin nyaman pastinya rumah kamu jika bersih dan banyak dekorasi indah.

Saat menerima tamu pastinya kamu ingin menyambut tamu kamu dengan baik dan membuatnya terkesan dengan rumah kamu. Oleh karena itu kamu bisa gunakan dekorasi ruangan seperti menggunakan tanaman atau rumput kering yang sedang sangat hits digunakan, kamu bisa menanam rumput hias di halaman rumah lalu mengeringkannya untuk dekorasi ruangan atau membeli rumput yang memang sudah jadi dan tinggal kamu masukan vas bunga kemudian letakan di sudut ruangan rumah kamu.

Bagi kamu yang senang gaya vintage atau earthy, dengan menggunakan rumput kering ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa merangkainya dengan bunga kering yang berwarna pastel, apa saja jenis rumput yang cocok untuk dijadikan hiasan? Berikut ini jenis nya.

Jenis Rumput Kering Yang Cocok Untuk Dekorasi

Pampas

jenis rumput kering
Pecinta dekorasi ruangan tentunya sudah nggak asing dengan rumput yang satu ini, rumput jenis pampas menjadi salah satu rumput kering yang sering digunakan untuk dekorasi ruangan. Tak hanya itu saja rumput ini juga bisa dimanfaatkan untuk dekorasi backdrop acara yang bertema earthy, rumput pampas ini berasal dari Brazil Argentina dan Chile. Rumput ini ditanam di seluruh dunia pada masa Victoria dan menjadi salah satu rumput hias yang sangat populer hingga kini, ukurannya cukup besar dan mengharuskan kamu memiliki wadah yang juga besar untuk ditempatkan di dalam ruangan, rumput ini sangat cocok diletakkan di pojok ruangan.

Lagurus

jenis rumput kering
Jenis rumput kering yang satu ini juga sangat populer untuk dekorasi, jenis rumput lagurus atau bunny’s tail ini bentuknya sangat unik dan memiliki bulu yang lembut. Sehingga menjadikan rumput yang satu ini nggak kalah estetik dari pampas, kamu bisa membelinya dengan mudah dan bahkan sudah ada yang diwarnai menjadi semakin menarik dipandang. Lagurus ini merupakan rumput liar yang berasal dari wilayah pantai Mediterania, warna alami nya putih dan memiliki tinggi sekitar 15 hingga 40 cm, bunga ini mekar pada periode bulan April hingga Juli.

Phalaris

Phalaris
Jenis rumput phalaris ini memiliki tampilan yang hampir mirip dengan lagu russ, keduanya merupakan famili poaceae dan berasal dari wilayah Mediterania. Yang membedakannya pelaris memiliki biji atau bulirnya yang lebih besar dan tidak memiliki bulu yang lembut seperti lagurus, tanaman ini berasal dari Eropa selatan kemudian di naturalisasi di seluruh australia kamu bisa menggunakan tanaman ini untuk dekorasi di ruangan kamu agar semakin cantik.

Foxtail Barley

Foxtail Barley
Foxtail barley merupakan jenis rumput kering yang memiliki nama ilmiah jambu batu. Rumput ini sangat mudah dikenali dengan rumpun daun melengkung dengan bunga yang berbulu warna aslinya hijau merah dengan merah muda atau ungu dan akan memudar menjadi warna coklat ketika dewasa, rumput hias ini sering dijadikan tanaman untuk taman atau dekorasi di dalam ruangan.

Fountain Grass


Jenis rumput yang satu ini menjadi tanaman paling diminati karena perawatannya yang sangat mudah memar rumput ini juga tumbuh membentuk rumpun sehingga tidak perlu takut menjadi invasif. Warna bunganya sangat mencolok dan menjadi daya tarik tersendiri biasanya berwarna coklat merah muda atau ungu yang sangat cocok untuk menghiasi pojok ruangan kamu atau diletakan di meja ruang tamu. Ukurannya pun beragam mulai dari 30 cm hingga 1 meter.

Stypha Penata

rumput kering Stypha Penata
Jenis rumput kering yang satu ini sangat unik dan memiliki bentuk yang cantik, berbeda dari jenis rumput sebelumnya stypha penata tidak memiliki bunga dan lebih sederhana. Jenis rumput ini sering sekali sebagai pelengkap dalam buket bunga, kamu bisa meletakkannya di dalam vas atau di gelas agar ruangan kamu lebih cantik.

Most Popular