31.6 C
Tangerang
Thursday, August 11, 2022
Home Travel 6 Kota Yang Hampir Dihapus Dari Peta Dunia, Ini Alasannya

6 Kota Yang Hampir Dihapus Dari Peta Dunia, Ini Alasannya

Di dunia ini ternyata ada beberapa kota yang hampir dihapus dari peta dunia, setiap negara memiliki kota masing masing tentunya. Kota menjadi pemukiman penduduk dengan berbagai macam fasilitas, setiap kota pastinya memiliki sekolah, pusat perbelanjaan, transportasi umum, tempat hiburan, dan masih banyak fasilitas lainnya yang disediakan di kota. Kota identik dengan gedung gedung besar yang mewah dan banyak kendaraan lalu lalang.

Namun ternyata kota yang biasa kita lihat, berbeda dengan beberapa kota yang ada di dunia ini. Bahkan ada kota yang hampir tidak diketahui oleh peta dunia, banyak kota unik di dunia, mulai dari kota tidak berpenghuni, kota mati, dan kota kota lainnya yang sangat aneh. Keberadaan kota yang tidak ketahui peta ini penyebabnya berbagai macam hal, bisa karena bencana alam,kesalahan uji coba zat kimia dan berbagai macam hal lainnya.

Ada beberapa kota yang sempat terpuruk dan hampir tidak diakui dunia, berikut kota kota ini hampir dihapus dari peta karena berbagai macam alasan. Apa saja kotanya? Berikut ini ulasannya.

Kota Yang Hampir Dihapus Dari Peta Dunia

Centralia – Amerika Serikat

Centralia - Amerika Serikat
Kota yang satu ini berada di Pennsylvania, Amerika Serikat, kota ini sudah tidak memiliki penghuni karena terjadi kebakaran besar di daerah pertambangan batu bara pada tahun 1962 silam. Korban api tersebut tertinggal di bawah tanah dan masih membawa hingga saat ini, padahal ada 1435 orang yang sempat keninggali kota kecil ini sebelum kejadian kebakaran besar, kota yang satu ini hampir dihapus oleh peta dunia, namun tidak jadi karena centralia menjadi tempat yang penting untuk menyimpan batu bara yang melimpah.

Chernobyl – Ukraina

Kota Yang Hampir Dihapus
Sudah pernah mendengar kisah seram dari kota yang hampir dihapus ini? Chernobyl pernah terjadi ledakan reaktor nuklir pada tahun 1986 yang menjadi penyebab kota ini kosong dan ditinggalkan oleh warganya. Kejadian tersebut menjadi bencana buatan manusia yang paling buruk sepanjang masa, ada 100 ribu orang lebih yang melarikan diri dan berpindah kota dan puluhan orang lainnya tewas. Hingga saat ini kota tidak boleh di datangi tanpa pengawasan yang ketat karena efek radiasinya diyakini sangat berbahaya bagi tubuh.

Pompeii – Italia

Pompeii - Italia
Sama seperti kota yang sebelumnya, kota yang satu ini juga sangat populer, kota kecil penuh sejarah di Italia ini pernah mengalami peristiwa buruk pada 79 Masehi dimana letusan Gunung Vesuvius membumihanguskan seluruh bangunan. Dan uniknya banyak jasad manusia yang membeku saat kota ini kembali ditemukan, walaupun sempat terpuruk dan hampir dihapus, sekarang Pompeii menjadi salah satu tempat paling ramai di Italia. Banyak wisatawan yang berdatangan untuk belajar sejarah kota tersebut.

Bayou Corne – Amerika Serikat

Bayou Corne - Amerika Serikat
Kota yang hampir dihapus dari peta dunia ini letaknya di Louisiana, Amerika Serikat. Awalnya kota ini menjadi kawasan paling ramai, namun pada tahun 2012 warga di kota ini harus terpaksa dievakuasi saat tanah mulai bergetar dan banyak gelembung muncul dari perairan. Selama berbulan bulan di kosongkan, benar saja muncul sebuah lubanh raksasa yang menelan satu desa, penyebab runtuhnya karena gua bawah tanah yang sebelumnya digunakan untuk menyimpan sampah hancur. Dan karena itu gas alam berbahaya keluar dari lubang tersebut.

Yingxiu – Tiongkok

Yingxiu - Tiongkok
Pada tahun 2008 terjadi gempa dahsyat yang membuat Yingxiu di Tiongkok hancur, ada 80 persen bangunan yang rusak dan menewaskan setengah dari populasi penduduk. Sebelumnya ada sekitar 7.000 penduduk yang tinggal di kota tersebut, namun hanya tinggal 2.300 orang yang selamat dari gempa. Meskipun jumlah penduduknya tidak sebanyak dahulu, kota ini sudah berhasil bangkit dengan melakukan pembangunan kembali, bahkan pemerintah membuatkan tugu untuk memperingati bencana tersebut.

Greensburg – Amerika Serikat

Greensburg - Amerika Serikat
Kota yang hampir dihapus dari peta dunia ini dulunya kota kecil yang dihuni oleh 1.500 penduduk sebelum tornado besar menyapu bersih seluruh bangunan pada tahun 2007. Sekitar 95 persen kota tersebut hancur sisanya rusak dan tidak bisa dipulihkan kembali, kejadian tersebut tidak menewaskan banyak orang namun penduduknya lebih memilih untuk meninggalkan kota tersebut.

Most Popular